Rabu, 22 November 2017
  • Home
  • Siak
  • Sejumlah Tokoh Agamawan di Siak Deklarasikan Pembentukan ICMI Muda
Kamis, 03 November 2016 19:36:00

Sejumlah Tokoh Agamawan di Siak Deklarasikan Pembentukan ICMI Muda

Oleh: Atok
Kamis, 03 November 2016 19:36:00
BAGIKAN:
Atok
Rapat Pembentukan ICMI Muda Kabupaten Siak

 

SIAK (POROSRIAU.COM) - Sejumlah tokoh agamawan muda dari berbagai Kecamatan se Kabupaten Siak mendeklarasikan pembentukan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda, Kamis (3/11/2016) siang, bertempat di rumah Kediaman Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Bustanul 'Ulum Dayun Ustadz Muhammad Royani.

Sebelum digelarnya deklarasi. Para tokoh agamawan muda yang datang dari Kecamatan Dayun, Kerinci Kanan, Koto Gasib, Lubuk Dalam, Bungaraya, Sabak Auh dan Mempura itu menggelar doa bersama kehadirat Allah SWT, semoga dengan terbentuknya ICMI Muda di Kabupaten Siak, nantinya dapat memberikan manfaat bagi khalayak ramai (masyarakat, red), serta  mendapat keridhoan dari Tuhan yang maha kuasa.

Usai menggelar doa bersama, seluruh perwakilan dan pengurus ICMI Muda yang hadir pada kegiatan itu langsung melakukan penunjukan Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, dan Bendahara secara aklamasi. Yang mana pada penunjukan aklamasi tersebut, terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Muhammad Royani, Sekretaris umum Abdus Salam, Bendahara Ustadz Muhammad Khotib.

Berdasarkan Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT) ICMI Muda, dibentuknya ICMI Muda di Indonesia bertujuan untuk menghimpun dan menggerakkan potensi cendikiawan muslim muda dalam mewujudkan tata kehidupan masyarakat yang madani, damai, adil, dan sejahtera lahir & bathin.

Sebagaimana dikemukakan oleh Ketua Umum ICMI Muda Kabupaten Siak terpilih Muhammad Royani, dirinya menyebutkan bahwasanya pembentukan dan pendeklarasian ICMI Muda di Kabupaten Siak, bukan lah bertujuan untuk mencari sensasi maupun keuntungan bagi para anggotanya (pengurus, red). Melainkan bertujuan untuk memperkokoh ukhuwah Islamiah serta sebagai wadah pemersatu seluruh cendikiawan muslim muda yang ada di Kabupaten Siak.

"Tujuan utama dibentuknya ICMI Muda ini adalah, sebagai sarana mempererat/memperkokoh Ukhuwah Islamiah antar sesama umat muslim/muslimah, serta upaya meningkatkan mutu keimanan dan ketaqwaan kita ke hadirat Allah SWT," papar Muhammad Royani.

ICMI Muda Indonesia pertama kali didirikan adalah di Kota Makassar, pada hari Kamis tanggal 29 September 2005 Masehi. Bertepatan dengan tanggal 25 Sya'ban 1426 Hijriyah, untuk jangka waktu yang tidak ditentukan. (Atok)

Editor: Chaviz

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • ICMI Muda Siak Gelar "Temu Kader" di Ponpes Nurul Yaqin Dayun

    8 bulan lalu

    Jajaran Pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda Kabupaten Siak menggelar "Rapat Internal" bersama seluruh anggota dan kader ICMI Muda, Selasa (14/3/2017) siang, bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Yaqin Kecamatan Dayun.

  • Alhamdulillah, Meski tak Dihadiri Bupati dan Wabup, Pembukaan MTQ XII Dayun Tetap Semarak dan Lancar

    8 bulan lalu

    Acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XII tingkat Kecamatan Dayun Kabupaten Siak, pada Jum'at (7/4/2017) malam, terlihat begitu hikmat dan semarak. Meskipun acara tersebut tanpa dihadiri oleh Bupati Siak H Syamsuar dan Wakil Bupati Siak H A

  • Manfaatkan Masa Libur Sekolah, Karang Taruna Benhul Gelar Khitanan Massal

    11 bulan lalu

    SIAK (POROSRIAU.COM) - Moment libur sekolah yang akan berlangsung hingga awal Januari 2017 mendatang. Tidak disia-siakan oleh Organisasi Karang Taruna Harapan Bangsa Benteng Hulu (Benhul) Kecamatan Mempura Kabupaten Siak, Yang mana atas inisiatif para pen

  • Pameran MTQ XII Dayun, Stand Bazar ICMI Muda Siak Dibanjiri Pecinta Tanjak

    8 bulan lalu

    Puluhan Stand Bazar menghiasi area di sekitar lokasi diselenggarakannya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XII tingkat Kecamatan Dayun. Mulai dari Stand Bazar milik perwakilan desa/kampung, hinga Stand Bazar milik sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) y

  • Pembentukan Provinsi Riau Pesisir Kembali Digaungkan, Tim BP3RP Mulai Sosialisasi ke Desa-desa

    8 bulan lalu

    Desas-desus akan dimekarkannya wilayah Provinsi Riau, telah menjadi bagian dari perbincangan hangat di kedai kopi sejak sekitar Sepuluh tahun yang lalu. Namun sampai saat ini wacana tersebut tak kunjung terwujud. Sehingga sebagian besar masyarakat Riau (k

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.