Rabu, 23 Agustus 2017
  • Home
  • Rohul
  • Dua Korban Ledakan TNT Masih Dirawat RSUD Rohul
Senin, 24 Juli 2017 12:56:00

Dua Korban Ledakan TNT Masih Dirawat RSUD Rohul

Oleh: Toni
Senin, 24 Juli 2017 12:56:00
BAGIKAN:
Toni
Korban ledakan TNT yang masih dirawat di RSUD Rohul.

ROHUL (POROSRIAU.COM) Dua Korban Luka akibat Ledakan bahan peledak Jenis TNT, milik Paskhas TNI AU yang terjadi di desa Rambah Utama, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan hulu, Kamis (20/7/2017) lalu, saat ini masih dirawat Intensif di RSUD Rohul Pasir Pengaraian. Sementara 2 korban luka lainya sudah di izinkan pulang karena kondisinya sudah membaik.

Kepala Dinas Kesehatan Rohul drg. Grefino Dahilardy Sabtu (22/7/2017) menjelaskan, dua korban luka yang masih dirawat di RSUD tersebut masing-masing korban atas nama Gianto dan Korban Heru. Kedua Korban dirawat di dua ruang perawatan berbeda dengan kondisi semakin membaik.

Dari keterangan Saksi Di TKP, Gianto adalah rekan korban tewas suwanda, yang saat kejadian sedang bekerja mengcor tiang, di dekat tempat kejadian perkara. Sementara Korban Heru, duduk di dekat Suwanda, saat korban mengotak atik benda diduga bahan peledak, dan berujung pada ledakan hebat.

“Korban atas nama heru masih dirawat di Ruang ICU, sementara Gianto sudah dipindahkan ke ruang perawatan umum kelas 1 Ruang 8 b,” terang Grefino.

Dijelaskan Grefino, untuk pengannan Medis terhadap heru yang menjadi korban Luka paling parah dalam peristiwa ini. Tadi malam (jumaat, Red) Sudah dilakukan operasi tahap awal untuk menanggulangi luka luka. Saat ini lanjutnya, dari hasil pemeriksaan dari dokter mata, penyakit dalam, tht kondisi korban heru saat ini sudah membaik pasca dilakukanya operasi.

“Korban masih dalam pemanatauan tim medis RSUD dan Paskhas di ruang ICU, kondisinya secara umum baik dan sadar. Tetapi kalau memang nantinya tim medis dari paskas merasa perlu melakukan rujukan, maka kita siap mendukung langkah-langkah evakuasi,”kata Grefino.

Seperti yang diketahui, Ledakan bahan Peledak jenis TNT milik TNI AU terjadi kamis lalu, di Desa rambah utama kecamatan rambah samo, usai latihan serangan fajar yang menjadi rangkaian Latihan Trisula Perkasa paskas 2017. Ledakan terjadi setelah bahan peledak yang diduga tertinggal dikawasan pelatihan, dibawa warga keluar dari kawasan latihan yang belum di setriliasasi sekitar 30 Meter dari zona latihan.

Dalam kejadian itu, 5 orang terluka dan satu seorang warga atas nama suwanda tewas. Korban tewas saat ini sudah dimakamakan pada kamis malam. Sementara dari 5 korban tinggal 2 korban yang masih dirawat," (toni)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Pelaku Pencabulan Masih Berkeliaran

    12 bulan lalu

    JS alias Jetro, warga Desa Rantau Sakti,Kab. Rokan Hulu (Rohul) mengaku sudah melaporkan dugaan pencabulan yang dialami dua putrinya ke Polsek Tambusai Utara, bahkan telah sampai laporannya ke Polda Riau.Namun, dugaan pelaku pencabulan anak tetangganya be

  • Kesentrum Listrik Saat Perbaiki Antena TV, Satu Tewas Dan Satu Kritis

    11 bulan lalu

    Bangkinang (POROSRIAU.com) - Akibat memperbaiki antena TV satu orang tewas dan satu orangnya lagi kritis tersengat aliran listrik disamping bengkel motor yang berlokasi di Jalan Prof. M. Yamin SH dekat Simpang Stanum Bangkinang, senen (19/9/2016) sekira p

  • Depresi, Polisi Tembak Kepala Sendiri

    10 bulan lalu

    Brigadir Satu Arif Bambang Jatmiko, 26 tahun, anggota Satuan Sabhara Kepolisian Resor Madiun Kota, Jawa Timur, nekat menembak kepala sendiri dengan pistol inventaris dinas.

  • Khairul Yasin, Remaja Penderita Tumor Ganas yang Mengharapkan Bantuan Untuk Biaya Pengobatan

    8 bulan lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.COM) - Malang sungguh nasib Khairul Yasin, remaja 18 tahun asal Desa Pangkalan Batang Kecamatan Bengkalis ini. Diumurnya yang masih sangat muda, dia harus terbaring lemah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru.

  • Tongkang SPBB Milik H Edy Terbakar, Satu Orang Meninggal Dunia

    7 bulan lalu

    INHIL(POROSRIAU.COM)--Kebakaran tongkang SPBB (Stasiun Pengisian Bahan Bakar) PT Era Mandiri yang berisikan minyak solar yang mengakibatkan 1 orang korban meninggal dunia dan 1 orang menderita luka dan dirawat di RSUD Puri Tongkang SPBB Terbakar, Satu Ora

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.