Selasa, 17 Oktober 2017
  • Home
  • Rohil
  • Sepekan Terakhir Sekolah Di Rohil Ini Digenangi Air, 500 Siswa Diliburkan
Sabtu, 16 September 2017 08:04:00

Sepekan Terakhir Sekolah Di Rohil Ini Digenangi Air, 500 Siswa Diliburkan

Oleh: Redaksi
Sabtu, 16 September 2017 08:04:00
BAGIKAN:
Sepekan Terakhir Sekolah Di Rohil Ini Digenangi Air, 500 Siswa Diluburkan. (foto/mc riau)

ROHIL(POROSRIAU.COM)- Selain pemukiman penduduk, banjir juga merendam gedung Sekolah Dasar 07 Kepenghuluan Pedamaran, Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rohil. Akibatnya 500 siswa terpaksa diliburkan.

Kepala sekolah SD 07 Pekaitan, Irwansyah, ketika dikonfirmasi, Jumat (14/9/2017), mengatakan banjir tidak hanya menggenangi halaman sekolah, namun juga masuk keruangan belajar siswa dan ruang majelis guru

Tingginya genangan air mencapai 10 centimeter, dan sudah berlangsung dalam sepekan terakhir. Ditaksir, tingginya curah hujan dan tersumbatnya drainase menjadi faktor penyebab.

Oleh karena itu, pihak sekolah berharap pemerintah daerah segera melakukan normalisasi supaya banjir bisa berkurang.(MC Riau)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Waduh! Halaman Sekolah di Tengah Ibukota Kabupaten Siak Ini Masih Kerap Kebanjiran

    11 bulan lalu

    Meskipun Kabupaten Siak disebut-sebut sebagai daerah yang memiliki Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) cukup besar di wilayah Provinsi Riau. Namun realita miris (memilukan, red) masih bisa kita temui di sejumlah sekolah yang ada di tengah Ibukot

  • Siswa Maling Helm di BPMP2T Rohil Terekam CCTV

    11 bulan lalu

    Rohil (Porosriau.com) - Tiga siswa, dua berseragam sekolah, satu orang pakaian bebas, mencuri helm di Badan Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Rohil. Aksinya terekam CCTV, namun setelah diupload ke media sosial, tidak ada seorangpun yang

  • Bupati Solok Selatan Luncurkan Program Rumah Tahfiz

    8 bulan lalu

    SOLSEL(POROSRIAU.COM) -- Bupati Solok Selatan H. Muzni Zakaria menyampaikan kebanggaannya terhadap sekolah madrasah di Solok Selatan, menurutnya baik Madrasah tingkat Tsanawiyah maupun Aliyah di Solok Selatan selalu melahirkan generasi berprestasi.

  • Akibat Gangguan Teknis, 24 Siswa SMK N 1 Mempura Jurusan TAV Terpaksa Jalani UNBK Susulan

    6 bulan lalu

    Sebanyak 233 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Mempura Kabupaten Siak telah menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sejak Senin (3/4/2017) lalu, dan pada hari ini Kamis (6/4/2017) merupakan hari terakhir mereka menjalaninya.

  • Meski UN Bukan Penentu Kelulusan, Sekda Berharap Nilai Siswa Tinggi

    6 bulan lalu

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Surya Arfan, meminta siswa lebih fokus mengerjakan soal UN untuk mendonkrak nilai. Meski demikian kebijakan hasil kelulusan diserahkan pihak sekolah.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.