Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • Siak
  • HKN Ke-53, Diskes Dan RSUD Siak Taja Senam Massal
Senin, 13 November 2017 15:24:00

HKN Ke-53, Diskes Dan RSUD Siak Taja Senam Massal

Oleh: Atok
Senin, 13 November 2017 15:24:00
BAGIKAN:
Senam Massal yang diikuti oleh seluruh tenaga medis di Siak.(Foto/Atok)

SIAK (POROSRIAU.COM) - Dalam rangka memperingati serta menyemarakkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 yang jatuh pada tanggal 12 November 2017, segenap petugas kesehatan (tenaga medis, red) di Kabupaten Siak mengikuti kegiatan senam massal yang digelar di lapangan Siak Bermadah, Ahad (12/11/2017) pagi.

https://ssl.gstatic.com/ui/v1/icons/mail/images/cleardot.gifKegiatan senam massal yang ditaja oleh Dinas Kesehatan (Diskes) dan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siak tersebut, juga dihadiri oleh segenap elemen masyarakat Siak serta sejumlah pejabat yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak. Termasuk Bupati Siak H Syamsuar beserta Wakil Bupati Siak H Alfedri.

Kepada POROSRIAU.COM, Direktur Utama (Dirut) RSUD Tengku Rafi'an Siak Dr Benny Chairuddin menuturkan, bahwasanya kegiatan senam massal yang digelar pada peringatan HKN ke-53 tahun 2017 kali ini mengusung tema "SEHAT KELUARGAKU SEHAT INDONESIAKU".

"Dalam rangka peringatan HKN ke-53 tahun 2017 ini, kami (segenap tenaga kesehatan, red) di Kabupaten Siak menggelar kegiatan senam massal dengan tema "Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku". Dan kegiatan ini digelar serentak di seluruh Indonesia sebagai upaya untuk memecahkan rekor MURI," terang Dr Benny Chairuddin.

Lebih lanjut Dirut RSUD Siak yang juga selaku Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kabupaten Siak itu menuturkan, kegiatan senam massal yang digelar tersebut bertujuan untuk mewujudkan Siak sebagai Kabupaten sehat, serta dalam rangka mendukung program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di wilayah Kabupaten Siak.

"Intinya, kegiatan senam massal ini bertujuan untuk mendukung program Germas, serta dalam upaya kita mewujudkan Siak sebagai Kabupaten sehat," imbuhnya.

Usai mengikuti senam massal yang diikuti oleh ratusan masyarakat Kabupaten Siak itu, Bupati Siak H Syamsuar menyerahkan hadiah utama (doorprize, red) kepada masyarakat. Bahkan Bupati mengaku sangat senang bisa berbaur dan bergembira bersama masyarakat pada perayaan/peringatan HKN tahun 2017 kali ini. (Atok)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Melawan, Pantat IRT Ditembak Perampok, Uang 70 Juta Lesap

    tahun lalu

    SIAK (POROSRIAU.com) - Nasib malang yang dialami Ibu Rumah Tangga (IRT) Renata (34) warga Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak yang menjadi korban pencurian dengan kekerasan (Curas) bersenjata api harus merelakan uang senilai Rp. 70 juta direbut kawanan peram

  • Diskes Siak Realisasikan Rehabilisasi Berat Pustu Berusia 17 Tahun di Mempura

    tahun lalu

    SIAK (POROSRIAU.COM) - Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Kesehatan (Diskes) telah merealisasikan rehabilisasi berat untuk Puskesmas Pembantu (Pustu) yang terdapat di Kampung Benteng Hulu Kecamatan Mempura. Konon Pustu tersebut dibangun pada sekitar

  • Diduga Oknum Dokter di Puskesmas Siak Acuhkan Pasien, Ini Tanggapan Kadiskes

    12 bulan lalu

    Sejumlah polemik terkait mutu dan sistem pelayanan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Siak masih dirasakan oleh sebagian kecil masyarakat. Seperti yang terjadi belum lama ini di Puskesmas Siak.

  • Pelayanan di Puskesmas Siak Dinilai Kerap Kecewakan Pasien, Zulfi Mursal: Harus Cepat Dievaluasi, Bila Perlu Ganti Kadisnya

    12 bulan lalu

    Terkait adanya keluhan dan laporan masyarakat soal pelayanan kesehatan yang diberikan oleh segelintir oknum di Puskesmas Siak, sejumlah pihak angkat bicara dan menyampaikan rasa keprihatinannya.

  • Masyarakat Pertanyakan Soal Kegiatan Rehab Berat Pustu Benteng Hulu

    12 bulan lalu

    Proyek rehabilisasi berat Puskesmas Pembantu (Pustu) Kampung Benteng Hulu Kecamatan Mempura Kabupaten Siak yang direalisasikan oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Siak, menuai sejumlah kritik dari masyarakat setempat.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.