Senin, 25 September 2017
  • Home
  • Siak
  • Diguyur Hujan Deras, Jalan Kampung Sawit Permai Rusak Parah dan Membahayakan
Kamis, 03 November 2016 11:41:00

Diguyur Hujan Deras, Jalan Kampung Sawit Permai Rusak Parah dan Membahayakan

Oleh: Atok
Kamis, 03 November 2016 11:41:00
BAGIKAN:
Atok
Jalan Kampung Sawit Permai

 

DAYUN (POROSRIAU.COM) - Pasca diguyur hujan deras, Kondisi jalan poros menuju Kampung Sawit Permai Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak mengalami kerusakan yang cukup parah, bahkan pada sejumlah titik terdapat lobang-lobang menganga yang dipenuhi genangan air dan lumpur, sehingga berpotensi dapat membahayakan para pengendara.

Sebagaimana dikemukakan oleh salah seorang warga Kampung Sawit Permai Kardin (45), dirinya menyebutkan bahwasanya sejak beberapa hari ini jalan poros menuju kampungnya itu memang terlihat begitu parah. Hal itu disebabkan karena kondisi pengebasean yang menurutnya kurang tebal dan kurang padat, sehingga mudah amblas saat dilalui kendaraan roda empat.

"Sejak beberapa hari ini, jalan poros menuju kampung kami itu memang terlihat mulai mengalami sejumlah kerusakan, yang menurut kami karena faktor pengebaseannya yang kurang tebal dan kurang padat, bahkan beberapa hari yang lalu ada warga terjatuh saat melintas di jalan itu," ujar Kardin, belum lama ini.

Hal senada juga dikemukakan oleh Penghulu Kampung Sawit Permai Sadikin, dirinya menyebutkan bahwasanya kerusakan jalan poros menuju kampungnya itu disebabkan karena tingginya curah hujan yang terjadi pada beberapa pekan terakhir ini. Apalagi jalan tersebut kerap dilewati oleh kendaraan-kendaran berat (truck, red) pengangkut buah sawit.

"Kalau sudah tiba musim hujan, ya begitu lah kondisi jalan poros menuju kampung kami itu, apalagi jalan tersebut kerap dilewati oleh kendaraan pengangkut buah sawit. Sehingga banyak lobang yang dipenuhi genangan air, padahal jalan itu baru sekitar 4 bulan yang lalu dilakukan rekondisi (pemadatan/perataan, red) oleh Dinas BMP Siak, maka dari itu kami berharap kiranya Pemda Siak bisa segera melakukan pengaspalan," terang Sadikin, Rabu (2/11/2016).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Kabupaten Siak Irving Kahar Arifin, melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Perawatan dan Pemeliharaan Rutin Jalan Andi Marsyekal menegaskan, bahwasanya pada realisasi/pengerjaan rekondisi jalan Kampung Sawit Permai itu semuanya sudah dilakukan sesuai prosedur.

"Rekondisi untuk jalan Kampung Sawit Permai itu memang pada tahun ini dilakukan, yang panjangnya ada sekitar 4 Kilo Meter, sekiranya APBD kita tidak mengalami penurunan lagi pada tahun depan, maka rencananya jalan itu akan kita lakukan pengaspalan, apalagi jalan itu masuk dalam agenda prioritas," terang Andi. (Atok)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Proyek Fisik di Dinas BMP Siak Sudah Mencapai 98 Persen

    10 bulan lalu

    Hingga memasuki awal Desember 2016. Sejumlah proyek fisik yang direalisasikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP), secara keseluruhan tahap penyelesaiannya sudah mencapai sekitar 98 Persen. Seperti pr

  • Warga Kelakap Tujuh Masih Keluhkan Kerusakan Jalan

    11 bulan lalu

    DUMAI (porosriau.com) - Jalan Kelakap Tujuh, Kecamatan Dumai Selatan yang merupakan jalan Provinsi Kota Dumai, kini kondisinya semakin rusak parah dan banyak dikeluhkan masyarakat.

  • Miris, Kondisi Jalan Menuju Masjid Ar Rahman Seperti Tambak Ikan

    7 bulan lalu

    ROHUL (POROSRIAU.COM)--Miris, kondisi Jalan Menuju Masjid Ar Rahman Kota Pasir Pengaraian Seperti Tambak Ikan. Pasalnya setiap musim penghujan jalan ini selalu digenangi air. Sehingga sangat sulit untuk dilalui masyarakat sekitar.

  • Jalan Lintas Tambusai Utara Kampung Sitalas Rusak Berat

    5 bulan lalu

    Jalan Lintas Tambusai Utara Kampung Sitalas kabupaten Rokan Hulu (Rohul) rusak berat. Pasalnya, sepanjang jalan tersebut terdapat lobang-lobang besar, tak jarang mobil pengangkut sawit yang terguling dijalan lintas tersebut.

  • Warga Tandai Simpang Tigo "Dilarang Sakit"

    4 bulan lalu

    Menurut Ali Akbar, Jorong Tandai dan Tandai Simpang Tigo tidak memiliki tenaga medis samasekali. Selain itu, infrastruktur di daerah tersebut masih jalan tanah dan licin serta membahayakan bagi pengendara.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.