Kamis, 19 Oktober 2017
  • Home
  • Rohil
  • Penerimaan Pajak PBB P2 Rohil Tak Capai Target
Sabtu, 30 September 2017 11:32:00

Penerimaan Pajak PBB P2 Rohil Tak Capai Target

Oleh: Redaksi
Sabtu, 30 September 2017 11:32:00
BAGIKAN:
Sekdakkab Rohil, H Surya Arfan.(foto/int)

ROHIL(POROSRIAU.COM)- Pendapatan daerah disektor Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB P2) di Kabupaten Rohil tidak mencapai target. Hal ini bisa berdampak terhadap rencana pembangunan kedepan.

Sekdakkab Rohil, H Surya Arfan, disela acara rapat evaluasi realisasi PBB P2 tahun 2017,  Selasa (26/9/2017) lalu, di Bagansiapiapi, mengatakan UPTD Dinas pendapatan di kecamatan lebih serius untuk menggali PAD PBB P2.

"Saya minta kepada seluruh kecamatan untuk lebih serius dalam menggali PAD PBB P2 diwilayah masing masing," ungkapnya.

Dalam rapat sekda memaparkan realisasi penerimaan  PBB P2  yang sudah dilaksanakan pada 18 kecamatan. Hasilnya, bahwa penerimaan PBB P2 di Kabupaten Rohil belum mencapai target.

"Penerimaan PBB P2 kita dari bulan Januari hingga Agustus tidak mencapai target yaitu dibawah 40 persen," tegas sekda

Ia mengingatkan supaya seluruh OPD dan camat lebih serius dalam menggarap PAD tersebut, apalagi pengelolaanya sudah diserahkan pusat ke daerah.

Dirinya meminta bapenda untuk membentuk tim bersama dengan pihak UPTD dan kecamatan dalam mengelola serta mencari solusi penyebab rendahnya sektor pajak tersebut.

Menurutnya jika pajak PBB P2  dimaksimalkan maka bisa meningkatkan pendapatan asli daerah, sehingga dapat mengurangi bebabn APBD yang saat ini mengalami defisit anggaran.(MC Riau)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Agar Target PAD Tercapai

    11 bulan lalu

    INDRAGIRI HILIR (porosriau.com) - Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2016 direncanakan ada penambahan dari semula yang direncanakan sebesar 3,52 persen.

  • Serapan PBB Pekanbaru Capai Rp 56 Miliar

    11 bulan lalu

    Sampai kini, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Pekanbaru hanya mampu serap Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebesar Rp56 miliar. Alasannya, serapan jauh dari target karena banyak data sampah.

  • Januari 2017, Penerimaan Pajak Rp69 Triliun

    9 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Realisasi penerimaan negara dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan dan Direktorat Jenderal Pajak Kemenkeu sepanjang Januari 2017 tercatat masing-masing sebesar Rp3,01 triliun dan Rp69,9 triliun.

  • Tunggakan Pelanggan PLN di Indragiri Hulu Capai 3,3 Miliar

    5 bulan lalu

    Tunggakan pelanggan Perusahaan Listrik Negara (PLN) area Rengat untuk Listrik Pasca Bayar di Kabupaten Indragiri Hulu hingga tahun 2017 ini mencapai 3,3 Milyar. Untuk itu kesadaran masyarakat untuk membayar tagihan tersebut perlu di tingkatkan.

  • Masyarakat Pekanbaru Apresiasi Bapenda Buka Layanan Di Hari Libur

    3 bulan lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) – Masyarakat Kota Pekanbaru, dalam hal ini Wajib Pajak (WP) mengapresiasi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru dalam memberikan pelayanan kepada masyarak

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.