Selasa, 17 Oktober 2017
  • Home
  • Siak
  • Panwaslu Siak Gelar Tes Tertulis Untuk 224 Calon Anggota Panwascam
Kamis, 05 Oktober 2017 18:18:00

Panwaslu Siak Gelar Tes Tertulis Untuk 224 Calon Anggota Panwascam

Oleh: Atok
Kamis, 05 Oktober 2017 18:18:00
BAGIKAN:
Para calon anggota Panwascam saat menjalani tes di Sport Hall Siak.(foto/Atok)

SIAK (POROSRIAU.COM) - Sebanyak 224 peserta calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) menjalani tes tertulis yang digelar oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Siak, Kamis (5/10/2017) sore, bertempat di Gedung Sport Hall Siak.

Sebagaimana dijelaskan oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Siak Moh Royani S.IP, dirinya menyebutkan bahwasanya seluruh peserta calon anggota Panwascam wajib mengikuti ujian/tes, sehingga nantinya mereka yang terpilih (lulus tes, red) bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan professional.

"Tanpa terkecuali, seluruh calon anggota Panwascam wajib mengikuti tes, agar nantinya mereka (peserta, red) yang dinyatakan lulus bisa menjalankan tugasnya secara professional dan penuh tanggungjawab," tegas M Royani.

Dari sekian banyak peserta yang mengikuti tes itu, nantinya akan diambil Tiga orang untuk ditugaskan di masing-masing kecamatan.

"Untuk di setiap kecamatan nantinya diambil/dibutuhkan sebanyak Tiga orang," imbuhnya.

Dikatakannya juga, Awalnya yang mendaftarkan diri untuk menjadi anggota Panwascam berjumlah sebanyak 253 orang, namun 12 orang diantaranya dinyatakan tidak lulus administrasi karena faktor usia. Sehingga yang diharuskan untuk mengikuti tes hari ini tinggal berjumlah 241 orang.

Namun, dari 241 orang itu ternyata ada 17 orang (peserta, red) yang tidak hadir. Sehingga jumlah peserta yang mengikuti tes pada hari ini tinggal 224 orang.

"Dari 241 orang itu, ada 17 orang yang tidak hadir, jadi jumlah peserta yang mengikuti tes hari ini hanya berjumlah 224 orang," imbuhnya.

Calon anggota Panwascam yang sedang menjalani tes tersebut, nantinya (bagi mereka yang lulus, red) akan ditugaskan di masing-masing kecamatan untuk membantu tugas-tugas Panwaslu Siak dalam penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau 2018. Yang insya Allah akan digelar pada menjelang akhir Juni 2018 mendatang.

Dari 224 peserta calon anggota Panwascam yang menjalani tes tersebut, nantinya hanya akan diambil sebanyak 42 orang untuk ditugaskan di setiap kecamatan. Karena jumlah kecamatan di seluruh Kabupaten Siak hanya sebanyak 14 kecamatan (14 X 3 = 42). Sedangkan 182 peserta/calon lainnya sudah dipastikan akan terlempar, sehingga diharapkan bagi mereka yang nantinya dinyatakan tidak lulus bisa bersikap bijak, lapang dada, dan legowo.

"Hasil tes tertulis hari ini akan diumumkan pada tanggal 7 Oktober mendatang, selanjutnya bagi yang lulus tes tertulis akan kembali menjalani tes wawancara pada tanggal 10 dan 11 Oktober pekan depan," tutupnya. (Atok)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • 36 Panwas Kecamatan Diminta Netral Kawal Pilwako Pekanbaru 2017

    tahun lalu

    Pekanbaru(POROSRIAU.com) - Sebanyak 36 anggota Panitia Pengawas Kecamatan(Panwascam) hasil seleksi 12 kecamatan di Pekanbaru dilantik bersamaan di Hotel Grand Elite, Selasa (23/8). Pelantikan tersebut dihadiri Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, MT bersama

  • Kapolres Kampar Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Siak 2017 Polres Kampar

    5 bulan lalu

    Selasa (9/5/2017) pukul 08.00 wib, di Lapangan Upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Siak 2017 Polres Kampar.

  • Gelar Aksi Damai, Ratusan Buruh Desak Bupati Siak Copot Kepala Disnakertrans

    12 bulan lalu

    Ratusan buruh Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (F-SPTI) yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Siak, menggelar unjuk rasa (aksi damai, red) di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans).

  • Kunjungi Pemko Batam, Komisi II DPRD Siak Gelar Diskusi Soal Peningkatan Sektor Perkebunan Rakyat

    12 bulan lalu

    Sejumlah anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak, melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Rabu (2/11/2016) siang.

  • Bentrok Sengketa Lahan PT SSL dengan Masyarakat Kembali Terjadi, Ini Tanggapan DPRD Siak

    12 bulan lalu

    Kisruh sengketa lahan antara masyarakat (kelompok tani, red) Kampung Tumang dengan PT Seraya Sumber Lestari (SSL) masih terus berlanjut. Meskipun sudah berkali-kali kedua belah pihak melakukan upaya penyelesaian lewat jalur kekeluargaan. Bahkan pernah ter

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.