Senin, 20 November 2017
  • Home
  • Siak
  • Ketua PWI Siak Sesalkan Kebijakan Perusahaan Yang Tergabung Di SKK Migas Terkait Pelesiran Ke Batam
Kamis, 02 November 2017 17:21:00

Ketua PWI Siak Sesalkan Kebijakan Perusahaan Yang Tergabung Di SKK Migas Terkait Pelesiran Ke Batam

Oleh: KOKO
Kamis, 02 November 2017 17:21:00
BAGIKAN:
Dulsani SH, Ketua PWI Siak.(Foto/Koko)

SIAK (POROSRIAU. COM) - Terkait pelesiran sejumlah Wartawan yang dibawa oleh Perusahaan yang tergabung di SKK Migas menuai kritikan, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak. Pasalnya, Pihak Perusahaan tidak berkordinasi terlebih dahulu kepada wadah setiap wartawan yang ada di Kabupaten Siak. 

"Saya sangat menyayangkan atas tindakan Perusahaan yang memberikan fasilitas untuk jalan jalan kepada sejumlah wartawan ke Batam. Karena, selama ini pihak perusahaan tidak pernah membicarakan melalui wadah setiap wartawan," kata Dulsani SH Ketua PWI Siak Kamis (02/11/2017) di kantor PWI Siak. 

Dulsani juga menjelaskan, selama ini pihak perusahaan hanya berbicara secara person dengan wartawan. Namun, wadah Wartawan yang ada di Siak tidak pernah di rangkul. 

"Wartawan yang ada di Siak ini kan ada wadahnya, bicarakanlah siapa saja yang akan dibawa mereka melalui wadah tersebut. Selama ini mereka (Perusahaan, red) hanya person dengan sejumlah wartawan saja. Apa lagi hasil yang mereka keruk selama ini di Siak lo, kenapa yang selalu dilibatkan selalu Wartawan luar aja," tambahnya.  

Sementara itu di tempat terpisah, komunitas organisasi pers lainnya, Ikatan Wartawan Oline (IWO) Kabupaten Siak, melalui sekretaris Dwi Purwanto, mengatakan, "Keberhasilan setiap ivent apa pun, sebenarnya tergantung juga sejauh mana Publikasi dan kerjasama yang dilakukan wartawan, maka seharusnya dalam hal ini pihak panitia menjalin koordinasi yang lebih baik lah dengan organisasi Pers yang ada di Kabupaten Siak, agar Publikasi yang dilakukan berjalan dengan lebih baik lagi dan sukses," sebut sekjen IWO Dwi Purwanto, di Siak. 

Lebih jauh Dwi Purwanto mengatakan, selama ini pihaknya tidak pernah dapat informasi resmi dari Perusahaan jika mereka mengadakan acara. 

 "Sebab, kami DPD IWO Kabupaten Siak selama ini tidak merasa dapat informasi dari pihak terkait secara resmi terkait acara itu. Kalau ada anggota kami yang mengikuti kegiatan tersebut, kami belum tahu. Semoga kedepan bisa lebih berkoordinasi lagi dengan lebih baik. DPD IWO siap bekerja sama dengan pihak mana pun terkait publikasi", tutup Sekjen IWO Siak.

Di lain pihak Ervi Humas PT BOB saat dikonfirmasi Porosriau.com mengatakan, keberangkatan sejumlah Wartawan ke Batam itu sesuai undangan dari SKK Migas. Ia tidak tahu persis berapa besaran anggaran yang dikucurkan untuk kegiatan tersebut. 

"Terkait kegiatan wartawan di Batam itu pihak SKK Migas langsung yang menangani pak, kalau kita ini hanya ngikut aja. Biasanya, SKK Migas yang mengundang kawan kawan Wartawan melalui Kantor Medianya masing-masing. Kalau masalah besaran anggarannya saya tidak tahu pak," pungkas Ervi. (Koko)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Komisi D DPRD Provinsi Riau Kunjungan Kerja ke Negeri Serambi Mekkah

    tahun lalu

    Komisi D DPRD Provinsi Riau, jumat yang lalu, (20/5) melakukan kunjungan ke negeri serambi mekah, Nangroe Aceh Darussalam yang disambut baik oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan di ruang Potensi Daerah Kantor Gubernur Aceh.

  • DPRD Gelar Konsultasi Penyusunan Ranperda

    tahun lalu

    POROSRIAU.com - DPRD Rohul yang tergabung dalam Balekda atau BP2D melakukan konsultasi kepada Dosen UNRI Hukum Tata Negara Masasai Indra dalam menjalankan Ranperda Inisiatif, acara diselenggarakan

  • Kepulan Asap TKWL Hitam Pekat, Komisi III DPRD Siak Sidak Ke Lokasi

    tahun lalu

    Terkait beredarnya informasi dari masyarakat sekitar PT. Teguh Karsa Wana Lestari (TKWL) yang saat ini pemilik sahamnya PT Asian Agri Komisi III gelar Inspeksi mendadak (Sidak) Selasa (08/11/2016).

  • Pelayanan di Puskesmas Siak Dinilai Kerap Kecewakan Pasien, Zulfi Mursal: Harus Cepat Dievaluasi, Bila Perlu Ganti Kadisnya

    12 bulan lalu

    Terkait adanya keluhan dan laporan masyarakat soal pelayanan kesehatan yang diberikan oleh segelintir oknum di Puskesmas Siak, sejumlah pihak angkat bicara dan menyampaikan rasa keprihatinannya.

  • Ariadi Tarigan: Terkait Konflik Lahan, Hukum Terkesan Tajam Ke Masyarakat dan Tumpul Ke Perusahaan

    12 bulan lalu

    Maraknya sengketa lahan antara masyarakat dengan perusahaan di kabupaten Siak ‎membuat Ketua Komisi II DPRD Siak angkat bicara. Pasalnya, dari kasus yang ada selama ini, masyarakat kecil harus menanggung akibatnya.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.