Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • Siak
  • Proyek Peningkatan Jalan Aspal Di Kampung Sri Gemilang Dan Kampung Teluk Merempan Dinilai Asal Jadi
Selasa, 07 November 2017 22:32:00

Proyek Peningkatan Jalan Aspal Di Kampung Sri Gemilang Dan Kampung Teluk Merempan Dinilai Asal Jadi

Oleh: Robot
Selasa, 07 November 2017 22:32:00
BAGIKAN:
Saat ini kondisi jalan aspal yang baru saja selesai dikerjakan tersebut sudah mulai menggelembung.(Foto/Robot)

SIAK(POROSRIAU.COM)- Proyek peningkatan jalan aspal di Kampung Sri Gemilang dan Kampung Teluk Merempan yang dikerjakan oleh PT. Permata Sari Jaya, dinilai asal jadi. Pasalnya, pekerjaan yang baru selesai tersebut sudah mulai rusak.

Saat ini kondisi jalan aspal  yang baru saja selesai dikerjakan tersebut sudah mulai menggelembung dan diprediksi dengan kondisi tersebut akan menyebabkan semakin hari semakin parah.

Dari pantauan POROSRIAU.COM di lapangan, aspal yang baru selesai dikerjakan ini terlihat tidak rapi, banyak terlihat pecah-pecah jagung (Tampak batu krikil berwarna hitam, red)  berpori dan menggelembung.

Namun, dari beberapa titik yang tidak bagus itu sudah ditandai dengan garis putih, bahkan ada satu titik di dekat box culvert seperti bekas di bongkar.

Dituturkan salah seorang warga tempatan, bahwa masyarakat sangat dirugikan jika kualitas pengerjaannya tidak bagus.

“Jika kualitasnya jelek, maka masyarakat yang paling dirugikan. Sebab proyek infrastruktur bersinggungan langsung dengan masyarakat,” sebut Masyarakat tempatan kepada awak media yang namanya enggan disebutkan.

Ditambahnya, "Mungkin pihak kontraktor beranggapan karena lokasi pekerjaannya di pelosok Kampung, tidak ada yang mengawasi, apalagi mereka kerjakan di malam hari." ujarnya.

Sementara itu, Consultan Pengawas, Suwarno, ketika dihubungi awak media via telepon selulernya mengatakan akan secepatnya melakukan perbaikan.

"Secepatnya kita akan turun ke lapangan dan memperbaiki kembali," terangnya.

Dari plang nama yang ada di lokasi, proyek itu dikerjakan oleh PT. Permata Sari Jaya, dengan nilai kontrak Rp.5.840.067.000 yang bersumber dari DAK penugasan 2017 dan nomor kontrak 620/DPU-Tarukim/KPA-BM/Kontrak-PK/29/2017. (Robot)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Alhamdulillah, Tahun Ini Jalan Poros Pangkalan Makmur - Suka Mulia Akan Diaspal

    8 bulan lalu

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak melalui Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman (PU Tarukim) akan segera merealisasikan peningkatan (pengaspalan, red) jalan poros yang menghubungkan antara Kampung Pangkalan Makmur dengan Kampung Suka Mulia Kecama

  • Terkait Kegiatan Peningkatan Jalan Di Kampung Sri Gemilang, Ini Jawaban Dinas PU Tarukim Siak

    2 minggu lalu

    Proyek peningkatan (pengaspalan, red) jalan poros yang menghubungkan antara Kampung Sri Gemilang Kecamatan Koto Gasib dengan Kampung Teluk Merempan Kecamatan Mempura sempat menuai kritik dari warga setempat, pasalnya pekerjaan/kegiatan tersebut dinilai ku

  • Ardi Irfandi: Kegiatan Fisik TA 2017 Sudah Mencapai 100 Persen

    4 hari lalu

    Memasuki pertengahan November 2017, realisasi pekerjaan/kegiatan fisik di Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman (PU Tarukim) Kabupaten Siak sudah mencapai 100 Persen.

  • Pembangunan SPAM Baru Dinilai Asal Jadi

    tahun lalu

    Pemabangunan Sistim Penyediaan Air Minum (SPAM) Baru kapasitas 2 X10 liter/detik (IPA BAJA) yang belum memiliki sitem lokasi IKK di Kampung Belading, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak yang menelan anggaran dari APBN Rp 4.826.700.000 diduga asal-asalan.

  • Miris! Jalan Poros Kampung Teluk Merempan Memprihatinkan, Ini Tanggapan Dinas BMP dan DPRD Siak

    tahun lalu

    Realita miris dan memprihatinkan dapat kita temui saat kita melintasi jalan poros yang terdapat di Kampung Teluk Merempan Kecamatan Mempura Kabupaten Siak. Yang mana sudah berpuluh-puluh tahun jalan di Kampung tersebut tak pernah tersentuh pembangunan.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.