Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • Siak
  • Tahun Depan, Pemda Siak Rencanakan Pengaspalan Jalan Untuk Dua Desa Di Kecamatan Dayun
Selasa, 14 November 2017 21:43:00

Tahun Depan, Pemda Siak Rencanakan Pengaspalan Jalan Untuk Dua Desa Di Kecamatan Dayun

Oleh: Atok
Selasa, 14 November 2017 21:43:00
BAGIKAN:
Ilustrasi pengaspalan jalan.(Foto/Int)

SIAK (POROSRIAU.COM) - Kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018 untuk Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman (PU Tarukim) Kabupaten Siak mengalami penurunan sekitar 35 Persen dari tahun sebelumnya (2017, red) ini.

Pada tahun 2017 ini, Pemerintah Pusat mengucurkan DAK sebesar Rp36 miliar yang telah digunakan untuk keperluan peningkatan fasilitas sarana dan prasarana jalan oleh Bidang Bina Marga Dinas PU Tarukim Siak. Namun, pada tahun 2018 mendatang, DAK yang akan dikucurkan hanya tinggal sebesar Rp26 miliar.

Demikian dijelaskan oleh Kepala Dinas PU Tarukim Siak Irving Kahar Arifin, melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Ardi Irfandi, dirinya menyebutkan bahwasanya penerimaan DAK di Bidang Bina Marga mengalami penurunan pada tahun 2018 mendatang.

"Pada tahun 2017 ini DAK yang kita terima sebesar Rp36 miliar, namun pada tahun depan (2018, red) mengalami penurunan sekitar 35 Persen, yakni tinggal sebesar Rp26 miliar," terang Ardi Irfandi, Selasa (14/11/2017) sore, saat ditemui di ruang kerjanya.

Meski demikian, lanjut Ardi Irfandi, Kabupaten Siak masih berada pada peringkat Ketiga penerima DAK terbesar di Provinsi Riau, setelah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan Kota Dumai.

"Meskipun mengalami penurunan, Bidang Bina Marga Dinas PU Tarukim Siak masih berada di peringkat Ketiga penerima DAK terbesar di Provinsi Riau, yang mana peringkat pertama penerima DAK terbesar adalah Kabupaten Rohul sebesar Rp70 miliar, kemudian Kota Dumai sekitar Rp30 miliar, dan Kabupaten Siak Rp26 miliar," lanjutnya.

Dikatakannya juga, kucuran DAK tahun 2018 mendatang rencananya akan digunakan oleh Bidang Bina Marga untuk merealisasikan peningkatan jalan poros yang terdapat di Kampung Sawit Permai dan Kampung Berumbung Baru Kecamatan Dayun. Yang mana saat ini rencana usulan tersebut masih sedang dalam tahap pembahasan/penggodokan di KUA-PPAS.

"Insya Allah untuk di tahun 2018 mendatang, melalui DAK itu kita akan merealisasikan peningkatan/pengaspalan jalan poros yang terdapat di Kampung Sawit Permai dan Berumbung Baru Kecamatan Dayun, namun ini semua masih dalam rencana dan belum final, karena masih sedang dalam tahap penggodokan di KUA-PPAS," tutupnya. (Atok)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Diguyur Hujan Deras, Jalan Kampung Sawit Permai Rusak Parah dan Membahayakan

    tahun lalu

    Pasca diguyur hujan deras, Kondisi jalan poros menuju Kampung Sawit Permai Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak mengalami kerusakan yang cukup parah, bahkan pada sejumlah titik terdapat lobang-lobang menganga yang dipenuhi genangan air dan lumpur, sehingga ber

  • Pemda Siak Realisasikan Pengaspalan Jalan Untuk Sejumlah Desa Di Kecamatan Dayun

    2 bulan lalu

    masyarakat, pada tahun 2017 ini Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman (PU Tarukim) merealisasikan peningkatan (pengaspalan, red) jalan poros yang terdapat di wilayah Kecamatan Dayun Kabupaten Siak.

  • Proyek Fisik di Dinas BMP Siak Sudah Mencapai 98 Persen

    12 bulan lalu

    Hingga memasuki awal Desember 2016. Sejumlah proyek fisik yang direalisasikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP), secara keseluruhan tahap penyelesaiannya sudah mencapai sekitar 98 Persen. Seperti pr

  • Sejumlah Proyek APBD 2016 di Siak, Akan Dibayar Pada Tahun 2017, Ada Apa?

    11 bulan lalu

    SIAK (POROSRIAU.COM) - Terkait bobroknya kondisi keuangan yang dialami oleh Bangsa Indonesia, sejumlah daerah Kabupaten/Kota di Tanah Air juga harus menanggung akibatnya. Seperti yang dialami oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak.

  • Alhamdulillah, Tahun Ini Jalan Poros Pangkalan Makmur - Suka Mulia Akan Diaspal

    8 bulan lalu

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak melalui Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman (PU Tarukim) akan segera merealisasikan peningkatan (pengaspalan, red) jalan poros yang menghubungkan antara Kampung Pangkalan Makmur dengan Kampung Suka Mulia Kecama

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.