Rabu, 18 Oktober 2017
  • Home
  • Rohul
  • Ketua BPD Dan Masyarakat Desa Lubuk Napal Datangi Kantor Bupati Terkait Hal Ini
Selasa, 19 September 2017 10:53:00

Ketua BPD Dan Masyarakat Desa Lubuk Napal Datangi Kantor Bupati Terkait Hal Ini

Oleh: Toni
Selasa, 19 September 2017 10:53:00
BAGIKAN:
Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Lubuk Napal, Kecamatan Rambah Samo, bersama sejumlah warga mendatangi Kantor Bupati Rokan Hulu (Rohul) pada Senin (‎18/9/2017). (foto/Toni)

ROHUL(POROSRIAU.COM)-- Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Lubuk Napal, Kecamatan Rambah Samo, bersama sejumlah warga mendatangi Kantor Bupati Rokan Hulu (Rohul) pada Senin (‎18/9/2017).

Kedatangan BPD dan warga Lubuk Napal ke Kantor Bupati adalah untuk meminta Pemkab Rohul untuk segera menyelesaikan berbagai masalah yang terjadi di desanya.

Ketua BPD Lubuk Napal, Junaidi,‎ mengatakan kedatangan mereka ke Kantor Bupati Rohul adalaah untuk mempertanyakan surat yang pernah dilayangkan warga pada 8 September 2017. Namun mereka hanya bisa bertemu pegawai di Bagian Kesra Setdakab Rohul.

"Saya mendampingi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi tentang adanya persoalan di Desa Lubuk Napal, termasuk perilaku oknum BPD yaitu sebanyak tiga orang," ungkap Junaidi kepada wartawan di Kantor Bupati Rohul.

Setelah bertemu Bagian Kesra, warga mempertanyakan tindak lanjut surat warga. Mereka berharap Pemkab Rohul cepat menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi Desa Lubuk Napal, sebab sudah meresahkan warga.

Junaidi mengatakan ada berbagai permasalah yang pernah dilaporkan warga ke Pemkab Rohul, melalui dinas terkait. Pertama, indikasi pengalihan kepemilikan lahan Kantor Desa Lubuk Napal yang seharusnya lahan jadi aset desa,‎ namun dialihkan oleh salah seorang oknum BPD setempat.

Kedua, masalah pembangunan fisik dua MCK‎ bersumber dari ADD tahun 2013 yang disebut warga tidak kunjung selesai.

Ketiga, masalah pengadaan meteran PLN. Awalnya, hasil musyawarah, bila pengadaan meteran‎ mencapai 40 unit, maka 1 unit untuk Masjid Baitul Hikmah di Dusun 1 Desa Lubuk Napal, namun tidak terealisasi.

Ke empat, warga resah karena ada rapat‎ khusus dilakukan oknum BPD Lubuk Napal yang diindikasi warga akan membubarkan dan pengurus BPD yang baru.

Bukan itu saja, warga juga mengaku banyak aspirasi mereka yang masuk melalui BPD Lubuk Napal, namun selalu ditolak oleh tiga oknum BPD lain.

Warga juga menyebut ada tindakan disiplin dilakukan tiga oknum BPD Lubuk Napal. Bahkan, seorang di antaranya sudah pindah rumah ke dusun lain.

Junaidi mengaku warga sudah bertemu salah seorang perwakilan Bagian Kesra Setdakab Rohul, dan mereka menyampaikan persoalan akan segera diproses.‎

"Dalam hal ini, saya selaku Ketua BPD Lubuk Napal mewakili masyarakat tentu meminta pemerintah segera memproses masalah ini," sampai Junaidi dan berharap desanya tetap kondusif.‎ (ton)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Pemkab Kampar Dampingi Komunitas Perempuan Peduli Desa Lubuk Bigau

    7 bulan lalu

    Ini merupakan bentuk dukungan dan Apresiasi Pemerintah daerah Kabupaten Kampar terhadap kepedulian masyarakat didesa yang sulit dijangkau, Pemerintah Daerah sangat berterima kasih kepada Komunitas Perempuan Peduli yang masih peduli terhadap kesusahan masy

  • Terkait Sengketa Lahan Dengan PT Sebal, Ratusan Warga Koto Aman Datangi DPRD Kampar

    satu minggu lalu

    Ratusan warga Koto Aman kecamatam Tapung Hilir datangi DPRD Kampar pada senin tanggal 9/10/2017 menuntut penyelesai sengketa lahan mereka dengan PT Sebal.

  • Bupati Inhu Tegaskan Aktivitas PT RPI Dilahan Masyarakat Dihentikan

    tahun lalu

    Inhu (POROSRIAU.com) - Pemerintah kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melalui Tim terpadu penyelesaian sengketa lahan masyarakat kelompok tani Kecamatan Lubuk Batu Jaya dengan PT Rimba Peranap Indah (PT RPI) akhirnya menghentikan aktifitas PT RPI.

  • Tidak Ada Istilah Pemotongan TPP dan Pengurangan THL

    11 bulan lalu

    Upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 tahun 2016 tingkat Kabupaten Kampar secara langsung dipimpin oleh Bupati Kampar H Jefry Noer,SH, Usai membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI Jefry Noer dalam arahannya menyampaikan tidak ada istilah

  • Wartawan Kecewa Dilarang Ambil Foto dari Jarak Dekat Saat Pelantikan Kades

    8 bulan lalu

    ROHUL (POROSRIAU.COM)- Plt Bupati Rohul H Sukiman melantik sebanyak 62 Kades (Kepala Desa) di Aula convention Hall Mesjid Agung Islamic Centere kota Pasir Pengaraian kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau Senin Pagi (13/02/17).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.