Senin, 19 Februari 2018
  • Home
  • Rohul
  • 138 Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian Diwisuda
Rabu, 15 Maret 2017 17:15:00

138 Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian Diwisuda

Oleh: Toni
Rabu, 15 Maret 2017 17:15:00
BAGIKAN:
Toni
138 Mahasiswa UPP Diwisuda di Convention Hall Masjid Agung Islamic Center Pasir Pengaraian, Rabu (15/3/2017).

ROHUL  (POROSRIAU.COM)--Melalui sidang Senat Terbuka Universitas Pasir Pengaraian (UPP) kabupaten Rokan Hulu (Rohul), sebanyak 138 Mahasiswa UPP Diwisuda. Kegiatan itu dipusatkan di Convention Hall Masjid Agung Islamic Center Pasir Pengaraian, Rabu (15/3/2017).

Dalam acara tersebut, Rektor UPP Adolf Sebastian dalam sambutanya mengungkapkan, wisuda ini merupakan gerbang dalam mencapai cita-cita, sehingga railah cita-cita setinggi mungkin.

Dikatakannya, dengan wisuda ini, maka dunia kerja akan menanti, untuk itulah persiapkan diri anda pada kompetisi yang nyata, perbanyak bekal dalam menghadapi dunia kerja.

"Saya yakin selama menempuh pendidikan di UPP, para wisudawan sudah bisa bersaing dengan lulusan universitas lainya," katanya.

Dirinya berharap, para wisudawan bisa mengharumkan nama baik ‎UPP, serta mereka bisa membuktikan, bahwa lulusan UPP berkualitas dan mempu bersaing, sehingga UPP tidak lagi dipandang sebelah mata.

"Yang jelas persiapkan diri pada kompetisi untuk mendapatkan pekerjaan, karena lapangan pekerjaan akan semakin sempit, untuk itulah bekali diri dengan ilmu pengetahuan dan pengalaman," terangnya.

Bukan hanya itu saja, Adolf juga berharap, lulusan UPP bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri, dengan berwirausaha, sehingga lapangan pekerjaan akan semakin bertambah.

Sementara, ‎Pelaksana tugas (Plt) Bupati Rohul H. Sukiman, diwakili oleh Asisten III, Hj. Sri Mulyati mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati, yang telah menyelesaikan pendidikanya di UPP.

Menurutnya, lulusan UPP merupakan lulusan berkualitas dan mampu bersaing dengan jebolan universitas ‎lainya, yang berada di Ibu kota provinsi maupun nasional.

"Kita harus mampu bersaing dengan lulusan lainya, saya yakin lulusan UPP akan berhasil di dunia kerja, serta membantu dalam menyediakan lapangan pekerjaan," ungkapnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua Yayasan ‎pembangunan Rokan Hulu (YPRH), H. Hafith Syukri menjelaskan, pihak yayasan akan terus mendukung kinerja dari UPP.

"Kita akan terus berusaha menjadikan UPP semakin berkualitas baik dari segi SDM maupun mahasiswanya, sehingga bisa mencetak wisudawan dan Wisudawati yang berkualitas," pungkasnya.

Sementara itu, Mahasiswi yang menjadi pemuncak tingkat Unversita dengan predikat Cumlaude yakni, Seprina Siswati dari Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP), jurusan Matematika.

Seprina Siswati berhasil menjadi mahasiswi cumlaude setelah berhasil mendapatkan IPK 3,94 dengan masa pendidikan tiga tahun lima bulan.

Seprina mengaku, hasil yang diperolehnya selama menempuh pendidikan di UPP ini, tidak lain karna motivasi sang ayah dan impian sang ibu yang telah berpulang.

"Yang memotivasi saya untuk mencapai puncak di UPP ini adalah orang tua, dan saya ingin melanjutkan cita-cita ibu yang sempat tidak tercapai, yakni menjadi seorang guru," katanya, setelah mengikuti acara wisuda.

Putri dari pasangan ‎Awaludin KS dan Jasmiati ini menambahkan, tanpa adanya dorongan serta motivasi dari orangtua, dirinya bukan apa-apa, dan tidak bisa mencapai puncak pada wisuda kali ini.

‎Anak seorang  petani ini juga menjelaskan, cita-citanya sejak kecil yang ingin dirinya capai memang menjadi seorang guru. Menurutnya, seorang guru mempunyai jasa yang besar dalam mencetak generasi muda yang kuat dan hebat.

Untuk itulah dirinya berharap, ‎setelah dirinya lulus dari UPP, dirinya bisa langsung mengamalkan ilmu yang didapatnya selama tiga tahun lima bulan, kepada generasi penurus.

"Ya saya berharap, pemerintah daerah bisa membantunya dalam menggapai cita-cita menjadi seorang guru, untuk generasi Rohul kedepan," imbuhnya

Pada kesempatan  tersebut, ia juga mengharapkan ‎kepada kawan-kawan mahasiswa, bisa segera menyelesaikan pendidikanya, dan mulai menggapai cita-cita.

Saat ditanya apakah dirinya akan melanjutkan pendidikan S2, dirinya berkeinginan untuk melanjutkanya, namun hal tersebut tentu membutuhkan dana, untuk itulah dirinya masih memikirkanya.

"Semoga saja ada solusi dari Pemda, sehingga cita-cita nya bisa tercapai," pungkasnya. (ton)

Editor: Chaviz

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Terkait Izin Alfamart, Mahasiswa UPP Kembali Demo di Kantor Bupati Rohul

    tahun lalu

    Belum puas dengan hasil Demontrasi pada Rabu (27/10/2016) lalu di Kantor Bupati Rokan Hulu (Rohul), Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) menggelar aksi damai di lokasi yang sama, Pada Selasa (1/11/2016) siang.

  • Sukiman: Demo Anti Alfamart Diduga Ada yang Gerakkan

    tahun lalu

    Pendirian Alfamart di kabupaten Rokan Hulu (Rohul) masih menjadi polemik di kalangan masyarakat dan pejabat Rohul, setelah Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) menggelar aksi demo di kantor Bupati pada Rabu (26/10/2016) lalu.

  • HUT Bhakti Adhyaksa Ke-57, Kejari Rohul Ajak Masyarakat Aktif Dalam Penegakan Hukum

    7 bulan lalu

    Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hulu Freddy Daniel Simanjuntak, SH. M.Hum mengajak seluruh elemen masyarakat di Negeri Suluk Berpusaka dan Hijau untuk ikut dalam proses pembangunan dan penegakan hukum.‎

  • 62.827 Penduduk Kabupaten Rohul Masih Dibawah Garis Kemiskinan

    tahun lalu

    ROHUL (POROSRIAU.COM) -- Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan untuk menyampaikan kondisi kemiskinan Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (21/12/2016) di Sapd

  • Mahasiswa Rohul Dan Ormas Islam Demo Ahok

    tahun lalu

    Sekitar 500_an massa dari berbagai Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam dan Mahasiswa di Kabupaten Rokan Hulu menggelar aksi unjuk rasa mendesak Pihak berwajib segera memproses Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Poros Riau. All Rights Reserved.