Jumat, 20 Oktober 2017
  • Home
  • Rohul
  • Hari Anak Nasional 2016, Wabup Rohul Ajak Warga Akhiri Kekerasan Terhadap Anak
Senin, 25 Juli 2016 17:02:00

Hari Anak Nasional 2016, Wabup Rohul Ajak Warga Akhiri Kekerasan Terhadap Anak

Oleh: MA
Senin, 25 Juli 2016 17:02:00
BAGIKAN:
Wabub Rohul Dalam Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2016

Rohul(POROSRIAU.com)- Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, mengajak seluruh elemen untuk mengakhiri kekerasan terhadap anak, baik itu orang tua, guru serta masyarakat sekitar.

Ajakan itu disampaikan Wabup Sukiman, Senin (25/7/2016), saat menjadi inspektur upacara Hari Anak Nasional tahun 2016 sekaligus peringatan Hari Kesedaran Nasional di Jajaran Pemkab Rohul tahun 2016, yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Rohul.

“Kekerasan terhadap anak, itu akan menimbulkan luka yang mendalam bagi generasi penerus bangsa. Karena kekerasan tersebut bisa menjadi ganguan fisikis dan mental bagi anak-anak untuk berkerasi,” tegas Wabup Sukiman.

Tegas Wabup lagi, pada peringatan ‎hari anak nasional yang digelar, merupakan hari yang istimewa dan momen penting bagi keberlangsungan generasi penerus indonesia terkhusus kabupaten Rohul.

“Dimomen ‎ini, saya himbau ke seluruh masyarakat untuk mengakhiri kekerasan terhadap anak. Baik itu orang tua, guru bahkan masyarakat sekitar,” ungkap Wabup.

Kemudian jelas Wabup lagi, melalui momen hari anak nasional diharapkan seluruh hak-hak anak Rohul bisa terpenuhi, demi menjadikan generasi penerus yang memiliki intelektual dan kemampuan dalam membangun Rohul ke arah yang lebih.  Karena anak-anak merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam membangun suatu daerah, serta anak-anak merupakan generasi penerus dalam kepemimpinan.

“Saya yakin bila anak-anak yang cerdas dan berakhal mulia, kepemimpinan Rohul akan semakin baik dan hebat, jadi jangan diskriminasi anak,” harapnyta.

Selain itu, meminta ke keluarga ‎yang merupakan wadah paling utama dalam membina anak-anak, agar bisa mengajarkan hal-hal yang baik dengan memberikan perhatian yang penuh, dalam artian keluarga haruslah menjadi harmonis.

Menurutnya, banyak keluarga bermasalah menghasilkan generasi muda yang ru‎sak, seperti menjadi bandar narkoba, mambuk-mabukan, bahkan melakukan tindakan kriminal. Sehingga kunci dari utama perkembangan anak adalah keluarga.

Kemudian yang tidak kalah penting dan sudah menjadi urgen, terkait pengaruh Narkoba. Untuk itulah, Jauhi Narkoba. Jangan sekali-kali mendekati ataupun mencicipi narkoba.

“Bila generasi kita sudah mengikuti narkoba, maka generasi kita bakal hancur. Jadi keluarga harus memberikan perhatian yang maksimal, mari bersama menjaga generasi muda kita dari bahaya narkoba,” imbaunya.(rt/red)

Editor: MA

Sumber: www.rohultoday.co

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti ke-8, Bupati Ajak Segenap Masyarakat Bersatu Padu Bangun Meranti

    10 bulan lalu

    SELATPANJANG (POROSRRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti Ke-8 Tahun 2016. Upacara dalam rangka mengenang terbentuknya Kabupaten Meranti pada Tanggal 19 Desember 20

  • Wabup Said Hasyim Hadiri Pemberian Remisi Narapidana Di Rutan Selatpanjang Sempena HUT ke 71 RI

    tahun lalu

    Meranti (POROSRIAU.com) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim di dampingi Istri Ny Hj Syamsiar menghadiri acara pemberian remisi bagi warga binaan pemasyarakatan sempena HUT RI yang ke 71, acara berlangsung di halaman Cabang Rutan Selatpanja

  • Pelayanan di Puskesmas Siak Dinilai Kerap Kecewakan Pasien, Zulfi Mursal: Harus Cepat Dievaluasi, Bila Perlu Ganti Kadisnya

    11 bulan lalu

    Terkait adanya keluhan dan laporan masyarakat soal pelayanan kesehatan yang diberikan oleh segelintir oknum di Puskesmas Siak, sejumlah pihak angkat bicara dan menyampaikan rasa keprihatinannya.

  • Lima Perampok di Kecamatan Kunto Darusalam Berhasil Dibekuk Polisi

    11 bulan lalu

    Petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Rokan Hulu (Rohul), Riau, sukses membekuk kawanan Rampok yang beraksi secara sadis terhadap korbannya Suriadi, warga Muara Dilam, Kecamatan Kunto Darussalam, beberapa waktu lalu.

  • SMPN 9 Bengkalis Gelar Bazar dan PameranHasil Daur Ulang Sampah

    11 bulan lalu

    Dalam rangka mensosialisasikan daur ulang sampah, SMPN 9 Bengkalis menaja bazar dan pameran hasil daur ulang sampah Minggu (4/12/2016) kemarin.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.