Rabu, 22 November 2017
  • Home
  • Siak
  • Pemda Siak Realisasikan Pengaspalan Jalan Untuk Sejumlah Desa Di Kecamatan Dayun
Rabu, 13 September 2017 11:06:00

Pemda Siak Realisasikan Pengaspalan Jalan Untuk Sejumlah Desa Di Kecamatan Dayun

Oleh: Atok
Rabu, 13 September 2017 11:06:00
BAGIKAN:
Jalan poros di Kampung Dayun Kabupaten Siak yang akan segera diaspal. (foto/Atok)

SIAK (POROSRIAU.COM) - Sebagai wujud kepedulian terhadap fasilitas umum sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat, pada tahun 2017 ini Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman (PU Tarukim) merealisasikan peningkatan (pengaspalan, red) jalan poros yang terdapat di wilayah Kecamatan Dayun Kabupaten Siak.

Pantauan Porosriau.com di lapangan, saat ini pengerjaan peningkatan jalan poros yang terdapat di Kampung Dayun Kecamatan Dayun itu sudah hampir mencapai sekitar 50 Persen. Yang mana pada beberapa hari lalu pihak kontraktor pelaksana sudah mulai melakukan penyiraman base serta pemadatan pada jalan poros yang akan dilakukan pengaspalan.

Sebagaimana dikemukakan oleh salah seorang warga Kampung Dayun Ijal (40). Dirinya mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pemda Siak yang telah merealisasikan peningkatan jalan yang ada di kampungnya.

"Pada sekitar Dua bulan yang lalu, jalan di kampung kami ini dibuldozer (diratakan, red), dan pada beberapa hari yang lalu mulai disiram base. Kabarnya pada tahun ini akan langsung diaspal oleh Pemda Siak, kami selaku masyarakat sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah peduli dengan jalan di kampung kami ini," papar Ijal, Senin (11/9/2017) kemarin.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas PU Tarukim Siak H Irving Kahar Arifin melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Ardi Irfandi membenarkan, jika pada tahun 2017 ini jalan poros yang terdapat di sekitar pemukiman penduduk di Kampung Dayun itu akan diaspal oleh Pemda Siak.

"Iya, pada tahun ini jalan poros yang ada di sekitar pemukiman penduduk di Kampung Dayun itu akan langsung diaspal," terang Ardi Irfandi, Selasa (12/9/2017) sore, kepada Porosriau.com.

Kabid Bina Marga Dinas PU Tarukim Siak itu juga menjelaskan, jalan poros yang akan segera dilakukan pengaspalan di Kampung Dayun itu panjangnya mencapai sekitar lebih-kurang Dua Kilo Meter.

"Untuk jalan yang ada di sekitar pemukiman penduduk di Kampung Dayun itu, yang akan dilakukan pengaspalan panjangnya lebih-kurang sekitar Dua Kilo Meter," imbuhnya.

Selain melakukan peningkatan (pengaspalan, red) jalan poros untuk wilayah Kampung Dayun, pada tahun 2017 ini Pemda Siak melalui Dinas PU Tarukim juga melakukan peningkatan untuk jalan poros yang terdapat di Kampung Pangkalan Makmur menuju Kampung Suka Mulia Kecamatan Dayun Kabupaten Siak. (Atok)

Editor: Chaviz

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Melalui ADD 2016, Sejumlah Kampung di Siak Mulai Realisasikan Pembangunan

    tahun lalu

    SIAK(POROSRIAU.com) – Melalui Alokasi Dana Desa (ADD) tahap I tahun 2016, Sebagian besar Desa/Kampung di Kabupaten Siak mulai merealisasikan sejumlah pembangunan yang selama ini dinanti-nanti

  • Diguyur Hujan Deras, Jalan Kampung Sawit Permai Rusak Parah dan Membahayakan

    tahun lalu

    Pasca diguyur hujan deras, Kondisi jalan poros menuju Kampung Sawit Permai Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak mengalami kerusakan yang cukup parah, bahkan pada sejumlah titik terdapat lobang-lobang menganga yang dipenuhi genangan air dan lumpur, sehingga ber

  • Proyek Fisik di Dinas BMP Siak Sudah Mencapai 98 Persen

    12 bulan lalu

    Hingga memasuki awal Desember 2016. Sejumlah proyek fisik yang direalisasikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP), secara keseluruhan tahap penyelesaiannya sudah mencapai sekitar 98 Persen. Seperti pr

  • Alhamdulillah, Tahun Ini Jalan Poros Pangkalan Makmur - Suka Mulia Akan Diaspal

    8 bulan lalu

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak melalui Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman (PU Tarukim) akan segera merealisasikan peningkatan (pengaspalan, red) jalan poros yang menghubungkan antara Kampung Pangkalan Makmur dengan Kampung Suka Mulia Kecama

  • Tahun Depan, Pemda Siak Rencanakan Pengaspalan Jalan Untuk Dua Desa Di Kecamatan Dayun

    satu minggu lalu

    Kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018 untuk Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman (PU Tarukim) Kabupaten Siak mengalami penurunan sekitar 35 Persen dari tahun sebelumnya (2017, red) ini.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.