Jumat, 20 Oktober 2017
  • Home
  • Siak
  • Ratusan Botol Miras Berhasil Diamankan Satpol PP Siak
Kamis, 18 Mei 2017 18:45:00

Operasi Pekat di Bungaraya

Ratusan Botol Miras Berhasil Diamankan Satpol PP Siak

Oleh: KOKO
Kamis, 18 Mei 2017 18:45:00
BAGIKAN:
KOKO
Kapolsek Bungaraya bersama Pol PP Siak saat Menggeledah penyimpanan Miras di Kampung Dayang Suri

SIAK (POROSRIAU.COM) - ‎Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Siak yang didampingi pihak kepolisian Sektor Bungaraya dan Pemerintah Kecamatan Bungaraya pada Kamis (18/5/2017) menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat) di Kecamatan Bungaraya. Dalam operasi tersebut petugas berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras berbagai merk dari salah satu kedai kelontong di Kampung Dayang Suri. 

"Dalam operasi ini kita bekerja sama dengan pihak Polsek Bungaraya dan pihak Kecamatan Bungaraya karena ini wilayah hukum Kecamatan Bungaraya. Dan hasilnya kita menemukan sebanyak 10 Karton Miras Merk Anker dan I Karton ‎Menson yang sudah terbuka," kata Kasatpol PP Siak Hadi Sanjoyo kepada Wartawan.

Hadi Sanjoyo juga mengatakan, operasi yang dilakukan pihaknya itu bukan hanya untuk wilayah di Kecamatan Bungaraya saja. Akan tetapi, di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Siak.

"Perlu diketahui bersama, bahwa operasi ini kita gelar bukan hanya di Bungaraya saja. Namun, di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Siak. Dengan harapan, seluruh aktifitas yang menyangkut dengan Pekat di Kabupaten Siak dapat kita Minimalisir apalagi menjelang datangnya Bulan Ramadhan," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Bungaraya AKP Marzuki Daulay. Dikatakannya, menjelan Bulan Ramadhan, segala aktifitas Pekat yang ada di wilayah hukumnya itu dapat diminimalisir.

"Saya berharap kepada masyarakat Bungaraya, agar menghormati Bulan Ramadhan yang sebentar lagi tiba. Dengan harapan, kegiatan Ibadah tidak ‎terganggu dengan aktifitas yang kurang baik. Ya sukur-sukur kegiatan Pekat di Bungaraya tidak ada lagi sampai habis Ramadhan," terang Kapolsek.

Sementara itu, Camat Bungaraya Hendy Derhavin mengatakan, pihaknya mendukung penuh dengan operasi yang dilakukan Pol PP Siak. Menurutnya, kalau bisa Pekat di Bungaraya bersih total.

"Saya dukung sepenuhnya operasi Pekat ini, dan bila perlu di Kecamatan Bungaraya ini bebas dari kegiatan Pekat," kata Hendy Derhavin.

Camat juga mengatakan, masalah Miras merupakan Dilema yang tidak terpecahkan. Dijelaskannya, di seluruh Pemerintah Kabupaten Kota ‎dihimbau menertibkan penjualan Miras, sedangkan di Pemerintah Pusat malah mengeluarkan izin untuk Pabriknya.

"Ini sebenarnya sebuah Dilema yang tak terpecahkan di Negara ini. Di seluruh Pemerintah Kabupaten Kota diperintahkan untuk menertibkan maraknya penjualan Miras, sedangkan Pemerintah Pusat malah memberikan Izin kepada Pabrik yang membuat Miras tentu tak sejalan. Kalau memang mau ditertibkan ya ditutup aja Pabriknya biar gak ada lagi Miras yang beredar di Negara Indonesia ini," tegas Camat.

Pantauan di lapangan, sekitar 60 personil diturunkan ke lokasi. Walau dalam keadaan hujan lebat, petugas tetap melakukan Penyisiran di sejumlah titik yang sudah teridentifikasi menjual Miras. Namun, dari 4 titik yang dijadwalkan hanya I titik saja barang bukti bisa yang bias diamankan oleh petugas yang disimpan di dalam Kamar tidur pemiliknya.‎ (Koko)

 

 

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Gelar Operasi Pekat, Ratusan Botol Miras Disita Satpol PP Siak

    9 bulan lalu

    SIAK (POROSRIAU.COM) - Sekitar 30 Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Siak diterjunkan dalam rangka kegiatan penertiban Penyakit Masyarakat (Pekat) di Kota Perawang, kegiatan tersebut digelar Selasa (24/1/2017) malam, sekira pukul 21

  • Peras Sepasang Kekasih, Oknum Satpol PP Pelalawan Diciduk Polisi

    10 bulan lalu

    PANGKALAN KERINCI(POROSRIAU.COM) - Oknum anggota Satpol PP Pelalawan berinisial SY (30), diciduk polisi karena diduga melakukan tindak pemerasan kepada sepasang kekasih di hutan taman kota Pangkalan Kerinci.

  • Satpol PP Jaring 7 Wanita Penghibur di Kecamatan Rambah Hilir

    8 bulan lalu

    ROHUL(POROSRIAU.COM)--  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, kembali menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) di wilayah itu, dalam rangka komitmen &

  • Dua Bandar Shabu di Kandis Diciduk, Polisi Sita 6,71 Gram Shabu Siap Edar

    8 bulan lalu

    SIAK (POROSRIAU.COM) - Dua tersangka tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu tak berkutik saat ditangkap oleh Tim Opsnal Polsek Kandis, Minggu (26/02/2017) siang, sekira pukul 12:45 WIB.

  • Ribuan Botol Miras Digiling di Halaman Mapolres Dumai

    4 bulan lalu

    Kepolisian Resor (Polres) Dumai laksanakan Pemusnahan Barang Bukti yang merupakan hasil sitaan dari pelaksanaan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD)

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.