Senin, 23 Oktober 2017
  • Home
  • Rohil
  • Meski UN Bukan Penentu Kelulusan, Sekda Berharap Nilai Siswa Tinggi
Kamis, 13 April 2017 07:06:00

Meski UN Bukan Penentu Kelulusan, Sekda Berharap Nilai Siswa Tinggi

Oleh: Redaksi
Kamis, 13 April 2017 07:06:00
BAGIKAN:
Int
Sekda didampingi Sekretaris Disdikbud Rohil, M Nasir dan Kepala UPTD Bina Widya Kecamatan Bangko, Fadlun.

ROHIL(POROSRIAU.COM)-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Surya Arfan, meminta siswa lebih fokus mengerjakan soal UN untuk mendonkrak nilai. Meski demikian kebijakan hasil kelulusan diserahkan pihak sekolah.

 

"Sejak tahun lalu UN tak menjadi penentu kelulusan, nah kalau dulu masih menjadi penentu bisa kita masuk tiga besar, sekarang malah jauh menurun, ini jangan sampai terjadi tahun ini," kata sekda disela meninjau pelaksaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di dua sekolah di Kecamatan Bangko, Selasa (11/4/2017), kemarin.

Pemantauan UNBK ini dilakukan di SMAS Yayasan perguruan Wahidin dan SMAN1 Bangko, Sekda tampak didampingi Sekretaris Disdikbud Rohil, M Nasir dan Kepala UPTD Bina Widya Kecamatan Bangko, Fadlun.

 

Dirinya melihat sejak tak lagi jadi penentu, kini seklah-sekolah tak lagi melaksanakan Try Out ataupun terobosan. Padahal upaya ini penting agar memacu siswa giat belajar dan mengingat kembali pelajaran-pelajaran yang menjadi materi dalam pelaksaaan ujian nasional.

 

Mantan Kadisdikbud Rohil ini menambahkan, tahun ini perdana sekolah-sekolah Rohil melaksnakan UNBK. Hal ini mengingat masih terbatasnya sarana berupa Laptop dan Komputer.

 

"Hanay sekolah tertentu saja, kemarin tingkat SMK hanya tujuh SMA ini hanya sembilan sekolah di rohil. " paparnya.

 

Ia berpesan agar hal ini disikapi oleh Disdikbud agar tahun-tahun mendatang bisa meningkat jumlah sekolah yang melaksnakan UNBK. Pusatpun memberikan kemudahan bahwa hanay sekolah yang sanggup saja bisa melakukan UNBK sednagkan yang belum masih secara manual.

 

"Upayakan tahun depan itu kalau tak bisa semua ya jumlahnya meningkat, memang dewasa ini kita harus bisa berpacu mengikuti perkembangan zaman ujian memakai perangkat komputer yang tersambung ke jaringan internet. " tegasnya.(*/mcr)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Pasca Pembakaran Masjid di Bengkalis, Gubri, Kapolda dan Dandim Turun ke TKP

    tahun lalu

    BENGKALIS (POROSRIAU.com) - Peristiwa pembakaran Masjid Hasanah Desa Muntai, Kecamatan Bantan, membuat tiga pejabat tinggi di Provinsi Riau langsung turun melakukan peninjauan ke tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengetahui secara langsung kronologis da

  • Kisah Bill Gates Si Pendiri Microsoft Dilempari Botol, DO dari Kuliah Hingga Sukses dan Kaya Raya

    5 bulan lalu

    Bill Gates adalah salah satu nama paling terkenal di jagat teknologi. Ia mendirikan Microsoft yang menjelma sebagai perusahaan software terbesar di dunia. Nama Bill Gates sering dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia. Padahal, perjalanan hidupnya bisa

  • ASN Diminta Jangan Hanya Bisa Bebankan Pemerintah dan Masyarakat

    12 bulan lalu

    MERANTI (porosriau.com) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H. Said Hasyim terus mendorong peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Meranti. Hal itu dengan cara melihat langsung kinerja A

  • Terpilih Menjadi Mahasiswa Terbaik STIE Syari'ah, Reziloviyana Impikan Beasiswa Melanjutkan S 2

    11 bulan lalu

    Temeran-Berakit-rakit ke hulu berenang-renang kemudian,bersakit dahulu bersenang kemudian, inilah peribahasa sekaligus sumber motivasi bagi seorang Reziloviyana mahasiswa terbaik Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syari'ah Bengkalis tahun 2016 pada acara yu

  • Hadapi MEA, Indonesia Butuh Jutaan Tenaga Kerja Terampil

    11 bulan lalu

    Pemerintah tengah menggodok sejumlah rencana penyiapan tenaga kerja di sektor prioritas sesuai perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar masalah ketenagakerjaan bisa terealisasi secepatnya.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.