Jumat, 20 Oktober 2017
  • Home
  • Siak
  • Melalui Musrenbangdes, Masyarakat Dayun Berharap Usulan Bisa Terealisasi Tahun Ini
Selasa, 24 Januari 2017 20:03:00

Melalui Musrenbangdes, Masyarakat Dayun Berharap Usulan Bisa Terealisasi Tahun Ini

Oleh: Atok
Selasa, 24 Januari 2017 20:03:00
BAGIKAN:
Atok
Musrenbang Kampung Dayun Siak

SIAK(POROSRIAU.COM) - Pemerintah Kampung (Pemkam) Dayun Kecamatan Dayun Kabupaten Siak, menggelar Musyawarah Rencana dan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), bertempat di Aula Kantor Desa Dayun, Selasa (24/1/2017) pagi, sekira pukul 09:00 WIB.

Musrenbangdes yang berlangsung selama sekitar 3 jam tersebut, dihadiri Camat Dayun I Wayan Wiratama, Sekcam Dayun Rizannaki, Anggota DPRD Siak Dapil II Hasmar, Anggota Komisi I DPRD Siak Oloan Munthe, Penghulu Kampung Dayun Nasya Nugrik, Perangkat Desa/Kampung Dayun, Kepala Dusun, Ketua RK, Ketua RT, serta ratusan masyarakat dari berbagai Dusun se-Kampung Dayun.

Digelarnya Musrenbangdes oleh pihak Pemkam Dayun tersebut, bertujuan untuk mendengarkan dan menampung aspirasi masyarakat yang selama ini mengharapkan adanya peningkatan di sektor pembangunan. Sebagaimana dijelaskan oleh Penghulu Kampung Dayun Nasya Nugrik, dirinya menyebutkan bahwasanya apa yang telah diusulkan oleh masyarakat pada saat digelarnya Musrenbangdes ini, nantinya akan menjadi bahan pertimbangan bagi Pemerintah Kampung, dan sebisa mungkin diupayakan untuk bisa terealisasi di tahun 2017 ini.

"Musrenbangdes yang kami gelar ini, bertujuan untuk mendengarkan usulan yang disampaikan oleh masyarakat, khususnya terkait masalah program pembangunan," tarang Nasya Nugrik.

Dari sekian banyak masyarakat yang hadir, sebagian besar masyarakat mengusulkan agar kiranya pada tahun 2017 ini, pihak Pemerintah Kampung (Pemkam) Dayun bisa merealisasikan pembangunan jalan (semenisasi, red), khususnya jalan-jalan penghubung antar dusun yang selama ini masih merupakan jalan tanah.

"Sebagian besar masyarakat mengusulkan soal pembangunan jalan (semenisasi, red), dan ada juga yang mengusulkan soal peningkatan program pemberdayaan masyarakat, semoga saja apa yang telah diusulkan masyarakat pada kegiatan Musrenbangdes hari ini, nantinya bisa terealisasi, meskipun saat ini anggaran dana desa sedang tersendat-sendat," lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Dayun Rizannaki, menyambut baik dan mengapresiasi segala usulan yang telah disampaikan oleh masyarakat Kampung Dayun tersebut. Dan pihaknya juga berharap, kiranya pada tahun 2017 ini pembangunan di Kampung Dayun bisa lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

"Pada kegiatan Musrenbangdes kali ini, banyak sekali usulan yang disampaikan oleh masyarakat, salah satunya soal semenisasi jalan, pembangunan drainase, pembangunan sekolah, jaringan listrik, program pertanian, peternakan, dan lain sebagainya, semoga saja pada tahun 2017 ini semua yang diusulkan itu bisa terealisasi," papar Rizannaki. (Atok)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Disosnakertrans Dapat Jatah Sertifikasi Lahan

    tahun lalu

    Untuk tahun 2016 ini, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Rokan Hulu (Rohul) mendapat jatah sertifikasi lahan ekstrans 1.610 persil, melalui program Kementrian Transmigrasi RI.

  • 203 Narapidana Dapat Remisi Kemerdekaan

    tahun lalu

    Sebanyak 203 Warga Binaan Di Lapas Kelas 2B Pasirpengaraian Rabu (17/8) akan Mendapatkan Remisi Umum Hut RI Ke 71 dari Pemerintah.Penyerahan Remisi terhadap 203 Narapidana di Lapas Kelas 2 B Pasirpengaraian ini, rencananya akan langsung diserahkan Plt Bu

  • Miris! Jalan Poros Kampung Teluk Merempan Memprihatinkan, Ini Tanggapan Dinas BMP dan DPRD Siak

    12 bulan lalu

    Realita miris dan memprihatinkan dapat kita temui saat kita melintasi jalan poros yang terdapat di Kampung Teluk Merempan Kecamatan Mempura Kabupaten Siak. Yang mana sudah berpuluh-puluh tahun jalan di Kampung tersebut tak pernah tersentuh pembangunan.

  • Sabarudin: Bakohumas Banyak Yang Harus Di Kembangkan Agar Masyarakat Memperoleh Imformasi

    11 bulan lalu

    Kabag Humas Setda Kampar Sabaruddin S. Sos menghadiri Acara Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) se Indonesia di Hotel Haris Bandung Jawa Barat yang dimulai tanggal 17 dan berakhir tanggal 19 November 2016. (Jumat/18/11/16)

  • Kemen-PUPR Bantu 222 Rumah Di Solok Selatan

    9 bulan lalu

    SOLSEL(POROSRIAU.COM)-- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR) membantu 222 unit penguatan kualitas rumah masyarakat Solok Selatan, Sumatera Barat melalui swadaya tahun ini.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.