Selasa, 03 Agustus 2021
  • Home
  • DUMAI
  • Mahasiswa Dumai Gagas Kegiatan Bank Sampah di Sekolah
Selasa, 09 Agustus 2016 11:23:00

Mahasiswa Dumai Gagas Kegiatan Bank Sampah di Sekolah

Oleh: Mu
Selasa, 09 Agustus 2016 11:23:00
BAGIKAN:
Kegiatan Perkenalan Bank Sampah Disekolah Yang Dilakukan Mahasiswa Dumai

Dumai(PORORIAU.com) - Untuk meningkatkan peran yang lebih besar di tengah masyarakat, Pemuda-pemudi terbaik di Kota Dumai berkumpul mengunjungi SMPN 5 Dumai, SMPN 13 Dumai dan SDN 005 Bukit Nenas, Bukit Kapur dalam rangka sosialisasi pengelolaan lingkungan hidup dengan konsep Bank Sampah yang terpadu.

Selain mendapatkan apresiasi dari siswa-siswi dan majelis guru disekolah, kegiatan ini juga dihadiri oleh mahasiswa berprestasi di kampus UIR, UIN, UNRI, dan STTD Dumai yang tergabung dalam wadah Ikatan Mahasiswa Kota Dumai (IMKD)

Pengelolaan sampah bukan hanya akan membuat lingkungan jadi bersih dan indah, kita juga bisa mengolah sampah-sampah menjadi uang yang berkah.

Program Bank Sampah Dumai juga akan berdampak pada terbukanya lapangan pekerjaan yang baru, pihak sekolah yang berpartisipasi dan menjalin kerja sama dengan Bank Sampah Dumai akan mendapatkan manfaat dari pengelolaan sampah itu sendiri, seperti bantuan operasional komputer, pengadaan pendingin ruangan (AC) untuk ruang belajar siswa, kipas angin, dan program beasiswa bagi siswa didik berprestasi disekolah, Ujar Azmi Muhammad, ST, MSc selaku Dosen Muda terbaik di Kampus STT Dumai yang juga merupakan Tenaga Ahli dalam Proyek Bank Sampah Dumai ini.

"Kami bangga dan bersyukur bisa menjadi bagian dari Komunitas ini, Semoga dengan program-program dari Komunitas bisa menambah ilmu, pengalaman dan wawasan Kami kelak" ujur Nandy Farhan dan Yudha Angsena Mahasiswa Semester 1 dan 5 Jurusan Teknik Industri di STT Dumai.

Komunitas Inspirasi Dumai secara umum anggotanya adalah pemuda-pemudi berbakat dan mahasiswa yang memiliki potensi di Kota Dumai ini.

Sebagai wadah pengembangan karakter anak bangsa, komunitas ini juga ingin menjadi bagian sejarah kemajuan dan pembangunan Kota Dumai dengan cara dan kemampuan yang kami miliki.

"Semoga komunitas ini akan selalu tumbuh dan berkembang. Dan melalui Program Unit Bisnis Bank Sampah Dumai kami berharap menjadi salah satu kekuatan finansial komunitas untuk selalu berkarya, beraksi dan mampu lebih banyak menyelenggarakan kegiatan-kegiatan sosial serta pengabdian masyarakat", Ungkap Harry Indrawan, SP, MM selaku penggagas berdirinya Komunitas Inspirasi Dumai.

Editor: Muhammad

  Berita Terkait
  • Komunitas Inspirasi Dumai Kampanye Pengelolaan Lingkungan Hidup

    5 tahun lalu

    Dumai (POROSRIAU.com) - Upaya untuk menjadi agen perubahan bagi khalayak ramai memang bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah, namun bukan juga pekerjaan yang sukar untuk dilakukan.

  • MAN Dumai Ciptakan Karakter Bersih Lewat Program Bank Sampah

    5 tahun lalu

    Dumai (PorosRiau.Com) - Madrasah Aliyah Negeri Kota Dumai ingin menciptakan karakter yang bersih dan sehat kepada siswa - siswinya bekerja sama dengan Bank Sampah yang digagas oleh Komunitas Inspirasi Kota Dumai.

  • MAN Dumai Teken MOU Dengan Bank Sampah Dumai Guna Meraih Adiwiyata

    5 tahun lalu

    Dumai (POROSRIAU.com) - Berbagai upaya yang dilakukan Sekolah MAN Dumai semakin menunjukkan progres yang menggembirakan, Langkah-langkah strategis pun dilakukan dalam upaya proses penilaian Adiwiyata tingkat Kota Dumai,

  • Pertamina RU II Dumai Kirim Bantahan

    2 tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.COM) - Tidak tahan akibat pemberitaan bertubi-tubi terkait dugaan penebangan mangrove dan pembuangan serta penimbunan limbah B3,PT. Pertamina RU II Dumai membuat rilis sebagai

  • Salut !! Mahasiswa Dumai, Gotong Royong Bersihkan Pantai Rupat Utara

    5 tahun lalu

    Menikmati liburan panjang masa perkuliahan di kampus, tidak semata-mata membuat sebahagian mahasiswa untuk bersantai dan bermalas-malasan. Justru liburan ini membuat mereka tergerak untuk bisa lebih produktif dikampung halaman. Banyak hal-hal kecil yang d

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.