Kamis, 19 Oktober 2017
  • Home
  • Siak
  • DPMK Siak Terapkan Nilai Standar 6,0 Untuk Kelulusan Calon Penghulu Di Pilkades Serentak 2017
Kamis, 27 Juli 2017 13:24:00

DPMK Siak Terapkan Nilai Standar 6,0 Untuk Kelulusan Calon Penghulu Di Pilkades Serentak 2017

Oleh: Atok
Kamis, 27 Juli 2017 13:24:00
BAGIKAN:
Atok
Ratusan Bakal Calon (Balon) Penghulu di Siak saat mengikuti tes di Kantor Bupati

SIAK (POROSRIAU.COM) - Sebanyak 114 Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Penghulu, red) di Kabupaten Siak telah selesai menjalani tahapan/tes di Kantor Bupati Siak, Kamis (27/7/2017) siang.

Sesuai rencana, hasil tes yang telah dijalani oleh para Balon Penghulu tersebut akan diumumkan pada tanggal 5 hingga 11 Agustus 2017 mendatang oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Siak. Sebagaimana dijelaskan oleh Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Desa DPMK Siak Awaluddin, dirinya menyebutkan bahwasanya tahapan penjaringan Balon Penghulu telah selesai dilaksanakan, dan hasilnya tinggal nunggu diumumkan.

"Alhamdulillah, hari ini seluruh Balon Penghulu yang akan bertarung di Pilkades Serentak 2017, telah selesai menjalani seleksi/tes di Kantor Bupati Siak, yang mana di hari terakhir ini mereka semua menjalani tes wawancara, dan hasil tes tersebut akan kami umumkan pada tanggal 5 hingga 11 Agustus mendatang," terang Awaluddin, saat dikonfirmasi Porosriau.com.

Dikatakannya juga, sebelumnya terdapat sebanyak 115 Balon Penghulu yang akan ikut pada Pilkades serentak tahun 2017 di Kabupaten Siak, namun salah seorang dari 115 peserta itu ada yang mengundurkan diri karena sedang menjalani sekolah politik di Jakarta, sehingga jumlah Balon Penghulu yang mengikuti tes tertulis dan wawancara berkurang 1 menjadi 114 orang.

"Awalnya ada 115 orang yang akan mengikuti Pilkades serentak tahun ini, namun karena ada 1 orang yang mengundurkan diri maka jumlah Balon menjadi 114 orang," lanjut Awaluddin.

Menyinggung soal nilai standar kelulusan yang akan diterapkan oleh DPMK Siak, pihak DPMK Siak telah menerapkan nilai rata-rata 6,0 bagi para Balon Penghulu. Sehingga bagi para Balon yang nilainya berada di bawah 6,0 berkemungkinan akan dipertimbangkan atau bahkan bisa dinyatakan tidak lulus.

"DPMK Siak menerapkan nilai standar 6,0 bagi para Balon Penghulu yang akan bertarung di Pilkades serentak tahun 2017 ini," tutupnya. (Atok)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Berdasarkan DPT, 36.859 Pemilih Akan Ikut Mencoblos Pada Pilkades Serentak 2017 Di Siak

    2 minggu lalu

    Berdasarkan data/lampiran yang diperlihatkan oleh DPMK Siak, jumlah desa/kampung yang akan mengikuti Pilkades serentak tahun ini sebanyak 33 desa.

  • Berjalan Baik Dan Lancar, Pilkades Di Pangkalan Batang Barat Dimenangi Paslon Nomor Urut 1

    3 bulan lalu

    Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang I tahun 2017 di Desa Pangkalan Batang Barat, Bengkalis berlangsung dengan baik dan lancar.

  • Penyaringan Kerani, Penghulu Kemuning Muda Kangkangi Perda

    10 bulan lalu

    SIAK (POROSRIAU.COM) – Kepala Bagian Hukum (Kabagkum) Pemerintah kabupaten (Pemkab) Siak Jon Efendi sangat menyayangkan atas tindakan Penghulu Kampung Kemuning Muda (Mujiran,red) Kecamatan Bu

  • Benarkah Anggaran Dana Beasiswa 2016 di Disdikbud Siak Hanya Sebesar Rp2,1 Milyar?

    10 bulan lalu

    SIAK (POROSRIAU.COM) - Program bantuan dana Beasiswa untuk para Mahasiswa berprestasi di Kabupaten Siak tahun 2016, menyisakan sedikit tanda tanya dan kekecewaan bagi sejumlah Mahasiswa yang dinyatakan tidak lulus seleksi. Sehingga mereka galau dan merasa

  • Sebelum 13 Pebruari Kades Terpilih akan Dilantik

    9 bulan lalu

    ROHUL(POROSRIAU.COM)--Terkait gugatan serentak 16 calon kepala desa Rokan Hulu (Rohul), Riau yang diajukan pihak yang tidak menerima hasil Pilkades itu, semuanya kandas di “tangan ” tim

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.