Rabu, 18 Oktober 2017
  • Home
  • Siak
  • 5 Hari Menghilang, Kakek 85 Tahun di Siak Ini Ditemukan Tewas di Perkebunan
Senin, 14 November 2016 16:42:00

5 Hari Menghilang, Kakek 85 Tahun di Siak Ini Ditemukan Tewas di Perkebunan

Oleh: Atok
Senin, 14 November 2016 16:42:00
BAGIKAN:
Int
ilustrasi


SIAK (POROSRIAU.COM) - Masyarakat Kampung Sri Gading Kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten Siak digegerkan dengan penemuan jenazah seorang Kakek yang diketahui bernama Sandari (85) tahun. Berdasarkan informasi dari warga setempat, kakek tersebut dikabarkan telah meninggalkan rumah sejak Rabu (9/11/2016) yang lalu. Namun tidak diketahui secara pasti apa penyebab dari kepergiannya meninggalkan rumah dan kematiannya itu.

"Kami semua tidak tau apa penyebabnya beliau meninggalkan rumah pada 5 hari yang lalu itu, dan kami juga tidak tau pasti penyebab kematiannya, yang jelas kami dapat kabar dari tetangga bahwa Kakek Sandari sudah ditemukan, namun sudah dalam kondisi meninggal dunia, kami semua mendoakan semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT," papar salah seorang warga, Senin (14/11/2016).

Dikatakan oleh warga yang lain, Kakek tersebut biasanya tidak pernah berjalan jauh, apalagi sampai ke pelosok perkebunan, karena kondisinya yang sudah tua dan sudah bertelekan tongkat. Dan biasanya beliau hanya berjalan-jalan di sekeling rumah saja. Besar kemungkinan kakek tersebut dibawa oleh makhluk halus (orang bunian, red) sebangsa Jin.

Pada kesempatan yang sama, Penghulu Kampung Sri Gading Subandi menuturkan, bahwasanya sejak beberapa hari yang lalu masyarakat Sri Gading sudah dihebohkan dengan kabar hilangnya salah seorang warga dari rumahnya, sehingga masyarakat sekitar beramai-ramai berusaha membantu pihak keluarga untuk mencarinya. Namun tak kunjung ditemukan, dan pada hari ini Senin (14/11/2016) siang, sekira pukul 09:00 WIB, baru lah sang kakek (warga, red) Sri Gading itu ditemukan dengan kondisi sudah meninggal dunia.

"Sejak hari Rabu kemarin warga kampung kami itu menghilang, sehingga kami bersama segenap warga Sri Gading berusaha membantu pihak keluarga untuk mencarinya, dan pada hari ini Senin (14/11/2016) sekira pukul 09:00 WIB, baru lah warga menemukan keberadaan kakek Sandari itu di sebuah parit kecil yang tidak jauh dari perkebunan, dengan kondisi sudah meninggal dunia," terang Penghulu.

Dijelaskannya juga, Kakek Sandari yang diperkirakan sudah berusia 85 tahun itu, merupakan salah satu sesepuh kampung Sri Gading yang memiliki keakraban dengan seluruh warga. Dan dalam pergaulannya sehari-hari, Kakek tersebut juga dikenal sebagai sosok yang ramah, humoris dan taat beribadah. Sehingga mustahil rasanya jika kepergiannya itu ada kaitannya dengan suatu masalah.

"Almarhum kakek Sandari ini merupakan salah seorang sesepuh kampung, yang sudah kami kenal sejak lama, dan dalam pergaulannya sehari-hari, almarhum juga dikenal sebagai sosok yang baik dan dekat dengan masyarakat sekitar, semoga segala amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," tutupnya. (Atok)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Terkait Polemik Lahan 200 H di Kampung Kayu Ara Permai Siak, Ini Kronologinya!

    12 bulan lalu

    Hamparan lahan perkebunan seluas 200 Hektare yang terdapat di Kampung Kayu Ara Permai Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak. Merupakan salah satu dari sekian banyak lahan-lahan yang diduga bermasalah di wilayah Kabupaten Siak.

  • Mayat Tanpa Identitas di Kampung Pinang Berkelamin Wanita

    12 bulan lalu

    Kampar (porosriau.com)- Mayat tanpa identitas yang ditemukan di areal perkebunan warga di Desa Kampung Pinang, Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar, Minggu (30/10) lalu ternyata korban pembunuhan.

  • Petani di Indragiri Hulu Tewas Diterkam Buaya

    11 bulan lalu

    Seorang petani di Desa Usul Kecamatan Batang Gangsal, Indragiri Hulu, Riau, tewas diterkam buaya di Sungai Batang Gangsal. Petani bernama Sunardi, 28 tahun, itu ditemukan mengambang di dalam sungai.

  • Penindakan Kendaraan Over Tonase Tidak Lagi Kewenangan Dishubinfokom, Ini Alasannya

    10 bulan lalu

    Maraknya aksi kendaraan over tonase yang melintas di sepanjang jalan raya di Kabupaten Siak, telah memunculkan berbagai opini dan tanggapan negatif dari masyarakat. Yang menilai seolah-olah instansi terkait yakni Dinas Perhubungan dan Infokom (Dishubinfok

  • Sakit Hati Ajakan Menikah Ditolak, HN Hantam Kepala Temanya Hingga Tewas

    10 bulan lalu

    Setelah berhasil dibekuk Sat Reskrim Polres Inhil di Jambi, Jumat (9/12/2016), Hn kemudian mengakui alasannya sampai membunuh Minah (42) yang ditemukan membusuk di perkebunan sawit di Kemuning Inhil, Jumat (2/12/2016).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.