Senin, 25 September 2017
  • Home
  • Siak
  • Proyek Fisik di Dinas BMP Siak Sudah Mencapai 98 Persen
Senin, 05 Desember 2016 09:52:00

Masuki Awal Desember

Proyek Fisik di Dinas BMP Siak Sudah Mencapai 98 Persen

Senin, 05 Desember 2016 09:52:00
BAGIKAN:
Atok
plang proyek peningkatan jalan di Kampung Tengah Kec Mempura Siak

SIAK PR - Hingga memasuki awal Desember 2016. Sejumlah proyek fisik yang direalisasikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP), secara keseluruhan tahap penyelesaiannya sudah mencapai sekitar 98 Persen. Seperti proyek peningkatan jalan poros yang terdapat di Kepenghuluan Kampung Tengah Kecamatan Mempura, Peningkatan jalan poros di Kampung Buana Makmur Kecamatan Dayun, serta peningkatan jalan poros di Kampung Seminai - Buatan Baru Kecamatan Kerinci Kanan.

Pantauan awak media di Lapangan, saat ini aktivitas pekerjaan di sejumlah jalan poros tersebut sudah tidak terlihat. Sehingga diperkirakan sebagian besar pekerjaan pada jalan-jalan poros yang terdapat di beberapa kecamatan se-Kabupaten Siak itu sudah rampung 100 Persen. Sebagaimana dikemukakan oleh salah seorang warga yang tinggal di Kepenghuluan Kampung Tengah Kecamatan Mempura.

"Sepertinya pengerjaan peningkatan jalan (pengaspalan, red) di Kampung kami ini sudah rampung 100 Persen, karena sejak beberapa pekan yang lalu, sudah tidak ada lagi aktivitas para pekerja di sini," ujar warga, beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas BMP Siak Irving Kahar Arifin, melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Ardi Irfandi menuturkan, bahwasanya sampai hari ini pekerjaan proyek fisik (peningkatan jalan, red) di seluruh Kabupaten Siak rata-rata sudah mencapai 98 Persen, dan di beberapa titik juga sudah ada yang rampung 100 Persen.

"Alhamdulillah, hingga memasuki awal Desember 2016 ini, rata-rata pekerjaan proyek fisik di Dinas BMP Siak sudah mencapai sekitar 98 Persen, bahkan di beberapa titik juga sudah ada yang rampung 100 Persen," jelas Ardi Irfandi, Ahad (4/12/2016) kepada Porosriau.com.

Selain merealisasikan pekerjaan peningkatan jalan poros (pengaspalan, red), Dinas BMP Siak juga telah merealisasikan sejumlah kegiatan rekondisi jalan poros yang dikerjakan melalui kegiatan swakelola, seperti rekondisi jalan poros menuju Kampung Sawit Permai KM 58 Kecamatan Dayun.

"Pada tahun ini Dinas BMP Siak juga merealisasikan pekerjaan rekondisi jalan poros melalui kegiatan swakelola, seperti rekondisi jalan poros menuju Kampung Sawit Permai Kecamatan Dayun, dan untuk kegiatan yang sifatnya swakelola itu, saat ini seluruhnya sudah mencapai 100 Persen, namun karena kondisi cuaca yang terus menerus diguyur hujan, sehingga ada sejumlah jalan yang kembali mengalami kerusakan," tutupnya. (Atok)

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Bangunan Proyek Ratusan Juta Disdikbud Siak Jadi Sarang Tikus

    tahun lalu

    SIAK (POROSRIAU.com) - Bangunan gedung bertingkat Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten Siak, yang konon dibangun oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Siak tahun 2010, sampa

  • Kucurkan Anggaran Rp1,2 M, Disdikbud Siak Bangun Lokal Bertingkat di SDN 01 Dayun

    11 bulan lalu

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) telah merealisasikan pembangunan ruang kelas baru sebanyak 6 lokal untuk Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Dayun, Yang mana pengerjaan proyek tersebut saat ini sudah mencap

  • Nilai Kontrak Pada Plang Proyek di SMKN 1 Siak Ini Diduga Pembohongan Publik

    11 bulan lalu

    Proyek pembangunan 1 unit ruang penunjang perhotelan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Siak telah berjalan, dan pengerjaannya pun diperkirakan sudah mencapai sekitar 50 Persen, namun pada plang proyek (papan nama, red) yang dipajang di lokasi p

  • Ruang Praktek SMKN 1 Mempura yang Nyaris Ambruk Akhirnya Direhab

    11 bulan lalu

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), akhirnya merealisasikan rehabilisasi sedang/ringan untuk ruang Labor IPA dan ruang praktek komputer di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Mempura.

  • Hebat! Pemkab Siak Bangun Gedung LAM Senilai Rp800 Juta di Kecamatan Mempura

    11 bulan lalu

    Memasuki penghujung tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) merealisasikan pembangunan Gedung/Kantor Lembaga Adat Melayu (LAM) di Kecamatan Mempura

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.