Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • Rohul
  • Koramil Kecamatan Rambah Dampingi Petani Jual Gabah Kering Ke Bulog
Selasa, 29 Agustus 2017 16:06:00

Koramil Kecamatan Rambah Dampingi Petani Jual Gabah Kering Ke Bulog

Oleh: Toni
Selasa, 29 Agustus 2017 16:06:00
BAGIKAN:
Toni
Koramil Kecamatan Rambah Dampingi Petani Jual Gabah Kering Ke Bulog

ROHUL(POROSRIAU.COM)--Guna mengoptimalkan Serapan Gabah kering (Sergab), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR, Dinas Pertanian dari UPTD Kec. Rambah dan Bulog Batas Kec. Tambusai melaksanakan sergab sebanyak satu ton gabah kering petani.

Adapun gabah kering giling (GKG) seberat 1 ton yang telah dibeli milik Maman Haeruman salah seorang petani yang tergabung dalam kegiatan upaya khusus (Upsus) di Kelompok tani Harapan Maja Setia Desa Pasir Maju Kecamatan Rambah Kabupeten Rokan Hulu.

“Kami langsung secara bersama-sama melakukan pembelian gabah kering ditempat gudang penyimpanan gabah petani, dimana setelah kita timbang mendapatkan hasil 1 ton gabah kering,” tutur SB. Pandingan, melalui Penerangan/Humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir, Rabu (29/09/2017).

Lanjutnya, “setelah melakukan penimbangan gabah kering yang sudah di timbang di bayar langsung ke petani kita dengan harga sementara Rp. 5115/Kg. Dan setelah itu, gabah dibawa ke gudang Bulog Batas Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu,” bebernya.

TNI dari Koramil 02 Rambah berkomitmen penuh mendukung program pemerintah yaitu melakukan pengawalan dan pendampingan guna mensukseskan serap gabah petani sebesar-besarnya tanpa merugikan petani. Ini dimaksudkan agar tidak memberi celah pada tengkulak untuk mempermainkan harga gabah petani.

"Kita berkomitmen agar prongram pemerintah dapat berjalan dengan baik mari kita saling bekerja sama agar apa yang telah direncanakan dapat berjalan dengan sukses”, terang SB. Pandingan.

Sementara itu kepala UPTD Kecamatan Rambah Julkifli menerangkan bahwa gabah kering yang ada pada petani yang sudah di beli Bulog. Petani merasa sangat senang karena harga yang telah di berikan Bulog sangat membantu petani.

“Petani sangat ok dan senang karena Bulog membeli dengan harga yang baik. Terlihat para petani kita merasa gembira,” imbuh Julkifli.

“Gabah kering yang sudah di siapkan Pak Maman ada sekitar 20 ton lagi. Dan bulong baru bisa menyerap hanya sekitar satu ton”, tutup Julkifli.

Hadir dalam kegiatan, Bintara Pembina Desa Koramil 02 Rambah Serda SB. Pandiangan, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah, Kepala Bulog Batas Ridwan Pohan dan para Petani. (toni)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Sebelum Tanam Padi, Kelompok Tani Rimbo Hampar Gelar Tradisi Potong Kambing Dan Ayam

    tahun lalu

    Untuk mengulang sukses pada hasil panen padi musim tanam lalu dengan melakukan pemotongan ayam tiga warna, kini kelompok tani Rimbo Hampar Desa Suka Maju Kecamatan Rambah kabupaten Rokan Hulu kembali mengadakan ritual potong Ayam dan Kambing.

  • Menuju Swasembada Pangan, Pemkab Rohil Berbenah Disektor Pertanian Dan Perkebunan

    3 minggu lalu

    Program ketahanan pangan dimasa kepemimpinan Bupati Rohil H Suyatno terus mengukir prestasi dengan keberhasilnya membina berbagai kelompok tani dalam memachttp://porosriau.com/editor/kcfinder/upload/images/BUP12.pngu peningkatan sektor pertanian hingga pe

  • TNI dan Polri Beserta PNS Bentuk Panitia Natal Tahun 2016

    tahun lalu

    Jelang perayaan Natal pada 25 Desember 2016 mendatang, Personil TNI, Polri dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) umat Nasrani di kabupaten Rokan Hulu, Menggelar rapat koordinasi pembentukan panitia Natal bersama.

  • Jaga Keutuhan NKRI, TNI dan POLRI Gelar Patroli Gabungan

    12 bulan lalu

    Demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) lakukan patroli gabungan.‎

  • Pedagang Kecewa, Kondisi Bangunan Pasar Lembayung Kerinci Kanan Banyak yang Bocor

    9 bulan lalu

    SIAK (POROSRIAU.COM) - Pasar tradisional "Lembayung" yang terletak di Kampung Gabung Makmur Kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten Siak, merupakan pasar "Baru" yang dibangun oleh Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopperindag)

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.