Kamis, 19 Oktober 2017
  • Home
  • Siak
  • Gelar Aksi Demo, Ismail Amir Hujat Senior Direktur PT IKPP
Rabu, 26 April 2017 19:35:00

Gelar Aksi Demo, Ismail Amir Hujat Senior Direktur PT IKPP

Oleh: KOKO
Rabu, 26 April 2017 19:35:00
BAGIKAN:
KOKO
Ismail Amir saat Aksi Damai di IKPP

SIAK (POROSRIAU.COM) - ‎Dalam aksi demonstrasi warga yang tergabung dalam Laskar Melayu Rembuk (LMR) di PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Perawang Siak, Ismail Amir menghujat Hasanudin yang menjabat sebagai Senior Direktur perusahaan tersebut pada Rabu (26/4/2017). Hujatan demi hujatan yang ditujukan kepada Hasanudin itu sebagai bentuk protes yang sangat keras terhadap kinerja Hasanudin.

"Hasanudin adalah kucing kurap‎, Biawak, orangnya macam Belut dalam kaleng Oli dan sangat licin," kata Ismail Amir Ketua Komisi IV DPRD Siak yang juga menjabat sebagai Panglima Besar LMR Siak ketika berorasi dalam demo itu.

Ismail juga mengatakan, kehadiran perusahaan itu tidak mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Menurut Ismail, seharusnya masyarakat yang hidup di sekitar perusahaan harus dijamin kesejahteraannya.

"Selama ini apa yang menjadi harapan masyarakat kepada PT IKPP meleset jauh. Ekonomi masyarakat yang ada di sekitar perusahaan ini bukan makin baik tapi malah makin terpuruk," katanya.

Bukan itu saja, Ismail juga menegaskan kompensasi perusahaan tersebut dianggap hanya dongeng sebelum tidur. ‎Dijelaskannya, masyarakat di sekitar perusahaan itu hanya dapat limbahnya saja.

"Masyarakat Kampung Sebatang Timur yang berdekatan langsung dengan MB 21,24 dan 25 hanya mendapat debu dan bau tak sedap hasil limbahnya saja. Sedangkan CSR yang mereka (PT IKPP, red) keluarkan ‎tidak bisa dirasakan oleh masyarakat di sini. Belum tunggakan pajak kepada Pemkab Siak yang hingga saat ini belum dibayarnya," tegas Ismail.

Sementara itu Armadi, bagian Hubungan Masyarakat (Humas) PT IKPP membantah segala tudingan yang dilakukan Ismail Amir‎ dalam aksi demo itu. Menurut Armadi, apa yang dilakukan perusahaan sudah sesuai dengan aturan yang ada.

"Sebenarnya apa yang dikatakan Pak Ismail itu tidak benar. Apa yang sudah kita lakukan sudah sesuai dengan aturan yang ada. Dari mulai masalah limbah, CSR dan kesehatan masyarakat kita bantu kok. Kalau masalah tunggakan Pajak lampu penerangan jalan non PLN, karena masih ada selisih cara penghitungan antara pihak Pemkab Siak deng perusahaan, dan kita sudah minta arahan kepada Mendagri dalam hal itu," kata Armadi di hadapan sejumlah awak Media.

Pantauan di lapangan, sekitar puluhan masa yang tergabung dalam aksi tersebut sontak berteriak keluarkan Hasanudin. Selain itu juga, sekitar 100 personil Polres Siak berjaga di depan gerbang pintu masuk PT IKPP saat demonstrasi berlangsung dan dibantu puluhan anggota Pol PP Siak. Usai makan siang masapun langsung membubarkan diri. (Koko)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Gelar Aksi Damai, Ratusan Buruh Desak Bupati Siak Copot Kepala Disnakertrans

    12 bulan lalu

    Ratusan buruh Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (F-SPTI) yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Siak, menggelar unjuk rasa (aksi damai, red) di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans).

  • Kecewa Tidak Ketemu Bupati, SBCI Akan Lakukan Aksi Demo Lanjutan

    tahun lalu

    SIAK (POROSRIAU.com) - Serikat Buruh Cahaya Indonesia (SBCI) mengaku kecewa, keinginan bertemu dengan Bupati Siak hingga saat ini belum kesampaian, kekecewaan itu diungkapkan Adermi ketua DPP SBCI propinsi Riau usai menggelar pertemuan dengan pejabat peme

  • Ribuan Massa Gelar Aksi Damai 4 November

    12 bulan lalu

    Ribuan Massa yang tergabung dalam pembelaan Islam terlihat memadati jalan jendral sudirman Pekanbaru, Tepatnya di depan kantor Mapolda Riau. Mereka melakukan aksi demo menuntut penistaan Agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnam

  • Jaga Keutuhan NKRI, TNI dan POLRI Gelar Patroli Gabungan

    11 bulan lalu

    Demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) lakukan patroli gabungan.‎

  • Wartawan Senior Riau Ini Rela Turun ke Jalan Demi Bersihkan Kerak Lilin Pasca Aksi Demo

    5 bulan lalu

    Usai melaksanakan shalat Jum'at, puluhan masyarakat Kota Pekanbaru turun ke jalan untuk membersihkan sisa-sisa kotoran (kerak, red) lilin yang menempel di sepanjang trotoar depan Kantor Gubernur Riau, Jum'at (12/5/2017) siang.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.