Senin, 23 Oktober 2017
  • Home
  • Rohul
  • 8 Hektare Lahan Di Menaming Rohul Terbakar
Senin, 07 Agustus 2017 15:18:00

8 Hektare Lahan Di Menaming Rohul Terbakar

Oleh: Toni
Senin, 07 Agustus 2017 15:18:00
BAGIKAN:
Toni
Tim Gabungan Kebakaran Hutan dan Lahan

ROHUL(POROSRIAU.COM)--Kebakaran lahan kembali terjadi di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Lebih kurang Delapan Hektare lahan yang sudah selesai diimas tumbang di Desa Menaming Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau Sabtu, (06/9/2018) sore hangus terbakar.

Api berhasil dipadamkan oleh Tim Gabungan Kebakaran Hutan dan Lahan kabupaten setempat.

Kebakaran lahan di Desa Menaming awalnya terpantau oleh tim gabungan dari personel Koramil 02/Rambah, Polsek Rambah, dan BPBD Rohul yang sedang patroli. Dari kejauhan terlihat asap hitam tebal.


"Tim gabungan sedang melaksanakan patroli karlahut, dalam pelaksanaan patroli melihat asap yang membumbung keatas dan langsung menuju kelokasi lahan yang terbakar", ungkap Serka Yendri melalui Humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir, Minggu (06/08/2017)

Untuk memadamkan api, Tim gabungan yang terdiri dari TNI,POLRI, BPBD Rohul dan di bantu masyarakat langsung memadamkan api dengan cara manual dikordinat N 0° 51 34" E 100° 34 39". Dan untuk pemilik lahan sampai saat ini belum diketahui dan masih diselidiki pihak Kepolisian.

"Ya, api dapat dipadamkan dengan cara manual dan sekarang siapa pemilik lahan sedang diselidiki pihak yang berwajib,"jelasnya. (toni)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Sepanjang 2017, 548,72 Hektare Lahan Di Riau Terbakar

    3 bulan lalu

    Informasi terbarunya, ada beberapa titik lahan terbakar di Desa Pauh, Kecamatan Bonai Darussalam, Rohul seluas empat hektare, Desa Teluk Jira Parit, Kecamatan Tempuling, Inhil seluas lima hektare.

  • Pelaku Pembakar Lahan Berhasil Dibekuk Polsek Mandau

    3 bulan lalu

    Polsek Mandau Resor Bengkalis membekuk (menangkap, red) pelaku pembakar lahan di Jalan Siak Gg. Syeh Muhammad Nur Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis. Kamis (27/7/2017)

  • Hasil Panen Meningkat, Bupati Yopi Apresiasi Kerja Keras petani

    tahun lalu

    Bupati Inhu H Yopi Arianto melakukan panen raya padi, sawah Kelompok Tani Makmur Bersama Desa Teluk Sejuah, Kecamatan Kelayang, Kamis (28/7). Tahun ini hasil panen padi diatas areal seluas 148 hektare mengalami peningkatan yang cukup drastis.

  • Disosnakertrans Dapat Jatah Sertifikasi Lahan

    tahun lalu

    Untuk tahun 2016 ini, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Rokan Hulu (Rohul) mendapat jatah sertifikasi lahan ekstrans 1.610 persil, melalui program Kementrian Transmigrasi RI.

  • Terima Kasih Bapak Presiden

    tahun lalu

    Sebanyak 80 unit rumah dari Bantuan Bangunan Rumah (BBR) yang dikuncurkan Kementrian sosial (Kemensos) RI di Desa Rambah Hilir sudah mencapai 65-75 persen, masyarakat Desa Rambah Hilir Timur Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu (Hulu) mengucapka

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.