Selasa, 03 Agustus 2021
  • Home
  • BENGKALIS
  • Bupati Bengkalis Tinjau Sejumlah SMK di Pinggir dan Mandau
Selasa, 04 April 2017 13:15:00

Bupati Bengkalis Tinjau Sejumlah SMK di Pinggir dan Mandau

Oleh: Redaksi
Selasa, 04 April 2017 13:15:00
BAGIKAN:
Humas
Bupati Bengkalis Amril Mukminin meninjau sejumlah sekolah di Kecamatan Pinggir dan Mandau.

DURI(POROSRIAU.COM) - Dihari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  tahun ajaran 2016/2017, Bupati Bengkalis Amril Mukminin meninjau sejumlah sekolah di Kecamatan Pinggir dan Mandau.

Bersama sejumlah pejabat pemerintah, Bupati meninjau SMK Negeri 2, di Jalan Syekh H. Muhammad Yusuf, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir. Kemudian, Amril dan rombongan langsung menuju SMK Swasta Yayasan Pendidikan Korpri Duri, di Jalan H Abdul Manan, Mandau.

Setelah itu, Bupati Bengkalis meninjau pelakasanaan ujian nasional di SMK 1  Mandau, Jalan Air Bersih. Dan, sekolah terakhir di yang ditinjaunya adalah Yayasan Perguruan Indonesia membangun (YAPIN) jalan lintas Duri-Dumai.

Disela-sela peninjauan, Bupati Bengkalis sempat memberikan semangat dan motivasi kepada peserta yang mengikuti UNBK, agar dapat mengerjakan soal ujian dengan tenang dan fokus.

"Jangan terburu-buru, pahami dengan baik soalnya sebelum dijawab. Dan agar berjalan dengan lancar, jaga kesehatan dan terus belajar dan belajar. Gunakan waktu untuk belajar dengan sebaik mungkin," pesan Amril.

Untuk diketahui, jumlah peserta ujian di SMK Negeri 2 Pinggir menurut Kepala Sekolah (Kepsek), Elmi Suhaimi, sebanyak 183 orang. Sedangkan di SMK Swasta Korpri Mandua, Kepsek Dra. Yusmiati, menyebutkan peserta didiknya sebanyak 78 orang yang mengikuti UNBK.

Kemudian, untuk SMK Negeri 1 Mandau, Kepsek Zulfikar, S.Pd, menyebutkan sebanyak 288 siswanya mengikuti ujian nasional tahun ini. Dan, terakhir untuk di SMK Yayasan Perguruan Indonesia Membangun, diketahui 87 orang peserta.

"Alhamdulillah, dari keterangan masing-masing Kepsek dan majelis guru, semua peserta UNKB hadir. Tidak ada yang tidak hadir. Harapan kami untuk UNKB tiga hari ke depan, juga demikian. Termasuk juga seluruh sekolah lainnya di Kabupaten Bengkalis dan 100 persen peserta UNKB tahun 2017 lulus," ujar Bupati.

Ikut mendampingi Bupati Amril, Plt. Kadis pendidikan Edi sakura, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis asal pemilihan Mandau- Pinggir, Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, Camat Pinggir Djamaluddin, Camat Mandau, Djoko Edy Imhar, UPTD Pendidikan Pinggir Peppi Sumanti, UPTD Pendidikan Mandau Nasrizal.(*/rls)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Bupati Amril Mukminin Hadiri Pesta Jubileum Ke-50

    4 tahun lalu

    Usai mengikuti acara Puncak Milad ke-19 Partai Keadilan Sejahtera di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang, Kecamatan Mandau, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, menghadiri Pesta Jubileum ke-50 tahun, Punguan Pomparan Raja Naiambaton Boru, Bere, Ibebere Duri da

  • Safari Ramadhan Bupati Amril di Talang Mandau

    4 tahun lalu

    Bupati Bengkalis Amril Mukminin berserta istri, Kasmarni dan sejumlah Pejabat Aparatur Sipil Negera, melakukan Safari Ramadhan 1438 Hijriyah perdana di Kecamatan Talang Muandau, Sabtu (3/6/2017) malam.

  • Hari Pertama Masuk Kerja Kehadiran ASN Mandau dan Pinggir Hampir Seratus Persen

    4 tahun lalu

    Pasca libur panjang dalam rangka Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 H, hari ini, Senin (3/07/17) pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga kembali masuk kerja beraktivitas seperti biasa.

  • Amril Mukminin Ajak Pelko Mandau Bersatu Padu Dan Berkontribusi Dalam Membangun Negeri Junjungan

    4 tahun lalu

    Bupati Bengkalis Amril Mukminin, mengajak masyarakat asal Payakumbuh dan Lima Kota di Kecamatan Mandau untuk bersatu padu berkontribusi dalam membangun Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis.

  • Korban Puting Beliung Terima Bantuan Dari Gubri Dan Bupati Amril

    4 tahun lalu

    Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman dan Bupati Bengkalis Amril, Minggu 4 Februari 2018 menyerahkan bantuan kepada korban bencana puting beliung di tiga kecamatan, Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan, yang terjadi Kamis 1 Februari 2018 sekitar 16.00 WIB lal

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.