Jumat, 22 September 2017
  • Home
  • Siak
  • Disnakanla Siak Tegaskan Stok Sapi Terpenuhi
Rabu, 07 September 2016 22:47:00

Disnakanla Siak Tegaskan Stok Sapi Terpenuhi

Oleh: Rian
Rabu, 07 September 2016 22:47:00
BAGIKAN:
Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Siak, Susilawati

SIAK (POROSRIAU.com) - Jelang perayaan hari Raya Idul Adha 1437 H, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Siak, Susilawati menyebutkan tidak akan terjadi kelangkaan sapi, sebab, ketersediaan sapi yang dimiliki oleh peternak sapi yang ada di daerah ini sangat diyakini bisa mencukupi kebutuhan masyarakat Siak.

"Kita sudah siapkan sapi korbannya, jadi jangan khawatir untuk menghadapi Idul Adha tahun ini (2016, red) semua sudah kita pantau di lapangan dan aman untuk persiapan mengadapi Idul Adha 2016," katanya.

Dijelaskan Susilawati soal cara penambahan sapi khusus untuk Idul Adha ini, bukan berarti pemerintah menambah lewat impor sapi, tapi mungkin bisa saja ada yang didatangkan dari daerah lain seperti dari Bengkinang Kampar karena masyarakat akan mencari harga sapi yang lebih murah.

"Yang jelas kalau melihat fakta yang ada, kebutuhan sapi ini untuk Aidul Adha tahun ini tidak perlu khawatir. Karena yang kita lakukan adalah menjamin ketersediaan sapi korban dan dagingnya," tegasnya.

Susi menuturkan, meski tercukupi, jika terjadi kenaikan harga saat menghadapi Idul Adha merupakan hal yang wajar. Ia memberi contoh lonjakan harga yang terjadi tidak hanya mungkin pada sapi saja, mungkin juga akan terjadi pada kambing.

Menurutnya stok sapi untuk hari raya Idhul Adha, ada sekitar 2300 ekor sapi, jumlah tersebut melebihi realisasi hewan qurban pada tahun 2015 lalu.

"Stok kita saat ini ada sekitar 2300 ekor sapi untuk korban, dan saya rasa itu cukup karena tahun 2015 stok kita 1917 ekor sapi dan terpenuhi. Dan untuk selanjutnya kita sekarang juga sedang melakukan pengawasan sapi yang masuk ke Siak, apakah sapi yang masuk dari luar daerah  sehat atau tidak tentunya akan kita chek, dan kita berharap semoga tahun 2016 ini masyarakat siak yang korban semakin bertambah,"pungkasnya.

Editor: Muhammad

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Biaya Obat Dan Administrasi Dinilai Terlalu Mahal, Ini Penjelasan Dirut RSUD Siak

    satu bulan lalu

    Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama (Dirut) RSUD Siak Benny Chairuddin menjelaskan, bahwasanya biaya berobat di RSUD Siak sudah ada ketentuannya

  • Luruskan kembali Peran dan Fungsi KNPI Kampar Yang "Amburadul"

    tahun lalu

    Menggelendingnya Issu KNPI Kampar salah arah dan di politisir untuk kepentingan Pilkada 2017 mendatang, Kader Gunung Sahilan Darussalam Kampar Yusroni Tarigan, S.Sos Angkat bicara.

  • Stadion Mini Kampung Temusai Siak Tidak Terurus, Ini Komentar Camat

    12 bulan lalu

    SIAK (POROSRIAU.com) - Memiliki Stadion Mini merupakan‎ kebanggan tersendiri bagi masyarakat Kampung Temusai, Kecamatan Bungaraya. Namun disebalik itu masyarakat juga menyayangkan kondisi stadion mini itu yang dinilai tidak terurus.

  • Kadisdukcapil Siak: Kekosongan Blangko E-KTP Diprediksi Terjadi Hingga Akhir November

    11 bulan lalu

    Kekosongan blangko Elektronic Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Siak, sampai hari ini masih terus terjadi.

  • KemenLHK Kunjungi P4S di Siak Hulu

    11 bulan lalu

    KAMPAR(porosriau.com) - Rombongan Kementerian Lingkungan hidup dan Kehutanan (KemenLHK), Kamis (3/11), melakukan kunjungan di Komplek P4S Karya Nyata Kubang Jaya Kecamatan Siak, Kamis.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.