Kamis, 19 Oktober 2017
  • Home
  • Siak
  • Satu Bulan Diperbaiki, Jalan Depan Kantor Penghulu Jatibaru Siak Kembali Hancur
Rabu, 02 Agustus 2017 08:10:00

Satu Bulan Diperbaiki, Jalan Depan Kantor Penghulu Jatibaru Siak Kembali Hancur

Oleh: koko
Rabu, 02 Agustus 2017 08:10:00
BAGIKAN:
KOKO
Kondisi jalan di depan kantor Penghulu Kampung Jatibaru.

SIAK (POROSRIAU. COM) - Kondisi jalan poros di depan kantor penghulu kampung Jatibaru, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak yang baru diperbaiki beberapa Minggu lalu kini mulai hancur kembali. Hal itu diakibatkan adanya kendaraan yang diduga over load melintas bebas di jalan tersebut. 

Seperti yang disampaikan Waluyo warga Bungaraya mengatakan, selama kendaraan over load masih bebas di Siak, masalah kerusakan jalan akan selalu menjadi momok bagi Pemerintah itu sandiri.  

"Kalau masalah kendaraan yang over load masih bebas di Kabupaten Siak, masalah hancurnya ruas jalan akan menjadi momok yang tak terpecahkan di Kabupaten ini," kata Waluyo kepada Porosriau.com saat melintas di jalan depan kantor Penghulu Kampung Jatibaru Selasa (01/08/2017).

Dari sumber lain mengatakan, bahwa sebelumnya jalan yang ada di depan Kantor Penghulu Kampung Jatibaru itu sudah diperbaiki sebulan yang lalu. Namun, kondisi sekarang sudah mulai hancur kembali. 

"Sebulan yang lalu jalan itu sudah diperbaiki oleh salah satu pengusaha veron sawit yang ada di dekat sini. Kendati demikian jalan itu sudah hancur kembali," kata Sugi. 

Sugi juga mengatakan, pasca diperbaikinya jalan itu, kendaraan yang melintas muatannya standar saja. Lama kelamaan over load pun terjadi kembali. 

"Sehabis diperbaiki bulan lalu, kendaraan yang melintas di jalan itu muatannya biasa aja. Bahkan truk yang berukuran besar tak ada lewat. Namun, nyatanya beberapa hari yang lalu kendaraan truk besar yang muatannya sekitar 20 ton lebih itu mulai melintas kembali," terang Sugi. 

Sementara itu Rakip, Penghulu Kampung Jatibaru mengatakan, bahwa pihaknya sudah pernah melakukan Rapat Koordinasi dengan para Pengusaha yang ada di Kampung tersebut. Dijelaskannya, dalam rapat itu mereka (Penguasaha Sawit, red) sudah sepakat untuk tidak membawa muatan yang melebihi kapasitas jalan tersebut. 

"Sebulan yang lalu kita sudah memanggil para pengusaha untuk membahas masalah jalan tersebut. Dan semua sepakat untuk mematuhi aturan yang ada, bahkan mereka juga siap memperbaiki jalan yang rusak yang diakibatkan oleh aktifitas kendaraan miliknya itu," kata Rakip ketika dikofirmasi melalui saluran telefon genggamnya Selasa (01/08/2017) sore. 

Rakip juga berharap, agar seluruh pengusaha yang ada di Kampung tersebut mematuhi aturan yang ada. Sehingga, masalah kerusajan jalan dapat dicegah. Selain itu Rakip juga mengatakan, kalau mereka tidak patuh pada aturan yang ada, jangan salahkan masyarakat kalau terjadi hal yang tidak diinginkan nantinya. 

"Sangat besar harapan saya khususnya kepada pengusaha sawit yang ada di Jatibaru ini untuk mematuhi aturan yang ada. Kalau tronton gak boleh lewat di jalan ini ya jangan lewat dong. Kalau masih lewat juga nanti, kalau sempat terjadi benturan langsung dengan masyarakat yang ada di sini ya tanggung resiko sendiri," tukasnya. (koko) 

 

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Truk Over Tonase Bebas Berkeliaran di Siak, Ruas Jalan di Bungaraya Semakin Hancur

    4 bulan lalu

    Upaya pemerintah daerah memperbaiki sejumlah ruas jalan di kabupaten Siak, ternyata tidak didukung sepenuhnya oleh intansi terkait lainnya.

  • Jalan Rusak Kembali, Penghulu Kampung Jatibaru Bakal Datangi Pengusaha Sawit

    satu minggu lalu

    Rakip juga mengatakan, bahwa pihaknya akan mendatangi pengusaha sawit baik yang ada di Kampung itu maupun yang dari luar kampung.

  • Baru 8 Bulan, Kantor Desa Dayang Suri Rusak Parah

    tahun lalu

    SIAK (POROSRIAU.com) - Belum genap satu tahun kondisi bangunan gedung kantor desa/kampung Dayang Suri Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak sudah terlihat amburadul, Konon gedungtersebut baru digunakan sekitar 8 bulan oleh pihak Pemerintah Kampung (Pemkam) s

  • Miris! Ditengah Megahnya Kabupaten Siak, Ternyata Masih Ada Daerah Yang Terisolir

    4 bulan lalu

    Ditengah megahnya Kabupaten Siak yang selama ini digadang-gadangkan, ternyata masih ditemukan daerah yang terisolir.

  • Gerah Terhadap Kendaraan Over Tonase, Warga Jatibaru Tanam Ubi di Tengah Jalan

    4 bulan lalu

    Aksi warga tersebut dapat dukungan dari Rakip Penghulu Kampung Jatibaru. Menurut Rakip, kondisi jalan yang ada di Kampung tersebut semakin hancur dan berakibat fatal bagi pengendara yang melintas di sana.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.