Selasa, 03 Agustus 2021
  • Home
  • DUMAI
  • Hari Kedua Diskusi Pembekalan Kader PKBI Cabang Dumai
Rabu, 07 April 2021 14:34:00

Hari Kedua Diskusi Pembekalan Kader PKBI Cabang Dumai

Rabu, 07 April 2021 14:34:00
BAGIKAN:
DUMAI, POROSRIAU.COM - Dihari kedua pelatihan Kader Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Dumai menggelar diskusi bersama Dinas Kesehatan dan perwakilan puskesmas-puskesmas penguatan kader Tuberkolosis (TB), di Pendopo, Rabu (7/4/2021).
 
Diskusi ini bertujuan untuk semua kader dapat berkordinasi dan bekerja sama dengan puskesmas-puskesmas  dan dinas kesehatan kota Dumai. 
 
“Dengan adanya diskusi ini, kita berharap dapat berkordinasi dan kerjasama untuk menjalan program pemerintah," kata Nurbaiti, SKM, M.SI Kabid Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Dumai. 
 
Kegiatan yang akan dilaksanakan selama dua hari ini juga akan memaparkan materi Tuberkolosis, peran serta penanggulangan penyakit Tuberkolosis di Kota Dumai.
 
"Bahwa memang, kita ingin kegiatan penumuan kasus di lapangan berjalan dengan baik, artinya kita sama punya program, sama punya dukungan, agar nantinya jangan ada data yang ganda, " ujar Ahmad Bilal perwakilan PKBI Riau. 
 
Para kader PKBI Cabang Dumai sangat bersemangat mendapatkan informasi dari pembimbing di diskusi ini, agar dapat mempermudah cara kerja kader untuk penemuan kasus di lapangan.
 
“Dimana nantinya diharapkan dengan keberadaan kader ini dapat mendorong penemuan-penemuan terduga atau penderita TB tersebut, hingga melakukan pemeriksaan dan pengobatan di Puskesmas yang ada diseluruh Kota Dumai secara gratis,” ungkap M. Syahrul selaku program officer TB PKBI Cabang Dumai ini.(ahmad) 
  Berita Terkait
  • SSR komunitas TB PKBI Cabang Dumai Gelar Pembekalan Kader

    4 bulan lalu

    DUMAI, POROSRIAU. COM - Guna tingkatkan kapasitas dan pengetahuan kader TBC, SSR komunitas TB PKBI Cabang Dumai gelar pembekalan kader di Aula Kadin, Selasa (6/4/2021).   Mengusung tem

  • Detik-detik Terakhir Imam NII Kartosoewirjo

    4 tahun lalu

    Dia dieksekusi dan dimakamkan di Pulau Ubi, Kepulauan Seribu, bukan di Onrust seperti yang selama ini diyakini banyak orang. Dia diperlakukan secara Islami.

  • PPP Adakan Muscab ke VII

    4 tahun lalu

    Sempat tertunda beberapa kali, Sabtu (25/3) kemarin akhirnya Musayawarah Cabang (Muscab) VII DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Pekanbaru resmi dibuka oleh Ketua DPW PPP Riau Aziz Zainal SH MH di meetingroom Hotel Pesona Jalan Jenderal Sudirman K

  • Samakan Persepsi, Kwarcab Pramuka 04/06 Pekanbaru Taja Kursus Majelis Pembimbing

    4 tahun lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Untuk menyamakan persepsi dalam menjalankan organisasi kepramukaan, terutama dalam membentuk jati diri yang berkakhlak mulia, berbudi pekerti, memiliki semangat tinggi , serta berkepribadian mandiri, Kwartir Cabang (Kwarcab) Pr

  • Hari Kedua Porprov, Di Cabor Renang Pekanbaru Masih Memimpin, Inhil, Meranti Dan Rohul Nihil Medali

    4 tahun lalu

    Di hari ke dua dilaksanakannaya pertandingan di cabang olahraga renang pada Porprov IX Riau Tahun 2017, Pekanbaru masih memimipin perolehan sementara.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.