Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • Rohul
  • Melalui Program JMP, Kejari Rohul Bakal Sambangi Sejumlah Pesantren
Jumat, 25 Agustus 2017 12:43:00

Melalui Program JMP, Kejari Rohul Bakal Sambangi Sejumlah Pesantren

Oleh: chaviz
Jumat, 25 Agustus 2017 12:43:00
BAGIKAN:
Toni
Kasi Intel Kejari Rohul, Agus Kurniawan SH.MH

ROHUL(POROSRIAU.COM)-- Melalui program Jaksa Masuk Pesantren (JMP). Kejaksaan Negeri Rokan Hulu (Kejari Rohul), dalam waktu dekat bakal menyambangi sejumlah Pondonk Pesantren yang ada di kabupaten Rohul.

Diketahui, JMP merupakan terobosan baru dari program Kejaksaan Agung (Kejagung) RI. Disampaikan Kejari Rohul, Freddy Daniel Simanjuntak,SH.SIK, melalui Kasi Intel Kejari Rohul, Agus Kurniawan SH.MH, Jumat (25/8/2017), JMP merupakan program, untuk memupuk kesadaran hukum ke masyarakat lebih dini, sekaligus dalam upaya mencegah masuknya paham radikalisme di tengah masyarakat dan santri.

“Kita akan memberikan pemahaman tentang hukum, fungsi jaksa dan bahaya paham radikalisme kepada santri dan masyarakat,” terang Agus.

Kata Agus lagi, JMP akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Namun saat ini masih dalam proses pendataan pesantren yang akan dikunjungi, kemudian JMP juga merupakan program dari Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

“Wacana ini masih dalam tahap pendataan pesantren dulu yang akan kita kunjungi, juga bekerjasama dengan dinas terkait nantinya,"ungkapnya.
 

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Kembangkan BUMD, PT. Pembangunan Dumai Terobos Enam Divisi

    tahun lalu

    Tak hanya pembangunan batching plant saja yang menjadi andalan dari perusahaan yang beralamat di Jalan Patimurra, Kelurahan Datuk Laksamana, Kecamatan Dumai Kota ini, sejumlah peluang pun telah dicanangkan Bennedy Boeiman selaku Direktur BUMD PT Pembangun

  • Kasatlantas Polres Rohul Gelar Sosialisasi Lalin

    tahun lalu

    Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di wilayah hukum Polres Rokan Hulu, Kepala Polisi Lalu lintas Polres Rohul akan fokuskan lakukan penyuluhan lalulintas (lalin) ke masyarakat termasuk para pelajar di sekolah-sekolah.

  • Sosialisasikan BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Rangkul Pemkab Rohul

    12 bulan lalu

    Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan merangkul Pemerintah daerah kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dalam mensosialisasikan manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan bagi peserta yang bergabung.

  • Terkait Program Imunisasi, Puskesmas Dayun Gelar Sosialisasi di Ponpes Nurul Yakin

    12 bulan lalu

    Petugas kesehatan dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Dayun menggelar sosialisasi terkait "Kebijakan dan Perencanaan Program Imunisasi" bagi para siswa/santri SD/MI, bertempat di Gedung Aula Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Yaki

  • Agung Setiadi SH MH: Penegakan Hukum Adalah Target dan Program Utama Saya

    12 bulan lalu

    Usai prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Kejaksaan Negeri (Kejari) Siak, Selasa (6/12/2016) siang. Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Siak Agung Setiadi SH MH langsung menggelar silaturrahmi dan diskusi bersama sejumlah insan pers (awak media, re

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.