Jumat, 20 Oktober 2017
  • Home
  • Siak
  • Manfaatkan Masa Libur Sekolah, Karang Taruna Benhul Gelar Khitanan Massal
Rabu, 28 Desember 2016 16:37:00

Manfaatkan Masa Libur Sekolah, Karang Taruna Benhul Gelar Khitanan Massal

Oleh: Atok
Rabu, 28 Desember 2016 16:37:00
BAGIKAN:
Atok
Khitanan massal yang digelar Karang Taruna Benteng Hulu, Siak.

SIAK (POROSRIAU.COM) - Moment libur sekolah yang akan berlangsung hingga awal Januari 2017 mendatang. Tidak disia-siakan oleh Organisasi Karang Taruna Harapan Bangsa Benteng Hulu (Benhul) Kecamatan Mempura Kabupaten Siak, Yang mana atas inisiatif para pengurus Karang Taruna Benhul itu, mereka mengundang seluruh para orang tua yang memiliki anak laki-laki berusia sekitar 9-13 tahun, untuk mengikuti Khitanan (sunat, red) massal tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Sebagaimana dikemukakan oleh Ketua Karang Taruna Benhul Abdul Rohim, dirinya menyebutkan bahwasanya kegiatan khitanan massal yang digelar di Kampung Benteng Hulu itu, merupakan bagian dari kerjasama antara pihak Karang Taruna setempat dengan para Tenaga Medis yang ada di Puskesmas Kecamatan Mempura, guna memberikan sumbangsih (sosial, red) kepada para generasi muda (anak-anak, red) tempatan yang sudah memasuki saatnya untuk disunat.

"Alhamdulillah, berkat kerjasama antara pihak Karang Taruna Benhul dengan para Tenaga Medis Puskesmas Kecamatan Mempura, hari ini kami menggelar kegiatan khitanan massal yang diikuti oleh 26 anak, rata-rata mereka yang mengikuti khitanan massal ini adalah para siswa kelas V dan VI SD, dan ada juga beberapa anak yang sudah kelas 1 SMP," papar Abdul Rohim, kepada Porosriau.com.

Kegiatan khitanan massal yang digelar oleh Karang Taruna Benhul itu, juga dihadiri oleh sejumlah pengurus Karang Taruna Kabupaten Siak, serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat dari berbagai kampung se-Kecamatan Mempura. Yang mana kegiatan tersebut diselenggarakan di Masjid Agung Sultan Abdul Jalil Muzzafarsyah Kecamatan Mempura, Rabu (28/12/2016) pagi, dimulai sekira pukul 08:00 WIB.

"Kegiatan khitanan massal ini kami gelar di Masjid Agung Sultan Abdul Jalil Muzzafarsyah, dengan harapan kegiatan ini mendapat berkah dan keridhoan dari Allah SWT, adapun bagi anak-anak yang mengikuti khitanan massal ini, setelah dikhitan mereka juga kami berikan santunan (kenang-kenangan, red) berupa kopiah dan sarung," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang petugas Tenaga Medis Puskesmas Kecamatan Mempura Suheri, yang turut mengeksekusi (menyunat, red) para anak-anak di Kampung Benteng Hulu itu menuturkan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi digelarnya kegiatan khitanan massal yang ditaja oleh Organisasi Karang Taruna Benhul itu, dan bila perlu kegiatan sosial seperti ini bisa terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan khitanan massal yang digelar oleh Organisasi Karang Taruna Benhul ini, dan kami juga berharap kegiatan sosial seperti ini bisa terus berlanjut pada tahun-tahun mendatang, karena kegiatan seperti ini akan sangat membantu bagi para orang tua yang memiliki anak laki-laki yang usianya sudah waktunya disunat," ujar Suheri, usai menyunat salah seorang peserta khitanan massal. (Atok)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Mamfaatkan Libur Sekolah Dan Libur Akhir Tahun, Zulher - Dasril Gelar Khitanan Masal

    10 bulan lalu

    BANGKINANG(POROSRIAU.COM) - Momen libur sekolah dan libur akhir tahun dimanfaatkan oleh pasangan calon Bupati Kampar nomor urut 2 Drs H Zulher MS dan Dasril Affandi SH MH untuk melaksanakan kegiatan Bakti Sosial untuk meringankan keluarga yang kurang mamp

  • SMPN 9 Bengkalis Gelar Bazar dan PameranHasil Daur Ulang Sampah

    11 bulan lalu

    Dalam rangka mensosialisasikan daur ulang sampah, SMPN 9 Bengkalis menaja bazar dan pameran hasil daur ulang sampah Minggu (4/12/2016) kemarin.

  • Masuki Libur Sekolah, UPT Disdikbud Mempura Doakan Para Siswa Sehat Selalu

    10 bulan lalu

    SIAK (POROSRIAU.COM) - Memasuki masa libur sekolah yang akan berlangsung selama sekitar 1 minggu ke depan, sebagian besar siswa di Kabupaten Siak akan mengisi masa liburannya dengan mengunjungi sejumlah obyek wisata yang ada di Tanah Air, dan ada juga yan

  • Kecamatan Tambusai Utara Bersama Dinas Kesehatan Gelar Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis

    9 bulan lalu

    ROHUL(POROSRIAU.COM)- Kecamatan Tambusai Utara bersama Dinas Kesehatan kembali menggelar sunatan masal dan memberikan Pengobatan gratis. Kali ini kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula kantor Kecamatan Tambusai Utara Selasa (31/1/16).

  • Wabup Alfedri Buka Acara Pelantikan Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka di Bungaraya

    7 bulan lalu

    Wakil Bupati Siak Alfedri, M.Si buka pelantikan Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka pengurus Kwartir Ranting gerakan Pramuka dan Majelis Pembimbing Gugusdepan se Kwartir Ranting 07 gerakan Pramuka Bungaraya Masa Bakti 2016-2021 di gedung Jaya Perkasa kecam

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.