Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • Siak
  • 7 Mahasiswa Asal UGM Gelar "Go Green To School" di Ponpes Bustanul Ulum Dayun
Kamis, 04 Agustus 2016 23:31:00

7 Mahasiswa Asal UGM Gelar "Go Green To School" di Ponpes Bustanul Ulum Dayun

Oleh: Atok
Kamis, 04 Agustus 2016 23:31:00
BAGIKAN:
Mahasiswa UGM bersama Keluarga Besar Ponpes Bustanul Ulum.

SIAK(POROSRIAU.com) - Sejumlah mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta yang saat ini menjalani Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di Kampung Sialang Sakti Kecamatan Dayun Kabupaten Siak, menggelar kegiatan "Go Green To School" dengan melakukan penanaman pohon penghijauan di Pondok Pesantren (Ponpes) Bustanul 'Ulum Dayun, Kamis (4/8/2016) pagi, sekira pukul 09:WIB.

Sebagaimana dikemukakan oleh Pengasuh Ponpes Bustanul 'Ulum Al Ustadz Muhammad Royani, dirinya menyebut bahwasanya program "Go Green To School" yang diusung oleh para mahasiswa asal UGM itu sangat membantu dan memotivasi seluruh para santri yang ada. Dan akan terus dilestarikan dan dikembangkan untuk masa-masa mendatang.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan "Go Green To School" yang digelar oleh para mahasiswa UGM di Ponpes kami ini, sehingga ke depan program ini akan terus kami kembangkan. Adapun pohon penghijauan yang ditanam berupa pohon durian montong, matoa, mangga, jambu madu, dan cempaka," terang Ustadz Muhammada Royani.

Siti Munawaroh (15), salah seorang santri Ponpes Bustanul 'Ulum yang saat ini duduk di bangku tingkat Madrasah 'Aliyah (MA) menuturkan, Dirinya sangat senang dan bersyukur bisa bertemu dan menjalin silaturrahmi dengan para mahasiswa asal Pulau Jawa itu, sehingga dirinya bersama rekan-rekannya yang lain bisa memperoleh sedikit tambahan ilmu dari para mahasiswa UGM tersebut.

"Alhamdulillah, kami semua di sini sangat senang dan bersyukur, hari ini kami bisa bertemu untuk saling berbagi ilmu dengan kakak-kakak senior dari kampus UGM, semoga nantinya program "Go Green to School" ini bisa terus kami kembangkan di sini," paparnya.

Sementara itu ketua Mahasiswa Kukerta UGM Rudi menyebutkan, selama menjalani Kukerta di Kampung Sialang Sakti itu, banyak kenangan suka dan duka yang telah mereka alami dan rasakan. Sehingga apa yang telah mereka perbuat selama menjalani masa Kukerta di Kampung Sialang Sakti itu, diharapkan nantinya bisa memberikan kesan indah dan manfaat bagi masyarakat serta para generasi muda setempat.

"Kami semua (mahasiswa Kukerta, red) berjumlah sebanyak 7 orang, dan sekitar 3 hari lagi kami semua akan kembali ke kampus. Semoga apa yang telah kami perbuat selama menjalani Kukerta di Kampung Sialang Sakti ini, bisa memberikan kesan positif dan manfaat bagi masyarakat banyak," papar Rudi.

Editor: Muhammad

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Ratusan Jama'ah Nahdhiyyin dan Santri Ziarahi Makam Raja Siak

    tahun lalu

    Pengurus Cabang Nahdhatul 'Ulama (PCNU) Ansor Kabupaten Siak, bersama ratusan jama'ah Nahdhiyyin dan para santri menggelar acara ziarah qubur ke makam raja Siak.

  • Sejumlah Tokoh Agamawan di Siak Deklarasikan Pembentukan ICMI Muda

    tahun lalu

    Sejumlah tokoh agamawan muda dari berbagai Kecamatan se Kabupaten Siak mendeklarasikan pembentukan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda, Kamis (3/11/2016) siang, bertempat di rumah Kediaman Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Bustanul 'Ulum

  • SMAN 12 Pekanbaru Gelar lomba Garfiti

    tahun lalu

    Pekanbaru(POROSRIAU.com) - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71, SMA 12 Pekanbaru telah menyelenggarakan lomba grafiti yaitu melukis ditembok beton dengan mengunakan cat atau warna. "Lomba grafiti ini se

  • Terkait Program Imunisasi, Puskesmas Dayun Gelar Sosialisasi di Ponpes Nurul Yakin

    12 bulan lalu

    Petugas kesehatan dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Dayun menggelar sosialisasi terkait "Kebijakan dan Perencanaan Program Imunisasi" bagi para siswa/santri SD/MI, bertempat di Gedung Aula Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Yaki

  • ICMI Muda Siak Gelar "Temu Kader" di Ponpes Nurul Yaqin Dayun

    8 bulan lalu

    Jajaran Pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda Kabupaten Siak menggelar "Rapat Internal" bersama seluruh anggota dan kader ICMI Muda, Selasa (14/3/2017) siang, bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Yaqin Kecamatan Dayun.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.