Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • Siak
  • Tower XL Di Kecamatan Mempura Ini Dalam Pengawasan Satpol PP Siak, Ada Apa.?
Kamis, 31 Agustus 2017 20:24:00

Tower XL Di Kecamatan Mempura Ini Dalam Pengawasan Satpol PP Siak, Ada Apa.?

Oleh: Atok
Kamis, 31 Agustus 2017 20:24:00
BAGIKAN:
Atok
Tower XL yang baru dibangun di Kecamatan Mempura

SIAK(POROSRIAU.COM) -  Tower XL yang baru sekitar Lima bulan dibangun di wilayah Kecamatan Mempura Kabupaten Siak, telah menimbulkan beragam anggapan dari masyarakat sekitar. Pasalnya sejak awal dibangun, hingga hari ini belum ada terpajang plang Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di lokasi. Diduga kuat pembangunan Tower tersebut telah menyalahi aturan, karena belum mengantongi izin mendirikan bangunan yang dikeluarkan oleh instansi terkait.

Menanggapi hal tersebut, Camat Mempura OK Muhammad Rendra Dharma Putra membenarkan, jika bangunan Tower yang berada di wilayahnya itu hingga hari ini belum mengantongi izin. Namun pihak Pemerintah Kecamatan (Pemcam) setempat sudah memanggil pihak penanggungjawab atas bangunan Tower tersebut.

"Izinnya sudah sampai tahap UKL/UPL di kabupaten, kemarin sudah kita panggil pihak Provider untuk mengurus izin, dan sekarang dalam pengawasan Satpol PP Siak," terang OK Rendra, Kamis (31/8/2017) saat dikonfirmasi awak media.

Camat juga menegaskan, pengurusan izin yang saat ini sedang dalam proses harus segera selesai dalam waktu Satu bulan ke depan. Mengingat Tower tersebut saat ini sudah berdiri kokoh.

"Perjanjiannya kemarin, dalam waktu lebih kurang Satu bulan perizinan harus selesai," imbuh Camat.

Dikarenakan tidak mengantongi izin, pada beberapa waktu lalu pihak Pemcam Mempura bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Siak sempat melakukan penyegelan. Hingga akhirnya pihak Provider (penanggungjawab tower, red) bersedia untuk mengurus perizinan.

"Karena belum memiliki/mengantongi perizinan, maka kemarin sempat kita berhentikan dan telah dilakukan penyegelan oleh Satpol PP, setelah itu pihak perusahaan langsung melakukan proses perizinan, sesuai prosedur, sebelum tahap IMB mereka wajib mengurus KRK, izin prinsip, serta UKL/UPL," sambung Camat.

Sesuai perjanjian, pihak perusahaan (pengelola tower, red) akan menyelesaikan proses perizinan menjelang pertengahan September 2017 mendatang.

"Kita tindaklanjuti lagi kalau sudah memasuki tanggal per 14 September 2017, jika memang belum juga selesai perizinannya, kita konfirmasi lagi ke Satpol PP," tutupnya. (Atok)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Sejumlah Jalan Di Siak Rusak, Dishub Akan Usulkan Perda "Over Load" Ke DPRD

    4 bulan lalu

    Maraknya aksi kendaraan berlebihan muatan (over load, red) yang melintas di wilayah Kabupaten Siak telah menyebabkan sejumlah ruas jalan menjadi rusak parah. Seperti yang terjadi di beberapa titik jalan poros di Kecamatan Bungaraya, Mempura, Dayun dan bah

  • Tiga Tower Ilegal Disegel Satpol PP Pekanbaru

    4 bulan lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Tiga tower ilegal yang berdiri di tiga lokasi berbeda, diantaranya di Jalan Merak, Kecamatan Bukit Raya, Jalan Paus, Kecamatan Rumbai Pesisir dan Jalan Kenanga, Kecamatan Sukajadi, Senin (24/7/2017) disegel pihak Satpol PP Kota

  • Bupati Amril dengar keluhan dan Aspirasi dari TKSK

    tahun lalu

    Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Jumat (29/7/2016) menerima kunjungan silatuhrami anggota Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang merupakan perpanjangan tangan Kementerian Sosial ini, yang mana mereka tetap eksis dalam menjalankan amanahnya.

  • Kondisi Perpustakaan Kampung Merangkai Kab. Siak Seperti tak Bertuan

    tahun lalu

    Seperti Perpustakaan Desa yang terdapat di Kampung Merangkai Kecamatan Dayun Kabupaten Siak, saat awak media melakukan kunjungan di Perpustakaan tersebut, yang terlihat hanya meja kursi dan tumpukan buku, tanpa ada terlihat satu pun petugas/penjaga di dal

  • Kapolda Riau Resmikan Taman Lalu Lintas Tanjung Agung Siak

    tahun lalu

    SIAK (POROSRIAU.com) - Taman Lalu Lintas, Tanjung Agung, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak diresmikan oleh Kapolda Riau Brigjen Pol Drs. Supriyanto Senin (19/9).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.