Senin, 20 November 2017
  • Home
  • Siak
  • Akhir November 2017 Pemda Siak Kembali Gelar TdS
Jumat, 10 November 2017 08:18:00

Akhir November 2017 Pemda Siak Kembali Gelar TdS

Oleh: Atok
Jumat, 10 November 2017 08:18:00
BAGIKAN:
Tour de Siak.(Foto/Int)

SIAK (POROSRIAU.COM) - Event balap sepeda tahunan bertaraf internasional di Kabupaten Siak akan kembali digelar. Sesuai rencana Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Pariwisata (Dispar) akan menggelarnya pada akhir November 2017 mendatang.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Event balap sepeda tahunan yang dikemas dalam ajang Tour de Siak (TdS) itu nantinya akan diikuti oleh sejumlah peserta (pebalap, red) dari berbagai Kabupaten/Kota dan Provinsi, bahkan diharapkan juga bisa diikuti (diramaikan, red) oleh para pebalap dari Luar Negeri, seperti dari Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Jepang, Australia, Iran, Singapura, dan lain sebagainya. Sehingga Event TdS tahun 2017 ini bisa lebih meriah dan semarak.

Saat dikonfirmasi POROSRIAU.COM, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak H Fauzi Asni membenarkan, jika pada tahun 2017 ini TdS akan kembali digelar oleh Pemda Siak, yang mana pelaksanaannya akan dimulai pada tanggal 28 November 2017 mendatang.

"TdS 2017 akan digelar pada tanggal 28 November 2017 mendatang, acara pembukaannya pada pukul 19:30 WIB malam," terang Fauzi Asni, Kamis (09/11/2017) malam, saat dikonfirmasi via seluler.

Dijelaskannya juga, pada pelaksanaan TdS tahun ini, rute yang akan ditempuh oleh para peserta (pebalap, red) hanya meliputi seputaran wilayah Kabupaten Siak saja, dan tidak menyeberang hingga ke wilayah Kabupaten lain atau ke wilayah Negara lain. Meskipun pada beberapa waktu lalu sempat direncanakan rute/etape TdS tahun 2017 akan ditambah (diperpanjang, red) hingga ke Malaka (Malaysia).

"Rute TdS tahun ini tetap di seputaran wilayah Kabupaten Siak saja, dan untuk masalah peserta, data akan menyusul, sekarang belum bisa disebutkan dari negara dan provinsi mana saja yang akan ikut ambil bagian pada TdS tahun ini," lanjutnya.

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kabupaten Siak itu juga berharap, dengan digelarnya TdS itu nantinya mampu menjadi magnet bagi kunjungan wisata di Kabupaten Siak.

"Kita berharap, dengan digelarnya TdS ini nantinya mampu menjadi magnet bagi kunjungan wisata di Kabupaten Siak, meningkatkan perputaran uang beredar, sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Siak," tutupnya.

Hingga berita ini dirilis, belum diketahui secara pasti berapa besar anggaran yang akan dikucurkan oleh Pemda Siak untuk penyelenggaran Event TdS tahun 2017 ini. Meski demikian masyarakat tentunya sangat berharap, semoga TdS dapat memberikan konstribusi yang menggembirakan bagi Kabupaten Siak, dan tidak hanya sekedar sebuah event seremonial belaka, sebab untuk penyelenggaraan event TdS tersebut, diperkirakan biayanya mencapai miliaran rupiah. (Atok)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • TDS 2017, Pemkab Siak Undang Grup Band Republik Dan Pedangdut Lesty

    2 hari lalu

    Pelaksanaan Event balap sepeda bertaraf Internasional yang dikemas dalam ajang Tour de Siak (TdS) hanya tinggal menghitung hari. Sesuai rencana Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Pariwisata (Dispar) akan menyelenggarakannya pada akhir

  • Banyak yang Menghindar, SBY: I have to say, Politik Ini Kasar!!!

    9 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono sudah memperkirakan munculnya gerakan politik untuk menjatuhkan dia sejak dua bulan lalu. SBY pun menyebut pernyataan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi terencana matang, dan direstui aktor

  • Kerap Digilas Truck Over Tonase, Kondisi Jalan Poros Buatan Baru Mulai Alami Kerusakan

    9 bulan lalu

    SIAK (POROSRIAU.COM) - Pada menjelang akhir tahun 2016 lalu, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) alias Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman (PU Tarukim) telah merealisasikan dan merampungkan proye

  • Luar Biasa, Empat Honorer Dishub Siak yang Ditangkap Tim Saber Pungli Terbebas dari Jeratan Hukum

    9 bulan lalu

    Empat Honorer Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Siak yang telah ditahan Tim Saber Pungli dengan dugaan melakukan Pungutan Liar (Pungli) terhadap kendaraan (truck, red) di area Jembatan Sultan Syarif Kasim Kampung Maredan Kecamatan Tualang beberapa wakt

  • Gawat! Tunjangan Daerah untuk Pegawai Kesehatan di Siak tak Kunjung Dibayar, Ada Apa Ini?

    8 bulan lalu

    Sejak memasuki Januari 2017 hingga menjelang akhir Maret 2017, uang tunjangan daerah bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (Pegawai Kesehatan, red) yang bertugas di bawah naungan Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Siak tak kunjung dibayarkan. Bahkan dikabarka

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.