Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • Siak
  • Jelang Akhir 2016, DPKP Siak Realisasikan Pemasangan Armatur di Dua Kecamatan
Rabu, 07 Desember 2016 20:30:00

Jelang Akhir 2016, DPKP Siak Realisasikan Pemasangan Armatur di Dua Kecamatan

Oleh: Atok
Rabu, 07 Desember 2016 20:30:00
BAGIKAN:
Int
Ilustrasi

SIAK (Porosriau.com) - Menjelang akhir tahun 2016 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak melalui Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan (DPKP), akan segera merealisasikan pengadaan/pemasangan armatur untuk lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kecamatan Siak dan Mempura.

Berdasarkan informasi yang ditayangkan oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Siak melalui Layanan Pengadaan Sistem Elektronik (LPSE), kegiatan pengadaan/pemasangan armatur tersebut saat ini sudah selesai tahap pelelangannya. Sehingga diharapkan pihak rekanan (kontraktor, red) pemenang tender pada kegiatan itu, bisa segera melakukan pemasangannya pada titik-titik (lokasi, red) yang telah ditentukan.

Sebagaimana dikemukakan oleh salah seorang warga Kecamatan Mempura Wanto (35), dirinya mengaku sangat berterima kasih kepada Pemda Siak, yang pada akhir tahun ini akan merealisasikan pemasangan armatur PJU di sekitar wilayah kampungnya. Karena selama ini (khususnya di wilayah Kecamatan Mempura, red) masih banyak didapati titik jalan umum (persimpangan, red) yang belum dipasang lampu penerangan PJU.

"Kami dapat kabar, katanya menjelang akhir tahun ini Pemkab Siak melalui DPKP akan melalukan pemasangan armatur lampu penerangan jalan untuk di wilayah Kecamatan Mempura, semoga saja sejumlah titik persimpangan yang selama ini belum tersedia lampu armatur PJU nya tahun ini akan segera dipasangkan oleh dinas terkait, sehingga masyarakat yang melintas pada malam hari bisa merasa lebih nyaman," ujar Wanto.

Menanggapi hal tersebut, Kepala DPKP Siak H Wan Ibrahim ST MT, melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pengadaan/Pemasangan Armatur Doni Asliyando membenarkan, jika pada menjelang akhir tahun 2016 ini, pihaknya akan merealisasikan pemasangan Armatur untuk sejumlah titik jalan di Dua kecamatan.

"Awalnya kami berencana akan melakukan pemasangan Armatur penerangan jalan umum itu untuk di beberapa kecamatan, namun karena rasionalisasi anggaran yang dialami oleh Pemda Siak, maka yang terealisasi hanya untuk di Dua kecamatan saja, yakni Kecamatan Siak dan Mempura," terang Doni, Rabu (7/12/2016), saat ditemui di ruang kerjanya.

Dijelaskannya juga, bahwasanya untuk pelaksanaan kegiatan pengadaan/pemasangan armatur di Dua kecamatan tersebut, saat ini pihaknya tengah menyelesaikan sejumlah berkas administrasi yang diperlukan. Yang mana sesuai rencana pengerjaannya akan dimulai pada beberapa hari ke depan. Karena menurutnya pekerjaan tersebut memang harus sudah selesai menjelang akhir Desember mendatang.

"Terkait pekerjaan pemasangan armatur itu, Insya Allah dalam beberapa hari ke depan sudah dimulai pengerjaannya, karena memang kegiatan itu harus sudah selesai menjelang akhir Desember mendatang," imbuhnya.

Saat ditanya jumlah lampu armatur yang nantinya akan dipasang oleh DPKP di Dua kecamatan tersebut, dengan tegas PPTK menyebutkan bahwasanya untuk di wilayah Kecamatan Mempura akan dipasang sebanyak 71 unit armatur, dan untuk di wilayah Kecamatan Siak sebanyak 83 unit armatur.

"Sesuai rencana, pemasangan lampu armatur PJU itu akan kita pasang sebanyak 71 unit untuk di wilayah Kecamatan Mempura, dan 83 unit untuk di wilayah Kecamatan Siak. Adapun untuk di wilayah Kecamatan Mempura, salah satu titik yang akan dipasang armatur adalah di sekitar Jalan Sudirman Benteng Hulu dan di persimpangan depan SMKN 1 Mempura, serta di sekitar jembatan Sungai Tonggak Kampung Paluh," tutupnya. (Atok)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Tahun Ini Kampung Tengah Mempura Realisasikan 14 Titik Kegiatan Melalui ADD

    12 bulan lalu

    Memasuki Pertengahan Desember 2016. Sejumlah kegiatan (proyek fisik, red) di Kepenghuluan Kampung Tengah (Kampoeng Adat, red) Kecamatan Mempura Kabupaten Siak sudah hampir mencapai sekitar 95 Persen. Dan hanya menyisakan sekitar 2 titik kegiatan lagi yang

  • Proyek Lisdes Tahun 2016 di Dayun Dipertanyakan, Ini Jawaban Mantan Kadistamben Siak

    5 bulan lalu

    Polemik Proyek Listrik Desa (Lisdes) di Kampung Berumbung Baru dan Kampung Banjar Seminai Kecamatan Dayun Kabupaten Siak, sampai hari ini masih menyisakan tanda tanya.

  • Tak Kunjung Difungsikan, Nasib Pasar Tualang KM 2 Menunggu Kepastian

    2 bulan lalu

    Pantauan Porosriau.com di lapangan, saat ini kondisi sebagian fasilitas Pasar Tualang KM 2 yang berlokasi di Kampung Pinang Sebatang itu tampak memprihatinkan akibat sudah mulai mengalami sedikit kerusakan dan terkesan kurang terawat.

  • Melalui ADD 2016, Sejumlah Kampung di Siak Mulai Realisasikan Pembangunan

    tahun lalu

    SIAK(POROSRIAU.com) – Melalui Alokasi Dana Desa (ADD) tahap I tahun 2016, Sebagian besar Desa/Kampung di Kabupaten Siak mulai merealisasikan sejumlah pembangunan yang selama ini dinanti-nanti

  • Wah! Pengadaan Buku Ensiklopedia Pramuka di Siak Kuras APBD Hingga Rp4,8 M

    tahun lalu

    Menjelang akhir tahun 2016, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) mendistribusikan pengadaan buku ensiklopedia Pramuka ke Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK, red) dan Sekolah Dasar (SD) dengan total anggaran bi

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.