Rabu, 23 Agustus 2017
  • Home
  • Rohul
  • Pedagang Bendera Mulai Bermunculan Di Rohul
Minggu, 06 Agustus 2017 14:57:00

Pedagang Bendera Mulai Bermunculan Di Rohul

Oleh: Redaksi
Minggu, 06 Agustus 2017 14:57:00
BAGIKAN:
MC RIAU
Pedagang bendera.

ROHUL(POROSRIAU.COM)-Jelang peringatan HUT RI ke 72, pedagang bendera musiman sudah mulai bermunculan di tepi jalan raya Kota Pasirpengaraian. 

Dari pantauan di lapangan, ada belasan pedagang bendera yang sudah menggelar lapaknya di sepanjang jalan Tuanku Tambusai dan Diponegoro Pasirpengaraian. Bahkan sejumlah pedagang menggelar dagangangan hingga tengah malam yang mendapatkan penerangan lampu hias dan lampu jalan dari Pemerintah Kabupaten Rohul. 

Para pedagang yang menjual Bendera, Umbul-umbul, atribut lainnya, mengaku pada tahun ini minat beli masyarakat sangat tinggi. Hal ini dipengaruhi dengan adanya Surat Edaran Bupati Rohul, agar instansi pemerintahan dan seluruh masyarakat untuk ikut berpatisipasi memeriahkan Hari Kemerdekaan RI tahun ini

Salah seorang Pedagang Bendera Musiman Herman yang membuka lapak di ruas jalan Tuanku Tambusai Pasirpengaraian, mengaku, sudah hampir sepekan menjual bendera, umbul-umbul dan pernak-pernik khas 17 Agustus lainnya.

Diakuinya, diawal membuka lapak dagangan bendera, masih terlihat sepi pembeli. Namun mulai hari ini, omsetnya bertambah, dengan tingginya minat beli masyarakat.

Setiap tahun saya datang ke Pasirpengaraian, menjual bendera, umbul-umbul dan atribut lainnya di Kota Pasirpengaraian. Biasanya menjelang peringatan Hut Kemerdekaan RI (dalam pekan ini), masyarakat yang membeli bendera dan umbul-umbul cukup lumayan, ungkap Herman, pedagang bendera musiman asal Sumbar kepada wartawan, Sabtu (5/8). 

Selain pembeli bendera dan umbul-umbul dari perkantoran, sekolah dan rumah pribadi, lanjutnya, biasanya penjualan pernak pernik khas 17 Agustus baru akan meningkat tiga hari menjelang peringatan Hut ke 72 Kemerdekaan RI.

Ditambahkannya, untuk harga bendera dan umbul-umbul yang dijualnya, bervariasi. Tergantung dari ukuran dan bentuk bendera. Dalam artian, harga jual terjangkau dan tidak mahal. Karena pedagang bendera musiman cukup banyak di Kota Pasirpengaraian.(*/MC Riau)

 

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Cecep Inspektur Upacara HUT RI

    12 bulan lalu

    Cecep Sukron saat Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ( HUT RI ) yang ke 71 bertindak sebagai Inspektur Upacara, Rabu 17-08-2016 di lapangan Bola Kaki Desa Rimbo Makmur, Kec.Pagaran Tapah Darussalam,Kab.Rohul.

  • Kerja Kantor Pelayanan Pasar Dumai Dipertanyakan ?

    tahun lalu

    Keberadaan pasar Kelakap Tujuh kota Dumai hingga saat ini belum difungsikan secara maksimal dan terkesan mubazir.Padahal pembangunan pasar tersebut telah menghabiskan anggaran negara 9.8 milyar rupiah

  • Waduh!!! RSUD Rohul Stop Pelayanan Kesehatan Gunakan KK dan KTP

    tahun lalu

    Pihak manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasir Pangaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tidak lagi berikan layanan ke pasien yang menggunakan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau e-KTP.

  • 38 Paskibraka Inhu Mulai Ikuti Pelatihan

    tahun lalu

    Sebanyak 38 calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Inhu mulai Kamis (28/7/2016) akan mengikuti pelatihan selama lebih kurang 27 hari. Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Inhu Isdjarwadi di

  • Timo Kipda Calon Kuat Ketua

    tahun lalu

    DUMAI (porosriau.com)- Musyawarah Daerah Partai Golkar yang direncanakan akan digelar pada Builan Agustus ini mulai memanas , sejumlah nama calon ketua mulai bermunculan mulai dari politisi gaek ya

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.