Senin, 25 September 2017
  • Home
  • Siak
  • Wadduh! Pelaku Pembuang Bayi di Minas Ternyata Seorang Remaja yang Baru Lulus SMK
Kamis, 08 Desember 2016 21:38:00

Wadduh! Pelaku Pembuang Bayi di Minas Ternyata Seorang Remaja yang Baru Lulus SMK

Oleh: Atok
Kamis, 08 Desember 2016 21:38:00
BAGIKAN:
Atok
AMS alias Ayu (19), Pelaku Pembuangan Bayi Saat Diamankan Petgas Kepolisian.

SIAK (Porosriau.com) - Tak butuh waktu lama, Unit Resintel Polsek Minas berhasil menangkap wanita yang sudah membuang bayinya pada Rabu (7/12/2016) kemarin. Dimana bayi tersebut ditemukan warga dalam kardus dan tengah dijilati anjing di pinggir jalan Gg Bukit Berbunga RT03 RW07, Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak.

Ibu sang bayi diketahui bernama AMS alias Ayu (19), dirinya diamankan petugas di kediamannya di Jalan Minas-Perawang KM 01 (Simpang Perawang, red), Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, pada Kamis (8/12/2016) siang sekira pukul 10:20 WIB. Polisi menangkap pelaku setelah memperoleh laporan dari masyarakat. Diketahui, Ayu baru saja lulus SMK.

Bersama pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa celana dalam warna cream, celana dalam merah motif love, celana pendek biru dongker, baju kaos hitam motif Volkadod dan kain sarung warna merah kekuning-kuningan.

Kapolres Siak, AKBP Restika PN SIK membenarkan penangkapan tersebut dan sekarang sudah diamankan di Mapolres Siak. Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter dan bidan, pelaku memang diduga baru selesai melahirkan.

Namun pelaku tidak mengakui kalau dirinya baru selesai melahirkan. Meski demikian, polisi tetap membawa pelaku ke Puskesmas Minas untuk divisum. Setelah divisum, ternyata pelaku positif baru selesai melahirkan.

Setelah dilakukan pemeriksaan awal oleh petugas, pelaku akhirnya mengakui perbuatannya. Diduga pelaku melahirkan sendiri pukul 03.00 WIB dini hari kemarin di kamar mandi rumahnya. Awalnya, pelaku hendak buang air kecil. Namun malah melahirkan bayinya. 

"Setelah melahirkan, diduga pelaku langsung membuang bayinya di pinggir jalan dekat rumahnya. Setelah membuang bayinya, pelaku pulang ke rumah untuk istrahat (tidur). Sekira pukul 05.00 WIB, pelaku bangun dan membantu ibunya memasak," terang AKBP Restika, Kamis (8/12/2016). 

Sementara itu, orangtua pelaku mengaku kalau selama ini tidak mengetahui anak perempuannya hamil. Ternyata, pelaku menyembunyikan kehamilannya dengan cara memakai baju besar. (Atok)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Maling Gasak Laptop dan Uang Mahasiswi

    tahun lalu

    Kawanan maling satroni 2 buah laptop dan uang tunai milik Mahasiswi di Jalan Karya I, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru-Riau, Dalam kejadian itu korban kehilangan dua laptop senilai Rp7 juta.

  • Palak Tukang Roti, Seorang Oknum Polisi Langsung Jadi Begini

    10 bulan lalu

    Baru-baru ini Sebuah postingan yang diunggah oleh akun Facebook bernama Immanuel Purba menjadi viral.

  • Masjid 60 Kurang Aso Wisata Religi Solok Selatan

    10 bulan lalu

    Pada masa lalu, di daerah Solok Selatan terdapat sebuah Kerajaan penting. Kerajaan Alam Surambi Sungai Pagu namanya. Hingga saat ini masih banyak peninggalan-peninggalan bersejarah yang masih terpelihara dengan baik

  • Curi Velg Racing di Rumah Warga, Remaja 17 Tahun Ini Nyaris Diamuk Massa

    6 bulan lalu

    Masyarakat Kampung Banjar Seminai Kecamatan Dayun Kabupaten Siak, berbondong-bondong mendatangi Kantor Desa setelah mendengar kabar adanya salah seorang yang diduga melakukan pencurian di rumah salah seorang warga. Dan berhasil ditangkap oleh warga setemp

  • Penemuan Bayi Dalam Tas Gegerkan Warga Kandis

    4 bulan lalu

    Sebuah tas yang tergeletak di depan rumah Mulyanto warga Kampung Jawa, Kelurahan Simpang Belutu kecamatan Kandis, kabupaten Siak sempet menggegerkan warga. Pasalnya, dalam tas tersebut berisikan sesosok bayi berjenis laki-laki yang masih dalam keadaan ber

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.