Jumat, 20 Oktober 2017
  • Home
  • Rohul
  • Agustus 2017, Gaji Pegawai Di Rohul Dibayarkan Melalui Bank BRI
Rabu, 09 Agustus 2017 18:31:00

Agustus 2017, Gaji Pegawai Di Rohul Dibayarkan Melalui Bank BRI

Oleh: Toni
Rabu, 09 Agustus 2017 18:31:00
BAGIKAN:
Toni
Upacara HUT ke-60 Provinsi Riau di lapangan Kantor Bupati Rohul, Rabu‎ (9/8/2017).

ROHUL(POROSRIAU.COM)-- Setelah kas daerah Pemkab Rokan Hulu (Rohul)‎ dipindahkan dari Bank Riau Kepri, seluruh pengelolaan keuangan daerah otomatis dikelola Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pasir Pengaraian.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rohul Ir. Damri mengaku, bahwa sejak ditandatangi nota kesepahaman oleh Bupati Rohul H. Suparman S.Sos, M.Si bersama Pimpinan Wilayah BRI Riau, seluruh pengelolaan keuangan daerah dikelola sepenuhnya oleh BRI.

“Usai transaksi, uang yang masuk baik dari provinsi atau pemerintah pusat masuk ke BRI," jelas  Sekda Damri, usai memimpin upacara HUT ke-60 Provinsi Riau di lapangan Kantor Bupati Rohul, Rabu‎ (9/8/2017).

Tambah Sekda Damri lagi, gaji seluruh ASN di lingkungan Pemkab Rohul sudah mulai dibayarkan melalui BRI sejak Agustus 2017.

“Terkait gaji pegawai, sejak Agustus juga melalui BRI.” terangnya.

Sekda Rohul Damri menerangkan pemindahan kas daerah dari Bank Riau Kepri ke BRI tentu ada alasan-alasan sendiri. Hanya saja, Bank Riau Kepri tetap jadi mitra Pemkab Rohul, sebab merupakan bank daerah.

"Bank Riau Kepri tidak bisa kita tinggalkan, itu merupakan bank milik daerah, cuma yang kita pindahkan kas daerah saja ke BRI, ucapnya.

Sebelumnya, Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah ‎(Bapenda) Rohul Jonni Muchtar mengaku instansinya masih menggunakan jasa Bank Riau Kepri, terutama untuk pembayaran Surat Pemberitahuan Pajak Terutang Pajak Bumi Bangunan atau SPPT PBB.             

Karena itu, di Kantor Bapenda Rohul masih ada Kantor Kas Bank Riau Kepri untuk melayani pembayaran PBB.

Ungkap Jonni mengaku‎ pembayaran PBB masih tetap dilakukan melalui Bank Riau Kepri karena SPTT PBB sudah dicetak bank daerah kebanggaan masyarakat Riau, sebelum penandatangan nota kesepahaman dengan BRI."   (toni)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Gawat! Tunjangan Daerah untuk Pegawai Kesehatan di Siak tak Kunjung Dibayar, Ada Apa Ini?

    7 bulan lalu

    Sejak memasuki Januari 2017 hingga menjelang akhir Maret 2017, uang tunjangan daerah bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (Pegawai Kesehatan, red) yang bertugas di bawah naungan Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Siak tak kunjung dibayarkan. Bahkan dikabarka

  • Rohul Kekurangan Guru Agama PNS

    12 bulan lalu

    Kegiatan Syukuran Atas Dilantiknya , Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kakanwil Kemenag) Riau, Disambut Antusias Ratusan masyarakat Rokan Hulu.

  • Kedapatan Mengantongi Sabu, Pegawai Honorer Diringkus Polsek Kampar

    10 bulan lalu

    KAMPAR(POROSRIAU.COM)-- Tim Opsnal Polsek Kampar melakukan penangkapan terhadap seorang tersangka pelaku penyalahgunaan narkotika jenis shabu-shabu di wilayah Air Tiris Kecamatan Kampar, sekira pukul 09.00 Wib Jumat (06/01/2017)

  • Pembayaran Gaji ASN Tertunda Karena Struktur OPD Belum Lengkap

    9 bulan lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Hingga saat ini Aparatur Sipil Negera (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru belum menerima gaji. Hal ini disebabkan terkendala administrasi, yakni belum adanya bendahara di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yan

  • Indonesia dan Arab Saudi, Siapa Membutuhkan Siapa?

    8 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Pertumbuhan ekonomi Arab Saudi terus melambat dalam dua tahun terakhir. Setelah mencatat pertumbuhan fenomenal sebesar 10 persen pada 2011, perekonomian negara teluk itu kemudian turun pada 2012, dengan pertumbuhan 5,4 persen dan turun lagi

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.