Senin, 20 November 2017
  • Home
  • Siak
  • Camat Kikan: Pelibatan Pihak Lain Dalam Menjaga Kamtibmas Merupakan Cara Yang Paling Efektif
Kamis, 02 November 2017 15:20:00

Hadiri Pisah Sambut Kapolsek Kerinci Kanan

Camat Kikan: Pelibatan Pihak Lain Dalam Menjaga Kamtibmas Merupakan Cara Yang Paling Efektif

Oleh: Robot
Kamis, 02 November 2017 15:20:00
BAGIKAN:
Camat Kerinci Kanan M. Hassnal Lutfi menghadiri acara pisah sambut Kapolsek Kerinci Kanan di Aula Kecamatan, Kabupaten Siak, pada Kamis pagi (2/11/2017).(Foto/Robot)

SIAK(POROSRIAU.COM)- Camat Kerinci Kanan M. Hassnal Lutfi menghadiri acara pisah sambut Kapolsek Kerinci Kanan di Aula Kecamatan, Kabupaten Siak, pada Kamis pagi (2/11/2017). Pejabat Kapolsek Kikan yang lama AKP. Herman Pelani, yang bergeser ke Polres Siak sebagai Kasat Resnarkoba, digantikan oleh AKP. Yusirwan.

Dalam sambutan di acara tersebut M. Hassanal Lutfi mengatakan perlunya semua pihak untuk bekerjasama dengan baik. Menurutnya, bukanlah pilihan yang bijaksana jika aparat keamanan bekerja sendiri untuk dapat mengatasi semua bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas.

"Pengalaman membuktikan bahwa pelibatan pihak lain, misalnya anggota masyarakat, Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) dalam menjaga Kamtibmas merupakan cara yang paling efektif, mengingat masyarakat sendirilah yang mengetahui secara tepat kondisi wilayah dimana mereka tinggal," ungkapnya.

 Dengan model tersebut, tambahnya, setiap potensi terjadinya ancaman dan gangguan Kamtibmas lebih mudah untuk dideteksi serta diantisipasi.

 "Selamat datang Kapolsek Kikan yang baru, dan terima kasih atas bantuan selama ini dari bapak AKP. Herman Pelani dalam menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Kecamatan Kikan dan selamat bertugas di tempat yang baru," ucap Camat berjengot ini.

Sementara AKP. Herman Pelani dalam sambutannya mengatakan, selama kurang setahun menjabat sebagai Kapolsek Kikan, waktu demi waktu terasa sangat singkat, masih banyak tugas yang belum terselesaikan.

"Mohon maaf kepada masyarakat, masih ada tanggung jawab saya yang belum terselesaikan, mudah-mudahan kedatangan AKP. Yusirwan bisa, dan saya yakin bisa melanjutkan dan menyelesaikannya, mohon maaf kepada seluruh warga Kecamatan Kikan apabila dalam masa tugas ada kesalahan yang saya lakukan," kata Kasat Resnarkoba ini. Di barengin dengan pembacaan pantun.

Sementara pejabat Kapolsek Kikan yang baru, AKP. Yusirwan, berharap bisa melanjutkan apa yang telah dirintis oleh AKP. Herman Pelani. Amrin AT dan sesegera mungkin untuk berpatroli menjumpai tokoh masyarakat kikan. AKP. Yusirwan mengharapkan kerjasama semua pihak, kalau kita kompak segalanya akan kita selesaikan. "Terima kami dengan baik sebagai pejabat baru," pungkasnya.(Robot)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti ke-8, Bupati Ajak Segenap Masyarakat Bersatu Padu Bangun Meranti

    11 bulan lalu

    SELATPANJANG (POROSRRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti Ke-8 Tahun 2016. Upacara dalam rangka mengenang terbentuknya Kabupaten Meranti pada Tanggal 19 Desember 20

  • Rapat Menjaga Kamtibmas Serta Mengantisipasi Konflik SARA

    tahun lalu

    Utamakan pencegahan Konflik dalam penyelesaian masalah yang terjadi dalam masyarakat dengan mempersatukan visi dan misi seluruh elemen yang ada di Kabupaten Kampar, Keragaman suku, budaya, agama dan masyarakat merupakan potensi timbulnya konflik, semua in

  • Kejari Rohil Musnahkan Ribuan Barang Bukti Dari 254 Perkara

    tahun lalu

    Bagansiapiapi (PR) - Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Rokan Hilir Riau telah memusnahkan ribuan Barang Bukti (BB) dari 254 perkara pada tahun 2015-2016 yang sudah memiliki ketetapan hukum ( Inkrah ). BB yang dimusnakan terlebih dahulu 5 pucuk Senjata Api Rakit

  • Sabarudin: Bakohumas Banyak Yang Harus Di Kembangkan Agar Masyarakat Memperoleh Imformasi

    12 bulan lalu

    Kabag Humas Setda Kampar Sabaruddin S. Sos menghadiri Acara Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) se Indonesia di Hotel Haris Bandung Jawa Barat yang dimulai tanggal 17 dan berakhir tanggal 19 November 2016. (Jumat/18/11/16)

  • HUT PGRI Ke 71, UPTD Pendidikan dan PGRI Gelar Kegiatan Jalan Santai

    12 bulan lalu

    Kegiatan jalan sehat ini sangat memberikan dampak yang positif untuk menjaga kebugaran dan Kesehatan para guru, kebugaran dan kesehatan sangat penting bagi seorang pendidik.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.