Kamis, 19 Oktober 2017
  • Home
  • Rohul
  • Polres Rohul Tangkap Tiga Pelaku Maling Sapi
Senin, 31 Oktober 2016 18:14:00

Polres Rohul Tangkap Tiga Pelaku Maling Sapi

Oleh: Toni
Senin, 31 Oktober 2016 18:14:00
BAGIKAN:
Toni
Barang Bukti Sapi Hasil Curian

 

ROHUL(POROSRIAU.COM)- Tiga dari lima pelaku pencurian tiga ekor sapi milik warga Sempurna Alam Desa Serombou Indah Kecamatan Rambah Hilir, berhasil ditangkap aparat Tim Opsnal Satreskrim Polres Rokan Hulu.

Ketiga pria ini ditangkap polisi dari lokasi berbeda pada Jumat (28/10/2016) lalu sekira pukul 03.00 WIB, yakni Muhammad Riki alias Eki (36) warga KM 5 Desa Ujungbatu Timur Kecamatan Ujungbatu, Bustami alias Jatim alias Ibus (38) warga Desa Langkitin Kecamatan Rambah Samo, dan Ubir (41) warga Desa Sempurna Alam Kecamatan Rambah Hilir.

Ketiganya terduga pencuri 3 ekor ternak sapi milik pelapor Antoni Sadewo (36), warga Desa Serombou Indah Kecamatan Rambah Hilir, sesuai Laporan Polisi nomor: LP/ 34/ X/ 2016/ Riau/ Res Rohul/ Sek Rambah Hilir, tanggal 24 Oktober 2016.

Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, melalui Paur Humas Polres Rohul IPDA Efendi Lupino mengungkapkan pencurian 3 ekor sapi milik pelapor Antoni terjadi Ahad (23/10/2016) lalu sekira pukul 02.00 WIB. Sapi milik pelapor dicuri dari kebun kelapa sawit milik Muslim di RT 001/ RW 002 Dusun II Sempurna Alam Desa Serombou Indah, Kecamatan Rambah Hilir.

"Barang bukti diamankan satu ekor sapi betina," jelas IPDA Efendi, Ahad (30/10/2016).

Ketiganya ditangkap Kamis (27/10/2016) lalu sekitar pukul 16.00 WIB. Awalnya, Tim Opsnal Satuan Reskrim Polres Rohul mendapat informasi, dan hasil penyelidikan bahwa Bustami alias Ibus merupakan pelaku yang membawa sapi curian dari Sempurna Alam Desa Serombou Indah.

Dari informasi, 1 dari 3 ekor sapi yang hilang di Sempurna Alam berada di pekarangan areal Afdeling 8 PTPN V Sei Rokan Kecamatan Kunto Darusalam. Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Rohul kemudian menuju lokasi bersama pelapor Antoni untuk memastikan sapi tersebut.

Setibanya di lokasi, tim dan pelapor melihat 1 ekor sapi yang menurut Antoni sapi tersebut miliknya, karena punya ciri ada bekas ikatan tali di kaki sebelah kanan. Kemudian sapi ini diamankan sebagai barang bukti.

Dari penyelidikan Kepolisian, Jumat sekitar pukul 03.00 WIB, Tim Opsnal mengetahui keberadaan pelaku di sebuah rumah kontrakannya di KM 5 Ujung Batu, selanjutnya polisi melakukan penggerebekan dan mengamankan 2 orang pria yang mengaku bernama Muhammad Riki alias Eki dan Bustami alias Ibus.

"Menurut keterangan Ibus, salah satu temannya ikut melakukan perkara tersebut tinggal di KM 4 Ujungbatu. Selanjutnya Tim Opsnal melakukan penggerebekan dan berhasil menangkap satu pelaku lagi yang mengaku bernama Ubir," ungkap IPDA Efendi.

Hasil interogasi terhadap Eki dan Ibus, bahwa yang melakukan pencurian atau pemetik atau tukang eksekusi adalah Ubir, sedangkan M. Riki alias Eki, Bustami alias Ibus, dan Kopret yang masih DPO berperan menjemput sapi, dan mengantarnya ke daerah Sosial Kecamatan Tandun.

"Mereka mengantar sapi pakai kendaraan yang dipinjam dari Usman, dan kini masuk DPO. Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Rohul guna penyidikan lebih lanjut," pungkasnya. (toni)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Polres Rohul Ringkus Komplotan Maling Ternak Sapi Dikecamatan Tambusai

    6 bulan lalu

    Tim opsnal Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Rokan Hulu (Rohul), Riau bekerjasama dengan Reskrim Polsek Tambusai membekuk empat pelaku tindak pidana pencurian ternak sapi yang selama ini meresahkan masyarakat di Pasar Senin Desa Sukamaju kecamatan Tambusa

  • Siang Bolong, Maling Bobol Dua Ruko di Bengkalis

    tahun lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.com) - Aksi pencurian dengan pemberatan (Curat) di Kota Bengkalis kembali terjadi. Senin (1/8/2016) siang, dua dari empat ruko di Jalan Arif Rahman berhasil diobok-obok pencuri.

  • Lima Perampok di Kecamatan Kunto Darusalam Berhasil Dibekuk Polisi

    11 bulan lalu

    Petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Rokan Hulu (Rohul), Riau, sukses membekuk kawanan Rampok yang beraksi secara sadis terhadap korbannya Suriadi, warga Muara Dilam, Kecamatan Kunto Darussalam, beberapa waktu lalu.

  • Kerap Transaksi Narkoba, Cewek Cantik Ini Dicokok Polisi

    8 bulan lalu

    INHIL(POROSRIAU.COM)--Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Inhil Tangkap Seorang Perempuan Pelaku Tindak Pidana Narkotika Jenis Extacy. Rabu (23/2/2017).

  • Polsek Tambang Tangkap Pelaku Pencurian Modus Pecah Kaca

    7 bulan lalu

    Unit Reskrim Polsek Tambang Polres Kampar berhasil menangkap salahsatu dari dua tersangka pelaku pecah kaca mobil di jalan lintas Pekanbaru - Bangkinang KM 28 wilayah Desa Sei Pinang Kec. Tambang. Kamis (16/3) pukul 16.45 Wib.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.