Senin, 23 Oktober 2017
  • Home
  • Rohul
  • 1400 Rider Ikuti Ivent Tingkat Nasional Di Kecamatan Ujung Batu
Sabtu, 12 Agustus 2017 19:53:00

1400 Rider Ikuti Ivent Tingkat Nasional Di Kecamatan Ujung Batu

Oleh: Toni
Sabtu, 12 Agustus 2017 19:53:00
BAGIKAN:
Toni
1400 Rider Ikuti Ivent Tingkat Nasional Di Kecamatan Ujung Batu

ROHUL (POROSRIAU.COM)--Pelaksanaan Race 1 Tingkat Nasional Ujung Batu yang pertama dilaksanakan di Stadion M Jamin Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Riau Fahmizal, mewakili Gubernur Riau Sabtu, (12/8/2017).

Event dengan tema "Indonesia berkumpul di Riau" dengan peserta 1.400 Rider baik lokal dan perwakilan seluruh Indonesia dan digelar hingga Ahad tanggal 13 Agustus 2017.

Pada acara pembukaan turut dihadiri mewakili Bupati Rohul, ada Camat Ujungbatu, tampak perwakilan Forkompimda ada Kapolres AKBP Yusup Rahmanto, Ketua PN Pasir Pengaraian Sarudi, Pimpinan DPRD Rohul H. Zulkarnain,dan Ketua Komisi I Mazril, ada Ketua Panitia Zonidal Ujang alias Ujang Datuk, serta panitia lainnya

Ajang akbar ini yang digelar selama dua hari dengan menempuh rute yang sangat menantang dan ekstrim, menjalajahi bukit barisan Ujungbatu dan Rokan IV Koto dengan rute masing-masing sejauh 75 km dan 55 km.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Zonidal Ujang alias Ujang Datuk, mengatakan, perhelatan ini dikemas satu nama Rice 1 tingkat Nasional, tujuan dilaksanakan merupakan acara tahunan yang ditaja oleh club Ujungbatu Adventure Team (UAT) yang bekerja sama dengan Pemrov Riau, Pemkab Rokan Hulu dan Ikatan Trail Adventure (ITA) Riau, serta beberapa sponsor.

Lanjutnya, disamping itu acara ini ditaja sebagai mediator untuk mempromosikan keindahan alam dan objek pariwisata yang ada di wilayah Provinsi Riau khususnya di Kabupaten Rokan Hulu.

"Pembukaan perdana selain di ikuti rider-rider trail lokal se-Provinsi Riau juga rider seluruh Indonesia,"katanya kepada awak media.

Para Rider yang ikut event jelasnya selain comunitas Rokan Hulu dan se Provinsi Riau, ada yang datang dari Kalimantan, Bengkulu, Palembang, Jambi, Aceh, Bali, Nias, Sulawesi, Jakarta, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bali, Jawa dan perwakilan provinsi lainnya di Indonesia.

Meriahnya, peserta diikuti langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi, Kapolres Rohul, AKBP Yusup Rahmanto, ketua PN Sarudi, Kapolres Payah Kumbuh, dari Kalimantan langsung Ketua DPRD, Mayor Marinir M. Akhyar Marpaung, Kapolsek Tandun AKP Nurman, Perwakilan Polsek Ujungbatu dan penjabat yang hadir lainnya.

Lanjut Ketua Panitia selama kegiatan 2 hari ini, akan ditampilkan dengan hiburan artis-artis ibu kota Jakarta pada malam minggunya dengan iringan Vena Bend.

Tambahnya para rider trail yang sudah melakukan pendaftaran akan mendapatkan kupon doorpize yang diundi dengan hadiah utama 1 unit mobil Toyota Agya dan 10 buah motor Yamaha serta hadiah doorproze lainnya.

Ditempat yang sama, Salah satu sponsor even itu, dari Motor Yamaha, melalui Manager Yamaha Alfa Scorpii cabang Ujungbatu Indrus mengaku, Motor Yamaha selain memberikan sumbangan doorprize 1 unit motor Yamaha juga memberikan berbagai hadiah doorprize lainnya.

Lanjutnya, pada waktu jeda, saat rider menjelajahi rute, akan menyuguhkan beberapa content event dengan tema "Semarak RACE 1" yakni Kompetis Dancers Umum tentunya kita kemas untuk lebih memeriahkan acara ini selama dua hari nanti berlangsung.

"Kami dari Yamaha sangat senang sekali bisa menjadi sponsor pada perhelatan besar ini, meski sekali setahun dilaksanakan tetap terus kita beri dukungan dan suport, karena kegiatannya sangat baik dan positif bagi pecinta wisata,"terang Indrus.

"Untuk kepada pemenang, kami akan menyediakan Tropy + hadiah uang tunai sebagai pembinaan para Dancers yang juara yang dinilai oleh juri,"pungkasnya. (toni)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • TK Pelita Ujung Batu Dan TK Negeri Persatuan Juarai Festival 1.000 Warna Di Rohul

    11 bulan lalu

    Sekolah Taman Kanak-kana (TK) Negeri Persatuan Kecamatan Rambah untuk Rayon Utara dan TK Pelita Kecamatan Ujung Batu sebagai Rayon Selatan, keluar sebagai Juara I Festival 1000 (Seribu) warna tingkat Kabupaten Rohul yang digelar 14-15 Nopember 2016.

  • SMUN 2 Ujung Batu Jadi Tuan Rumah Kegiatan KKSP

    12 bulan lalu

    Kepala Sekolah SMU N 2 Ujungbatu, Rohul Drs.H.A.Hamid M.Pd, secara resmi membuka kegiatan Kelompok Kepala Sekolah Pembelajar (KKSP), Minggu (30/10/2016),di gedung perpustakaan SMA N 2 Kec Ujungbatu.

  • Tanggapan Bupati,Anak Bengkalis Dipercaya Jadi Bendahara FKPN

    11 bulan lalu

    BENGKALIS (porosriau.com) -Pada perhelatan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-18 Tingkat Nasional di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Ketua Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Kecamatan Bukit Batu, Wirda Ningsih dipercaya menjadi Bendahara F

  • Pondok Modern Nurul Hidayah Bengkalis Ikuti Perkemahan 13th Malaysia Scout Jamboree 2016 Internasional di Kuala Lumpur, Malaysia

    11 bulan lalu

    Sekitar 46 orang dari Gugus Depan (Gudep) 07.009-07.010 Pondok Modern Nurul Hidayah Kecamatan Bantan,Kabupaten Bengkalis mengikuti perkemahan 13th Malaysia Scout Jamboree 2016 Internasional di Kuala Lumpur, Malaysia.

  • Masjid 60 Kurang Aso Wisata Religi Solok Selatan

    11 bulan lalu

    Pada masa lalu, di daerah Solok Selatan terdapat sebuah Kerajaan penting. Kerajaan Alam Surambi Sungai Pagu namanya. Hingga saat ini masih banyak peninggalan-peninggalan bersejarah yang masih terpelihara dengan baik

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.