Rabu, 22 November 2017
  • Home
  • Rohul
  • Tujuh Unit Pondok Pesantren Daarul Quran Habis Dilalap Api
Rabu, 13 September 2017 16:30:00

Tujuh Unit Pondok Pesantren Daarul Quran Habis Dilalap Api

Oleh: Toni
Rabu, 13 September 2017 16:30:00
BAGIKAN:
Tujuh Unit Pondok Pesantren Daarul Quran Habis Dilalap Api. (foto/toni)

ROHUL (POROSRIAU.COM) -Tujuh unit bangunan semi permanen di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Quran Darussalam di Desa Bukit Intan Makmur (BIM), Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu ludes dilalap api, Rabu (13/9/2017) sekira pukul 05.30 WIB.

Dugaan sementara, api berasal dari arus pendek listrik yang menyebabkan konsleting dan menimbulkan percikan api dari salah satu bangunan gedung hingga menjalar ke bangunan lainnya.

Kepala Ponpes Daarul Quran Darussalam, Ahmad Siregar mengungkapkan, kejadian kebakaran terjadi saat seluruh santri dan majelis guru tengah melaksanakan sholat Subuh berjamaah di masjid yang tidak berada jauh dari lokasi kebakaran.

"Kami sempat menyiram api dengan alat seadanya. Alhamdulillah selang tidak berapa lama, 2 unit Damkar PT EDI tiba di lokasi membantu proses pemadaman api," kata Ahmad menjawab wartawan, Rabu (13/9/2017).

Ahmad mengaku, akibat musibah ini tujuh unit bangunan hangus terbakar. Dua unit merupakan Ruang Kelas Belajar (RKB) santri, dua unit rumah guru, dua unit asrama santri dan satu unit merupakan ruang kantor majelis guru.

Kemudian, sambung Ahmad pihaknya juga tidak sempat menyelamatkan barang elektronik, dokumen berharga dan pakaian seragam santri yang berada di dalam ruangan kantor yang sudah dikelilingi kobaran api.

"Kobaran api sangat besar, kami tidak sempat menyelamatkan laptop, komputer, dokumen penting. Bahkan baju seragam santri yang baru tiba tadi malam juga ludes dilalap api," jelas Ahmad.

Lebih jauh, Ahmad berharap bantuan dari Pemkab Rohul dan Provinsi Riau untuk membangun kembali gedung yang terbakar. Untuk sementara waktu proses belajar-mengajar di Ponpes Daarul Quran dihentikan sementara.

"Sementara waktu, santri kita kembalikan ke wali murid. Sebelum ada bantuan dari dermawan membangun gedung yang terbakar," kata Ahmad lagi. (Toni)

Editor: Chaviz

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Satu Unit Bangunan Pasar PT Pulau Sambu Guntung Ludes Dilalap Sijago Merah

    10 bulan lalu

    INHIL(POROSRIAU.COM)--Kebakaran kembali terjadi di wilayah Inhil, kali ini kebakaran terjadi di Sebuah bangunan pasar milik PT. Pulau Sambu Guntung (PT PSG) yang terletak di Jalan Pasar Sambu Desa Air Tawar, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, R

  • Wabup Solsel Resmikan Asrama Santri dan MCK Pondok Pesantren Bustanul Huda

    7 bulan lalu

    Wakil Bupati Solok Selatan (Solsel) H. Abdul Rahman meresmikan asrama santri dan MCK pada Pondok Pesantren Bustanul Huda di Malus Nagari Lubuk Gadang Timur, Selasa (25/4).

  • PJ Bupati: MTQ Momentum Mencintai Al'Quran

    6 bulan lalu

    Musabaqah Tilawatil Qur'an ke-48 tingkat Kabupaten Kampar kembali dilaksanakan, dimana dalam pelaksanaan Mtq tahun ini yang bertindak sebagai tuan rumah adalah Kecamatan Koto Kampar Hulu.

  • Satu Rumah Rata Dilalap Si Jago Merah, 3 Meninggal Dunia

    4 bulan lalu

    Pada saat kejadian Paiman dan istrinya Sri Muhibah (42) sedang tidak berada dirumah berjualan di KM 5 Bahtera Makmur.

  • Balas Pernyataan Jokowi, Fadli Zon: Diktator Tidak Ditentukan Oleh Tampang

    3 bulan lalu

    Menurut Fadli, kediktatoran seorang pemimpin tidak bisa diukur memakai wajahnya melainkan beragam kebijakan yang diterapkannya.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.