Senin, 25 September 2017
  • Home
  • Siak
  • Calon Penghulu Incumbent Di Mempura Siak Ini Didaulat Jadi Inspektur Upacara
Jumat, 18 Agustus 2017 08:54:00

Calon Penghulu Incumbent Di Mempura Siak Ini Didaulat Jadi Inspektur Upacara

Oleh: Atok
Jumat, 18 Agustus 2017 08:54:00
BAGIKAN:
Atok
Suhendrizal saat jadi inspektur upacara

SIAK (POROSRIAU.COM) - Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun ini, Dua desa/kampung yang terdapat di Dua kecamatan berbeda di Kabupaten Siak menggelar upacara HUT RI bersama, Kamis (17/8/2017) pagi, di halaman SMAN 2 Mempura.

Dua desa/kampung yang berbeda kecamatan tersebut adalah Kampung Sri Gemilang Kecamatan Koto Gasib dan Kampung Teluk Merempan Kecamatan Mempura. Yang mana pelaksanannya dipusatkan di Kampung Teluk Merempan.

Upacara Peringatan HUT RI yang digelar di Kampung Teluk Merempan itu, sedikitnya dihadiri oleh sekitar 300 peserta. Mulai dari masyarakat tempatan (pemuda-pemudi, red), perangkat kampung, aparat kampung, serta sejumlah kaum pelajar (siswa-siswi, red) SD dan SMAN 2 Kecamatan Mempura.

Di hadapan ratusan peserta upacara, Calon Kepala Desa (Penghulu, red) Incumbent Kampung Teluk Merempan Suhendrizal yang dipercaya/ditunjuk selaku Inspektur Upacara (Irup) menegaskan, bahwasanya moment peringatan HUT Kemerdekaan RI bukan hanya sekedar untuk mengenang jasa para Pahlawan saja, melainkan juga harus diiringi dengan niat yang kuat dalam mengisi Kemerdekaan.

"Selain untuk mengenang jasa para Pahlawan, peringatan HUT RI yang kita gelar ini juga harus kita jadikan sebagai motivasi dalam mengisi Kemerdekaan, sehingga ke depan Negeri kita ini bisa menjadi lebih maju lagi, khususnya Kabupaten Siak dan Kampung Teluk Merempan yang kita cintai ini," papar Suhendrizal.

Dikatakannya juga, Kampung Teluk Merempan merupakan desa/kampung perbatasan (penghubung, red) antara Kecamatan Koto Gasib dengan Kecamatan Mempura. Yang lokasi (keberadaannya, red) sama-sama berada di wilayah tepian Sungai Siak. (Atok)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Pembangunan Fisik Kampung Koto Ringin Siak, Penghulu Sebut Tekor

    7 bulan lalu

    SIAK(POROSRIAU.COM) - Kegiatan pembangunan Fisik di kampung Koto Ringin, kecamatan Mempura Siak yang menelan anggaran sekitar 600 juta dari APBN kampung Koto Ringin tahun 2016 itu ‎menyisakan banyak pertanyaan di kalangan masyarakat. Pasalnya, d

  • Danrem Didampingi Wabup Alfedri Tinjau Lokasi Cetak Sawah Baru

    3 bulan lalu

    SIAK(POROSRIAU.COM) - Sebagai tindak lanjut dari MoU Kamis (8/6/2017) kemarin, antara Korem 031/Wirabima dengan Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Provinsi Riau yang diikuti oleh selu

  • Miris! Ditengah Megahnya Kabupaten Siak, Ternyata Masih Ada Daerah Yang Terisolir

    3 bulan lalu

    Ditengah megahnya Kabupaten Siak yang selama ini digadang-gadangkan, ternyata masih ditemukan daerah yang terisolir.

  • Pembangunan SPAM Baru Dinilai Asal Jadi

    tahun lalu

    Pemabangunan Sistim Penyediaan Air Minum (SPAM) Baru kapasitas 2 X10 liter/detik (IPA BAJA) yang belum memiliki sitem lokasi IKK di Kampung Belading, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak yang menelan anggaran dari APBN Rp 4.826.700.000 diduga asal-asalan.

  • Hari Anak Nasional 2016, Wabup Rohul Ajak Warga Akhiri Kekerasan Terhadap Anak

    tahun lalu

    Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, mengajak seluruh elemen untuk mengakhiri kekerasan terhadap anak, baik itu orang tua, guru serta masyarakat sekitar.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.