Minggu, 21 Januari 2018
  • Home
  • Siak
  • Terkait Kegiatan Peningkatan Jalan Di Kampung Sri Gemilang, Ini Jawaban Dinas PU Tarukim Siak
Kamis, 09 November 2017 06:21:00

Terkait Kegiatan Peningkatan Jalan Di Kampung Sri Gemilang, Ini Jawaban Dinas PU Tarukim Siak

Oleh: Atok
Kamis, 09 November 2017 06:21:00
BAGIKAN:
Ardi Irfandi, Kabid BMP Dinas PU Tarukim Siak.(Foto/Atok)

SIAK(POROSRIAU.COM) - Proyek peningkatan (pengaspalan, red) jalan poros yang menghubungkan antara Kampung Sri Gemilang Kecamatan Koto Gasib dengan Kampung Teluk Merempan Kecamatan Mempura sempat menuai kritik dari warga setempat, pasalnya pekerjaan/kegiatan tersebut dinilai kurang sesuai dengan harapan masyarakat. Hal tersebut dikarenakan adanya sejumlah titik pengaspalan yang terlihat kondisinya sudah mengalami sedikit kerusakan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman (PU Tarukim) Kabupaten Siak H Irving Kahar Arifin, melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Ardi Irfandi menegaskan, bahwasanya pekerjaan peningkatan jalan poros yang terdapat di Kampung Sri Gemilang itu, saat ini masih menjadi tanggungjawab pihak rekanan (kontraktor, red).

"Sampai hari ini, proyek peningkatan jalan poros di Kampung Sri Gemilang itu masih dalam masa pemeliharaan, dan bilamana terjadi kerusakan maka hal itu masih menjadi tanggungjawab pihak rekanan," tegas Ardi Irfandi, Rabu (8/11/2017) sore, kepada POROSRIAU.COM.

Dikatakannya juga, seluruh kegiatan/pekerjaan fisik yang merupakan gawean Dinas PU Tarukim Siak, sudah barang tentu akan diupayakan agar kualitas dan mutu pekerjaan sesuai dengan harapan masyarakat. Terutama dalam hal pengerjaan peningkatan jalan.

"Kami akan terus melakukan pemantuan terhadap setiap pekerjaan yang menjadi tanggungjawab Dinas PU Tarukim, dan untuk setiap pekerjaan tentunya harus dikerjakan sesuai dengan spesifikasinya oleh pihak rekanan, termasuk pengerjaan peningkatan jalan poros di Kampung Sri Gemilang itu," imbuhnya.

Ia juga menjelaskan, untuk kegiatan peningkatan jalan poros di Kampung Sri Gemilang itu, terdapat sekitar Dua Kilo Meter (KM) yang pada tahun 2017 ini dilakukan pengaspalan.

"Pada tahun 2017 ini jalan yang dilakukan pengaspalan untuk di Kampung Sri Gemilang itu panjangnya sekitar Dua Kilo Meter, dan insha Allah pengerjaannya sesuai dengan spesifikasinya," tutupnya. (Atok)

Editor: Chaviz

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Alhamdulillah, Tahun Ini Jalan Poros Pangkalan Makmur - Suka Mulia Akan Diaspal

    10 bulan lalu

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak melalui Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman (PU Tarukim) akan segera merealisasikan peningkatan (pengaspalan, red) jalan poros yang menghubungkan antara Kampung Pangkalan Makmur dengan Kampung Suka Mulia Kecama

  • Ardi Irfandi: Kegiatan Fisik TA 2017 Sudah Mencapai 100 Persen

    2 bulan lalu

    Memasuki pertengahan November 2017, realisasi pekerjaan/kegiatan fisik di Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman (PU Tarukim) Kabupaten Siak sudah mencapai 100 Persen.

  • Telan APBD Miliaran Rupiah, Event Tour de Siak 2017 Menuai Kritik

    2 bulan lalu

    Event TdS yang konon disebut-sebut sebagai salahsatu ikon penunjang kepariwisataan di Kabupaten Siak itu, ternyata menuai berbagai kritik dari masyarakat. Pasalnya, kegiatan TdS dinilai hanya sebuah ajang seremonial yang manfaatnya sama sekali tidak bisa

  • Kinerja Penghulu Merangkai Siak Dipertanyakan ??

    tahun lalu

    DAYUN,SIAK (POROSRIAU.com) - Disiplinitas dan Profesionalisme seorang pejabat publik merupakan modal utama dalam hal peningkatan mutu pelayanan dan pengabdian terhadap masyarakat. Namun alangkah ironisnya jika saat jam kantor masih berjalan tetapi pejabat

  • Miris! Jalan Poros Kampung Teluk Merempan Memprihatinkan, Ini Tanggapan Dinas BMP dan DPRD Siak

    tahun lalu

    Realita miris dan memprihatinkan dapat kita temui saat kita melintasi jalan poros yang terdapat di Kampung Teluk Merempan Kecamatan Mempura Kabupaten Siak. Yang mana sudah berpuluh-puluh tahun jalan di Kampung tersebut tak pernah tersentuh pembangunan.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Poros Riau. All Rights Reserved.