Senin, 25 September 2017
  • Home
  • Rohul
  • Kades Anggap PT BMPJ Tidak Peduli Terhadap Karyawan, Masyarakat Tempatan Dan Lingkungan
Minggu, 20 Agustus 2017 12:20:00

Kades Anggap PT BMPJ Tidak Peduli Terhadap Karyawan, Masyarakat Tempatan Dan Lingkungan

Oleh: Toni
Minggu, 20 Agustus 2017 12:20:00
BAGIKAN:
Toni
Kepala Desa Koto Tandun Onto waryo

ROHUL (POROSRIAU.COM)--Kepala Desa Koto Tandun Onto waryo, sangat kesal dengan sikap PT Budi Murni Panca Jaya (BMPJ). Pasalnya, Sudah berunglang kali meminta supaya perusahaan menerima masyarakat tempatan sebagai karyawan tetapi tidak di indahkan.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Koto Tandun Onto waryo kepada Porosriau.com, jumat 18/08.

Dikatakannya, Pihak Desa atas nama masyarakat Koto Tandun sudah berulangkali melayangkan surat kepada pihak PT Budi Murni Panca Jaya( BMPJ ) agar menerima masyarakat tempatan sebagai karyawan,tetapi tidak di gubris.

"Masyarakat tempatan juga mengaku sangat susah untuk melamar di perusahaan tersebut. Disamping itu, menurut informasi karyawan PT BMPJ tidak ada yang resmi, yang ada hanya Buruh Harian Lepas(BHL)," jelas Onto.

Selain itu kata Onto, izin lokasi PT BMPJ Tandun itu sesuai SK Bupati Rokan Hulu, Nomor : kpts.505/Disbun/XII/2004/06 dengan luas lahan hanya 530 Hektar, pada Tanggal 22 Desember 2004.

"Namum hasil dari pantauan juga informasi dari pekerja di perusahaan Kelapa Sawit tersebut, luasnya lahan  mencapai ribuan hektar. Kita sangat menyayangkan sikap PT BMPJ yang tidak peduli dengan masyarakat serta lingkungan," terang Kades.

Onto juga meyayangkan, Kecilnya kontribusi atau Corporate Sosial Responsibility (CSR)  perusahaan terhadap masyarakat sekitar. Kades Koto Tandun Onto waryo mengaku hanya Rp 15 juta dalam satu tahun.

Untuk itu kata Onto waryo mengaku, " Dalam waktu dekat akan mengundang pihak dari kabupaten dan dinas terkait untuk melakukan  sidak ke kantor perkebunan PT Budi Murni Panca  Jaya (BMPJ) Tandun," jelasnya.

Ditempat terpisah, salah seorang Buruh pemenen  PT Budi Murni Panca Jaya (BMPJ) yang namanya tidak mau di sebut mengaku, sudah Empat Tahun menjadi Buruh Harian Lepas(BHL). Tetapi belum diangkat jadi karyawan tetap.

Ia juga mengaku dan mengatakan sudah banyak menghabiskan uang agar mereka bisa diurus menjadi karyawan tetap, namum hasilnya tidak ada juga.

Karyawan BHL juga mengharap,"Agar Disnaker Kabupaten Rohul dapat membantu kami, untuk mendapat hak kami. Kami orang miskin pak pendidikan juga terbatas, jadi kami tidak tahu begaimana cara pengurusannya," harapnya. (toni)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Kades Koto Tandun Sebut PT. BMPJ Sudah Kelewatan

    4 minggu lalu

    Kepala Desa (Kades) Koto Tandun Onto Waryo, menilai PT. Budi Murni Panca Jaya (PT. BMPJ) sudah kelewatan terhadap masyarakat di Desa Koto Tandun, Kecamatan Tandun, Rokan Hulu (Rohul).

  • PLT Sekda Cemas Pohon Jalan Rusak

    tahun lalu

    Kami sudah berkeliling di sejumlah kawasan dan mendapati banyak sekali pohon-pohon yang sudah tumbuh besar, namun dikikis kulitnya dan bahkan menebanginya. Kami harapkan hal ini tidak lagi dilakukan, karena akan menimbulkan kematian pada pohon,"

  • MPKS: Itu PR yang Harus Segera Diselesaikan

    tahun lalu

    Siak(POROSRIAU.com) - Pabrik Kelapa Sawit (PKS) milik PT Bina Inti Mekar (BIM) yang beroperasi di wilayah Kampung Dayun Kecamatan Dayun Kabupaten Siak, telah menimbulkan sedikit keresahan pada masyarakat sekitar, Pasalnya, hampir setiap hari keluar serbuk

  • Jika Langgar Aturan, Wabup Tak Segan Copot Jabatan Pegawai

    tahun lalu

    MERANTI (PR) - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Said Hasyim serius melihat dan mengamati prilaku pegawai dilingkungan Pemkab. Meranti, dirinya tak ingin kerusuhan di Meranti yang terjadi baru-baru ini terulang, dan ditakutkan kerusuhan justru t

  • Masyarakat Desa Teluk Aur Lapor Muslim Ke Bupati

    11 bulan lalu

    Puluhan Masyarakat Desa Teluk Aur Kec,Rambah Samo, Kab,Rohul Laporkan Kades Teluk Aur, Muslim Ke Inpekstorat Kabupaten Rokan Hulu, senin (26/09/2016) lalu.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.