Kamis, 19 Oktober 2017
  • Home
  • Rohul
  • TK Pelita Ujung Batu Dan TK Negeri Persatuan Juarai Festival 1.000 Warna Di Rohul
Minggu, 20 November 2016 06:53:00

TK Pelita Ujung Batu Dan TK Negeri Persatuan Juarai Festival 1.000 Warna Di Rohul

Oleh: Toni
Minggu, 20 November 2016 06:53:00
BAGIKAN:
Toni
Festival seribu warna tingkat TK se Rokan Hulu.

ROHUL(POROSRIAU.COM)--  Sekolah Taman Kanak-kana (TK) Negeri Persatuan Kecamatan Rambah untuk Rayon Utara dan TK Pelita Kecamatan Ujung Batu sebagai Rayon Selatan, keluar sebagai Juara I Festival 1000 (Seribu) warna tingkat Kabupaten Rohul yang digelar 14-15 Nopember 2016.      

Pemenang Juara I pada TK Negeri Persatuan Kecamatan Rambah atasnama Aurel Nasrirah, sedangkan TK Pelita Kecamatan Ujung Batu dengan nomor peserta 1.069 atasnama Keanu. Kedua anak TK tersebut, berhak mendapatkan hadiah liburan ke Singapura plus uang tunai Rp1 juta dengan 1 orang pendamping.      

Festival seribu warna tingkat TK se Rokan Hulu itu diselenggarakan oleh Pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI)-PGRI Kabupaten Rokan Hulu dan bekerjasama dengan Ketnat Event Organizer dan Faber Castell.      

Ketua IGTKI-PGRI Kabupaten Rohul Syah Yoe Seva SPd AUD kepada wartawan, Jumat, (18/11/2016) menyebutkan, pemenang Juara I Festival Seribu warna tingkat TK se Rokan Hulu yang digelar selama dua hari Senin (14/11/2016) di Gedung Daerah Pasirpengaraian  dan  Halaman TK Pelita Kecamatan Ujung Batu, dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan ke 71 dan kegiatan akhir semester 1 tahun pelajaran 2016/2017.       

Menurutnya, peserta lomba mewarnai 3.495 dengan rincian, Rayon Utara sebanyak 1.867 anak yang berasal dari Kecamatan Kepenuhan, Kepenuhan Hulu, Tambusai Utara, Tambusai, Bangun Purba, Rambah Samo, Rambah, Rambah Hilir yang dipusatkan di Gedung Daerah pasir Pengaraian, Senin (14/11/2016).      

Sedangkan Rayon Selatan yang digelar Selasa (15/11/2016) di ikuti sebanyak 1.628 yg berasal dari Ujung Batu, Kunto Darussalam, Tandun, Kabun, Pagaran Tapah, Rokan IV Koto, Pendalian.      

Pemenang Juara I mendapat uang Tunai Rp1 juta plus liburan ke Singapura (2 orang) dan tropi. Peringkat II uang tunai Rp800 ribu plus tropi dan Peringkat III mendapatkan uang tunai Rp600 ribu dan tropi. Festival seribu warna digelar di kabupaten/kota dengan bekerjasama Ketnat Event Organizer dan Faber Castell.      

“Kegiatan lomba mewarnai tingkat TK ini merupakan agenda setiap tahun IGTKI-PGRI Rohul. Tahun ini merupakan tahun ke empat, dengan jumlah pesertanya luar biasa yang di ikuti seluruh kecamatan. Bedanya tahun lalu, hanya di ikuti kecamatan terdekat yakni Kecamatan Rambah dan Ujung Batu,” terangnya.      

Dia membenarkan, peserta Festival seribu warna yang digelar tahun ini, dibebankan dana sebesar Rp25 ribu, sama dengan pelaksanaan tahun lalu. Dari jumlah tersebut, Rp2 ribu untuk sekolah menyediakan snack atau makanan ringan peserta, hal itu berdasarkan hasil musyawarah Ketua IGTKI Kecamatan se Rohul.      

“Pihak sekolah membayar kepada panitia hanya Rp23 ribu dikali 3.495 anak TK dengan total dana sekitar Rp80 juta. Uang tersebut langsung diserahkan kepada Ketnat Event Organizer dan Faber Castell. Pengelolaan dana oleh EO, IGTKI  dibantu untuk operasional kegiatan, gedung, perlengkapan, snak tamu dan makan siang panitia. Kegiatan ini tidak ada bisnis, kita hanya menjalankan program kerja IGTKI-PGRI Rohul,” tegasnya.      

Seva mengaku, peralatan peserta Festival seribu warna, seperti krayon, kertas, hadiah pemenang juara, operasional kegiatan ditanggung oleh Event Organizer. “Tahun lalu, juara tingkat Kabupaten dilombakan lagi ditingkat Regional Sumatera di Medan, pemenang Juaranya mendapat hadiah liburan ke luar negeri, tapi anak TK kita belum pernah dapat. Tahun ini, pemenang Festival Seribu Warna hadiahnya liburan ke Singapore,” pungkasnya. (toni)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Kaca Mobil Pecah, Ransel Ade Lesap Digondol Maling

    12 bulan lalu

    Penjahat sepesialis pecah kaca lancarkan aksinya di Jln Jendrar Sudirman Kec Ujung Batu Kab,Rohul depan Kantor Camat Ujung Batu

  • Warung Remang-Remang Mulai Menjamur Di Rohul

    12 bulan lalu

    Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sebagai daerah yang dijuluki negeri seribu suluk, yang sangat kental nuansa islaminya, saat ini telah menjadi salah satu kota tujuan wisata religi bagi masyarakat luar Kabupaten Rohul bahkan luar provinsi Riau untuk berkun

  • H.Sukiman Buka Festival Mewarnai se Kabupaten Rokan Hulu

    11 bulan lalu

    Dalam rangka memperingati hari Pahalawan dan kegiatan Akhir Semester tahun ajaran 2016-2017, Ikatan guru Taman kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Rokan Hulu (Rohul), Himpunan pendidikan anak usia dini (HIMPAUDI), menggelar Festival 1000 warna bersama event or

  • Razia Warung Remang-Remang, 4 Wanita Penghibur Diamankan Satpol PP

    11 bulan lalu

    Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Rohul, Senin (14/11/2016) malam gelar razia Penyakit masyarakat (Pekat) di sejumlah warung remang-remang di Kecamatan Rambah. Seorang Pemilik kafe berinisial Ip, Pingsan saat petugas hendak membawanya ke kantor Satpo

  • Lima Perampok di Kecamatan Kunto Darusalam Berhasil Dibekuk Polisi

    11 bulan lalu

    Petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Rokan Hulu (Rohul), Riau, sukses membekuk kawanan Rampok yang beraksi secara sadis terhadap korbannya Suriadi, warga Muara Dilam, Kecamatan Kunto Darussalam, beberapa waktu lalu.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.