Senin, 19 Februari 2018
  • Home
  • Rohul
  • Akses Jalan Desa Rantau Binuang Sakti Hancur, Fajri Minta Perhatian Serius Dari Pemkab Rohul
Sabtu, 28 Januari 2017 17:49:00

Akses Jalan Desa Rantau Binuang Sakti Hancur, Fajri Minta Perhatian Serius Dari Pemkab Rohul

Oleh: toni
Sabtu, 28 Januari 2017 17:49:00
BAGIKAN:
Toni
Kondisijalan desa Rantau Binuang Sakti (RBS), Kecamatan Kepenuhan, Rokan Hulu (Rohul)

ROHUL(POROSRIAU.COM)--Masyarakat desa Rantau Binuang Sakti (RBS), Kecamatan Kepenuhan, Rokan Hulu (Rohul), minta perhatian serius Pemkab Rohul untuk memperbaiki jalan sepanjang 9 kilometer menuju desa mereka yang terkesan diabaikan.‎

Padahal, akses jalan itu sangat penting bagi aktivitas keseharian masyarakat, khususnya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama membawa hasil perkebunan dan pertanian.

Apalagi di desa itu ada objek wisata religi tempat kelahiran tokoh ulama besar Tariqat Naqsabandiyah Syekh Abdul Wahab Rokan.

Kepala Desa Rantau Binuang Sakti, Fajri mengatakan, saat ini warganya mengalami kesulitan karena kondisi jalan sepanjang 9 Km yang hancur, apalagi saat musim hujan saat ini, sehingga nyaris tidak bisa dilalui.

“Ya bang, jalan 9 km itu saat ini hancur, masyarakat kami betul betul azab melaluinya, tapi mau bagaimana lagi karena hanya itu akses jalan keluar masuk desa kami,” kata Fajri kepada wartawan, Kamis (26/1/2017) di Pasir Pengaraian.

Disebutkannya, selama bertahun tahun ini jalan itu tidak pernah diperbaiki secara tuntas sebagaimana layaknya sebuah jalan, hanya dilakukan tambal sulam atau sekedar "cukur kumis" saja oleh Dinas PU dan itupun hanya melalui swakelola saja.

Dijelaskannya, pihaknya sudah berkali kali menyampaikan kepada pihak pemerintahan kecamatan Kepnuhan dan kabupaten Rohul soal perbaikan jalan tersebut, namun sampai saat ini belum menjadi perhatian serius.

“Rasanya sudah berbuih mulut ini pak menyampaikan agar jalan itu diperbaiki oleh pihak terkait di Kecamatan Kepenuhan atau Dinas terkait di kabupaten, saya tidak mungkin mengajak masyarakat berdemo,” tandasnya.

Kades bersama masyarakat Rantau Binuang Sakti juga sangat menyayangkan, kurangnya perhatian perusahaan besar yang beroperasi di sekitar desa mereka. Karena Saat ini, setidaknya ada tiga perusahaan perkebunan sawit disana, yakni, PT SJI Nusa Coy, PT.PIS 2 dan PT PSA.

“Padahal, mereka punya dana CSR (corporate Social Responsibility-Red), untuk bantuan kepedulian mereka untuk masyarakat sekitar wilayah operasional perusahaannya, lalu kemana dana CSR perusahaan itu selama ini disalurkan atau siapa yang mengambilnya ?,” tanya Fajri.

Fajri berharap semoga usulan mereka untuk perbaikan jalan sepanjang 9 km itu, bisa masuk dalam pembahasan APBD Rohul 2017 yang saat ini masih dibahas DPRD, karena kalau tidak, Dia tidak tahu lagi kemana mereka harus mengadu dan minta perhatian.‎ (toni)

Editor: chaviz

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Bupati Amril Terima Penghargaan WTN di Sekretariat Wapres

    tahun lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.COM)--Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Senin (31/1/2017) menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN), untuk dua kategori yakni kategori lalu lintas dan angkutan. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Su

  • Jika Langgar Aturan, Wabup Tak Segan Copot Jabatan Pegawai

    tahun lalu

    MERANTI (PR) - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Said Hasyim serius melihat dan mengamati prilaku pegawai dilingkungan Pemkab. Meranti, dirinya tak ingin kerusuhan di Meranti yang terjadi baru-baru ini terulang, dan ditakutkan kerusuhan justru t

  • Tolong Jalan Kami Masih Hancur, Kapan Mau Diperbaiki

    2 tahun lalu

    Ruas jalan menuju Desa Kelemantan Barat, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis hingga saat ini kondisinya hancur lebur dan banyak lubang

  • Wah!! Pemda Rohil Pentingkan Mobnas dan Gorden Ketimbang Jalan Masyarakat

    2 tahun lalu

    Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Afrizal kesal dengan pemda atas penundaan pelaksanaan pekerjaan penyambungan jalan alternatif yang berada di sei keladi menuju Desa sekapas kecamatan Rantau Kopar.

  • Dua Pelaku Pungli Dijalanan di Tambusai Utara Diringkus Polisi

    tahun lalu

    ROHUL(Porosriaucom) - Dua pria diduga sebagai pelaku pungutan liar (Pungli) terhadap sopir mobil dan truk bermuatan yang melintas di Jalan lintas Desa Rantau Kasai dan Desa Tanjung Medan, Kecamatan Tambusai Utara diringkus tim Opsnal Sat Reskrim Polres Ro

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Poros Riau. All Rights Reserved.