Kamis, 21 September 2017
  • Home
  • Rohul
  • Kunjungi Rumah Janda Tua, "Polsiwa" Bentuk Pendekatan Polisi Terhadap Masyarakat
Senin, 11 September 2017 15:26:00

Dipimpin Kapolsek Tandun

Kunjungi Rumah Janda Tua, "Polsiwa" Bentuk Pendekatan Polisi Terhadap Masyarakat

Oleh: Toni
Senin, 11 September 2017 15:26:00
BAGIKAN:
Rombongan Polsiwa mengunjungi rumah salah seorang Janda bernama Rosma (78) warga Desa Tandun Barat, Kecamatan Tandun. (foto/toni)

ROHUL(POROSRIAU.COM)--Untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, Kepolisian Sektor (Polsek) Tandun bersama pengurus Bhayangkari gelar kegiatan Polisi Silaturahmi Warga (Polsiwa). Dimana kegiatan ini disambut hangat oleh masyarakat yang dikunjungi.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (9/9/2017) pagi itu, rombongan Polsiwa dan pengurus Bhayangkari Polsek Tandun itu dipimpin langsung Kapolsek Tandun AKP Nurman, SH beserta belasan personil Polsek.

Pada kegiatan itu, rombongan Polsiwa mengunjungi rumah salah seorang Janda bernama Rosma (78) warga Desa Tandun Barat, Kecamatan Tandun. Selain bersilaturahmi, pengurus Bahayangkari juga menyerah bingkisan paket sembako berupa, 10 kg beras, 2 kg minyak goreng, Indomie 1 karton, 2 karpet telur ayam, 2 kg gula pasir dan 1 kotak teh.

Kapolsek Tandun AKP Nurman, SH mengatakan, kegiatan Polsiwa ini merupakan salah satu cara Polisi mendekatkan diri kepada masyarakat. Dimana, kegiatan ini diharapkan agar polisi bisa semakin dicintai oleh masyarakat.

"Tujuan utama kita adalah Public Trust. Jika itu sudah terwujud, maka sinergitas antara Polisi dan masyarakat akan terjaga dengan baik,"kata AKP Nurman, Ahad (10/9/2017).

Dijelaskan AKP Nurman, adapun manfaat secara langsung didapat dari kegiatan Polsiwa itu diantaranya, Polisi bisa lebih dekat dengan masyarakat kususnya polsek Tandun, pejabat setempat mengucapakan terimaksih kepada Polsek Tandun dalam kegiatan tersebut dan bu Rosma mengucapkan terimaksih atas kunjungan kerumahnya dan bantuan bahan makanan yang diberikan kepadanya.

Ditempat sama, Kepala Desa Tandun Barat Muzawir mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Polsek Tandun dan pengurus Ranting Bhayangkari. Menurutnya banyak hal positif dari kegiatan ini.

"Pertama masyarakat semakin percaya kepada Polisi, kemudian kegiatan ini juga menghapus jarak antara Polisi dan masyarakat,"sebut Muzawir. (Toni)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Kapolri Bakal Terima Gelar Kehormatan Adat Minangkabau

    6 bulan lalu

    Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian akan menerima gelar kehormatan adat Minangkabau dari Suku Sikumbang Kamang Mudiak, ketika melakukan peresmian peningkatan status Polda Sumbar dari tipe B ke tipe A, Senin (3/4).

  • Wabup Beserta Rombongan Kunjungi Rumah Duka

    tahun lalu

    Meranti (POROSRIAU.com) - Peristiwa meninggalnya 3 masyarakat Meranti dalam tragedi Furama berdarah yang terjadi Kamis dini hari lalu dan unjuk rasa di Mapolres Meranti menimbulkan keprihatinan dari Pemerintah Daerah, dalam hal ini Wakil Bupati H. Said Ha

  • Dukung Kinerja Polda, Pemda Kampar Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan SPN

    10 bulan lalu

    Dalam rangka mendukung kinerja kepolisian Daerah Riau dalam peningkatan kinerja Untuk Menciptakan Polisi yang handal yang menempatkan polisi Garda terdepan dalam mengayomi, melayani serta memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat

  • Aniaya Pencuri Hingga Tewas, Tiga Oknum Satpam PT SAM Ditahan

    10 bulan lalu

    Kelakuan tiga orang Satuan Pengamanan (Satpam) PT Sumber Arum Makmur (SAM) 2 berlokasi di Kecamatan Kunto Darussalam kabupaten Rokan Hulu ini sudah sangat keterlaluan

  • Copot Kapolres Solok, Kapolri: Tindak Tegas Polisi yang Tidak Beri Perlindungan

    4 bulan lalu

    Kapolri Jenderal Tito Karnavian mencopot Ajun Komisaris Besar Susmelawati Rosya dari jabatannya sebagai Kepala Kepolisian Resor Solok, Sumatera Barat, terkait kasus persekusi yang menimpa dokter Fiera Lovita.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.