Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • Siak
  • Hebat! Pemkab Siak Bangun Gedung LAM Senilai Rp800 Juta di Kecamatan Mempura
Jumat, 11 November 2016 12:57:00

Hebat! Pemkab Siak Bangun Gedung LAM Senilai Rp800 Juta di Kecamatan Mempura

Oleh: Atok
Jumat, 11 November 2016 12:57:00
BAGIKAN:
Atok
Proyek Pembangunan Gedung LAM di Kecamatan Mempura.

SIAK (POROSRIAU.COM) - Memasuki penghujung tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) merealisasikan pembangunan Gedung/Kantor Lembaga Adat Melayu (LAM) di Kecamatan Mempura, yang lokasi pembangunannya di pusatkan di Kepenghuluan Kampung Tengah, kira-kira sekitar 100 meter dari tepian Sungai Siak.

Pantauan awak media di lapangan, saat ini pengerjaan kantor LAM tersebut diperkirakan baru mencapai sekitar 15 Persen, dengan jangka waktu pengerjaan selama 75 hari kalender. Sebagaimana dikemukakan oleh Roni Baron, salah seorang penanggung jawab pekerjaan yang mengaku selaku konsultan pengawas, saat ditemui di lokasi pekerjaan, Kamis (10/11/2016) sore.

"Pengerjaan kantor LAM ini baru kami mulai sekitar 3 minggu yang lalu, yang Insya Allah pengerjaannya bisa selesai tepat waktu, adapun untuk waktu pelaksanaannya harus selesai selama 75 (Tujuh Puluh Lima, red) hari kalender," terang Roni Baron, sembari menunjukkan plang proyek yang terpajang di lokasi pekerjaan.

Sementara itu di tempat terpisah, Penghulu Kampung Tengah Iskandar juga menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya terkait telah direalisasikannya pembangunan kantor LAM di kampungnya itu. Dengan harapan nantinya keberadaan LAM di Kecamatan Mempura bisa lebih eksis.

"Saya sangat mendukung atas dibangunnya kantor LAM di Kepenghuluan Kampung Tengah ini, dan harapan saya semoga keberadaan LAM di Kecamatan Mempura nantinya bisa lebih eksis, khususnya dalam mendukung dan mewujudkan Kepenghuluan Kampung Tengah sebagai "Kampung Adat" yang agamis, madani, dan berbudaya," papar Iskandar, Jum'at (11/11/2016).

Hal senada juga dikemukakan oleh Tokoh Masyarakat Kecamatan Mempura yang juga selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak Sujarwo, dirinya berharap agar kiranya kantor LAM yang telah dibangun melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Siak mencapai ratusan juta rupiah itu, nantinya bisa benar-benar difungsikan sebagaimana mestinya.

"Karena pembangunan kantor LAM itu sudah berada di penghujung tahun, saya berharap pihak kontraktor bisa menggesa pengerjaannya dengan tetap menjaga kualitas, sehingga pekerjaan tersebut bisa selesai tepat waktu, dan yang lebih penting lagi semoga keberadaan kantor LAM itu nantinya bisa benar-benar difungsikan sebagaimana mestinya," tegas Sujarwo.

Berdasarkan papan nama (plang proyek, red) yang dipajang di lokasi pekerjaan, untuk pembangunan kantor LAM di Kecamatan Mempura itu, Pemkab Siak melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah mengalokasi anggaran sebesar Rp883.603.500, dengan melibatkan CV Putra Mahkota selaku kontraktor pelaksana. Dan CV Artdeco Karya Cipta selaku konsultan pengawas. (Atok).

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Alhamdulillah, Tahap Penyelesaian Gedung Mewah di Siak Ini Hampir Rampung

    12 bulan lalu

    Proyek lanjutan pengerjaan pengembangan Kantor Bupati Siak yang dikerjakan pada tahun 2016 ini sudah hampir rampung 100 Persen. Yang mana saat ini pengerjaan interior dan landscapenya diperkirakan sudah mencapai sekitar 90 Persen.

  • Melalui ADD 2016, Sejumlah Kampung di Siak Mulai Realisasikan Pembangunan

    tahun lalu

    SIAK(POROSRIAU.com) – Melalui Alokasi Dana Desa (ADD) tahap I tahun 2016, Sebagian besar Desa/Kampung di Kabupaten Siak mulai merealisasikan sejumlah pembangunan yang selama ini dinanti-nanti

  • Proyek Senilai Rp.600 Juta Alami Kerusakan di SMK N 1 Dayun, Kab.Siak

    tahun lalu

    DAYUN,SIAK(POROSRIAU.com) - Satu unit lokal yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) tahun 2015 lalu di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Dayun, mendapat perhatian yang cukup serius

  • Baru 8 Bulan, Kantor Desa Dayang Suri Rusak Parah

    tahun lalu

    SIAK (POROSRIAU.com) - Belum genap satu tahun kondisi bangunan gedung kantor desa/kampung Dayang Suri Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak sudah terlihat amburadul, Konon gedungtersebut baru digunakan sekitar 8 bulan oleh pihak Pemerintah Kampung (Pemkam) s

  • TK Pelita Ujung Batu Dan TK Negeri Persatuan Juarai Festival 1.000 Warna Di Rohul

    12 bulan lalu

    Sekolah Taman Kanak-kana (TK) Negeri Persatuan Kecamatan Rambah untuk Rayon Utara dan TK Pelita Kecamatan Ujung Batu sebagai Rayon Selatan, keluar sebagai Juara I Festival 1000 (Seribu) warna tingkat Kabupaten Rohul yang digelar 14-15 Nopember 2016.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.