Kamis, 19 Oktober 2017
  • Home
  • Siak
  • Gelar Kegiatan JMS, Sejumlah Jaksa Datangi SMPN 1 Bungaraya Siak
Kamis, 28 September 2017 17:55:00

Gelar Kegiatan JMS, Sejumlah Jaksa Datangi SMPN 1 Bungaraya Siak

Oleh: Atok
Kamis, 28 September 2017 17:55:00
BAGIKAN:
Kegiatan JMS yang ditaja oleh Kejari Siak di SMPN 1 Bungaraya. (foto/Atok)

SIAK (POROSRIAU.COM) - Sejumlah Jaksa Fungsional dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Siak mendatangi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bungaraya, Kamis (28/9/2017) pagi.

Kedatangan rombongan aparat penegak hukum dari Kejaksaan Negeri Siak tersebut sontak menjadi bahan perhatian bagi segenap elemen masyarakat yang mengetahui, tak terlepas dari awak media yang senantiasa melakukan pemantauan serta kontrol sosial di tengah masyarakat dan lingkungan pemerintahan.

Saat dikonfirmasi Porosriau.com, Kepala SMPN 1 Bungaraya Afrizal membenarkan, jika pada hari ini SMPN 1 Bungaraya didatangi oleh sejumlah Jaksa dari Kejaksaan Negeri Siak, yang mana kedatangan para Jaksa itu dalam rangka kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS). Dan bukan dalam rangka melakukan pemeriksaan ataupun penyelidikan terhadap pihak sekolah.

"Kedatangan para Jaksa tadi itu dalam rangka kegiatan JMS, dan kami (para guru, red) sangat mengapresiasi dan menyambut baik seluruh kegiatan yang telah digelar di sekolah kami," papar Afrizal.

Dengan adanya kegiatan JMS tersebut, para guru mengaku sangat senang karena telah  mendapatkan pencerahan dan penyegaran dari Narasumber, khususnya dalam menyikapi hal-hal yang berkenaan dengan kekerasan/diskriminasi terhadap para guru di Sekolah.

"Kadang-kadang guru ini dijadikan obyek penganiayaan oleh orangtua gara-gara anak, sehingga guru merasa tertekan dan takut untuk menerapkan disiplin di Sekolah, terutama dalam hal memberikan pendidikan kepada anak-anak (siswa, red) yang bandel. Namun dengan adanya kegiatan JMS ini kami semua bisa mendapatkan pencerahan," lanjutnya.

Kegiatan JMS yang digelar selama lebih kurang Tiga jam di SMPN 1 Bungaraya itu dihadiri oleh Jaksa Fungsional Kejari Siak Ahmad Fauzan SH, Irvan Prayogo SH, Nelly Kristina SH, Kepala UPTD Pendidikan Bungaraya, Kepala Sekolah se-Kecamatan Bungaraya, serta puluhan guru dan para siswa/siswi.

Usai menggelar JMS, Jaksa Fungsional Kejari Siak Irvan Prayogo SH menuturkan, bahwasanya materi utama yang disampaikan pada kegiatan JMS di SMPN 1 Bungaraya itu adalah pemaparan tentang kekerasan dan pelecehan seksual serta bullying, termasuk juga pembahasan tentang pembentukan karakter para generasi muda bangsa.

"Materi yang kita sampaikan pada kegiatan JMS tadi diantaranya adalah pemaparan tentang kekerasan dan pelecehan seksual serta bullying. Diawali juga pengenalan institusi Kejaksaan serta pembentukan karakter generasi muda bangsa, khususnya para siswa siswi SMPN 1 Bungaraya," terang Irvan SH. (Atok)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Kejari Siak Rencanakan Gelar Kembali JMS Pada Triwulan IV

    3 minggu lalu

    Kegiatan JMS yang dimotori oleh para Jaksa Fungsional dari Kejaksaan Negeri Siak itu, bertujuan untuk memberikan pemahaman hukum kepada para guru dan siswa, serta tentang pentingnya meningkatkan kewaspadaan terhadap gejala-gejala negatif yang dapat merusa

  • Peringati Hari Sumpah Pemuda, SDN 01 Buantan Lestari Karnaval Jalan Santai

    12 bulan lalu

    Peringati hari Sumpah Pemuda ke 88, SDN 01 gelar karnafal jalan santai sepanjang 1 km. Dalam kegiatan itu, seluruh siswa mengenakan beragam pakaian. Ada yang berpakaian Polisi, pakaian adat, pakaian kesenian Kuda Lumping dan pakaian khatam Alqur'an.

  • Ratusan Botol Miras Berhasil Diamankan Satpol PP Siak

    5 bulan lalu

    Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Siak yang didampingi pihak kepolisian Sektor Bungaraya dan Pemerintah Kecamatan Bungaraya pada Kamis (18/5/2017) menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat) di Kecamatan Bungaraya. Dalam operasi tersebut

  • Dishubkominfo dan Kejari Bengkalis Gelar Kegiatan Penerangan Hukum

    tahun lalu

    Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bengkalis bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Bengkalis Melakukan kegiatan Penerangan Hukum bagi pegawainya, Kamis (28/7/2016).

  • 7 Mahasiswa Asal UGM Gelar "Go Green To School" di Ponpes Bustanul Ulum Dayun

    tahun lalu

    SIAK(POROSRIAU.com) - Sejumlah mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta yang saat ini menjalani Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di Kampung Sialang Sakti Kecamatan Dayun Kabupaten Siak, menggelar kegiatan "Go Green To School" dengan melakuk

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.