Jumat, 20 Oktober 2017
  • Home
  • Rohul
  • Gedung Puskesmas Rambah Memprihatinkan
Kamis, 04 Agustus 2016 15:01:00

Gedung Puskesmas Rambah Memprihatinkan

Kamis, 04 Agustus 2016 15:01:00
BAGIKAN:
kondisi Plafon puskesmas Rambah

POROSRIAU.com-  Gedung Puskesmas Rambah yang berada di jalan Kiyai Hajar Dewantara, Kelurahan Pasirpengaraian, Kecamatan Rambah, kondisinya memprihatinkan. dibutuhkan perbaikan segera dari pemerintah, sehingga pelayanan di puskesmas ini tidak terganggu.

Atap Puskesmas di lantai dua gedung yang dibangun pada tahun 2009 itu terlihat  sudah banyak yang bocor. Akibatnya, jika hujan turun, air hujan  mengenangi ruangan managemen  puskesmas yang berada di lantai dua Gedung, Hingga merembes ke ruangan pelayanan kesehatan yang berada lantai satu gedung.


Tidak hanya itu, atap yang bocor juga menyebabkan plafon gedung lapuk dan terancam roboh. Air rembesan hujan juga turut merusak instalasi listrik puskesmas sehingga menyulitkan petugas mengoperasikan peralatan medis yang harus dioperasikan dengan listrik. Agar pelayanan tidak terganggu, pihak puskesmas terpaksa harus membuat instalasi baru diluar jaringan instalasi lama.

Kepala Puskesmas Rambah drg Dewi Maya mengaku, kerusakan di puskesmas Rambah ini, sudah terjadi saat dirinya bertugas pada tahun 2014 silam. Dia mengaku, kondisi gedung puskesmas rambah, saat ini sudah Tidak nyaman lagi. Ketika  hujan turun dimalam hari, air mengenangi ruang  pertemuan, sehingga menganggu saat pelaksanaan loka karya mini, staf meating, pertemuan bidan desa lintas sektor di puskesmas rambah. Selain itu  air hujan juga merembes hingga ke ruangan pelayanan di lantai satu,  sehingga menyebabkan ruangan pelayanan becek dan menganggu  kenyamanan masyarakat.

" Pernah kami nampung air hujan dengan ember kami tetap berupaya bekerja maksimal seperti biasa" ujarnya.

Diakui dewi, pihak puskesmas sebenarnya sudah mengusulkan perbaikan gedung puskesmas ke Dinas Kesehatan Rohul tetapi hingga kini belum ada realisasinya.

"Kita sudah usulkan ke  dinas kesehatan,  dinas kesehatan juga sudah mengusulkan ke pemerintah, kita juga sudah mendapat maket, tetapi hingga kini belum ada kejelasanya" ujarnya.

Dewi kawatir, kondisi gedung puskesmas rambah ini mempegahruhi penilaian akreditasi puskesmas Rambah, yang tahun ini dilakukan. Dia berharap, kepada pemerintah daerah,  agar  segera memperbaiki fedung puskesmas ini sehingga pelayanan di puskesmas tidak terganggu.

" Kami mohon kepada pemerintah daerah agar segera memperbaiki puskesmas rambah ini, karena  puskesmas adalah ujung tombak pelayanan dasar kesehatan masyarakat"ujarnya.(Dn)

Editor: Chici

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Gedung Belum digunakan Namun sudah rusak parah?

    tahun lalu

    Masyarakat Teluk Belitung Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti seharusnya berbangga atas keberadaan Gedung Serbaguna yang berdiri megah disana. Namun kenyataan justru sebaliknya.Hal itu disebabkan Gedung Serbaguna tersebut saat ini kondisinya sang

  • Kondisi Perpustakaan Kampung Merangkai Kab. Siak Seperti tak Bertuan

    tahun lalu

    Seperti Perpustakaan Desa yang terdapat di Kampung Merangkai Kecamatan Dayun Kabupaten Siak, saat awak media melakukan kunjungan di Perpustakaan tersebut, yang terlihat hanya meja kursi dan tumpukan buku, tanpa ada terlihat satu pun petugas/penjaga di dal

  • Baru 8 Bulan, Kantor Desa Dayang Suri Rusak Parah

    tahun lalu

    SIAK (POROSRIAU.com) - Belum genap satu tahun kondisi bangunan gedung kantor desa/kampung Dayang Suri Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak sudah terlihat amburadul, Konon gedungtersebut baru digunakan sekitar 8 bulan oleh pihak Pemerintah Kampung (Pemkam) s

  • SMUN 2 Ujung Batu Jadi Tuan Rumah Kegiatan KKSP

    12 bulan lalu

    Kepala Sekolah SMU N 2 Ujungbatu, Rohul Drs.H.A.Hamid M.Pd, secara resmi membuka kegiatan Kelompok Kepala Sekolah Pembelajar (KKSP), Minggu (30/10/2016),di gedung perpustakaan SMA N 2 Kec Ujungbatu.

  • Masuki Akhir Oktober, Dewan dan Pemkab Siak Baru Sahkan APBD-P 2016

    12 bulan lalu

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak, bersama sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Siak, baru melakukan pengesahan terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P)

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.